Skip to main content

Cara Mengimpor Lagu / Musik dan Video dari Komputer ke iTunes


iOSpedia.net - Bagi anda pengguna iOS besutan Apple pasti familiar dengan yang namanya iTunes. Ya, salah satu fitur dari perangkat buatan Apple tersebut memang cukup vital, terlebih bagi kamu yang suka mendengarkan lagu atau menonton film menggunakan iPhone, iPad, dan perangkat besutan Apple lainnya.

Pertanyaan pun muncul, bagaimana cara mengimpor file audio (lagu / musik) dan video dari komputer ke iTunes?


cara mengimpor file audio lagu musik video dari komputer ke itunes
Cara mengimpor lagu / musik dan video ke iTunes / image via Paypal


Cara pertama yang dilakukan untuk mengimpor musik dan video dari komputer ke iTunes adalah, mendownload iTunes for Windows.


Dengan aplikasi tersebut, nantinya anda bisa mengimpor musik dan video yang sudah ada di komputer anda.

Apabila anda memiliki file berupa audio atau video di komputer anda, anda bisa mengimpor file-file tersebut ke iTunes agar nantinya file-file tersebut akan muncul di perpustakaan iTunes anda.

Apabila file-file tersebut sudah diimpor ke iTunes, maka anda bisa menambah media dari Audible Manager ke iPod, iPhone, atau iPad anda.


Cara menambahkan file dari komputer  ke perpustakaan iTunes

Untuk menambahkan file dari komputer ke perpustakaan iTunes, silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Seret file atau folder dari desktop ke jendela iTunes.

2. Jika anda menambahkan satu folder sekaligus, maka semua file dalam folder otomatis ditambahkan ke perpustakaan iTunes anda.

3. Masuk ke iTunes, kemudian pilih "File" > "Tambahkan ke Perpustakaan" atau "Tambahkan Folder ke Perpustakaan", temukan file atau folder, lalu pilih tulisan "Buka".

4. Secara default, apabila anda menambahkan file ke perpustakaan iTunes, maka anda akan membuat referensi untuk lokasi file saat ini. Untuk file yang asli akan tetap di lokasi saat ini kecuali Anda memilih “Salin file ke folder iTunes Media" saat menambahkan ke perpustakaan.


Untuk informasi tentang menyalin file ke folder iTunes, alih-alih membuat referensi, lihat Mengubah tempat file iTunes anda disimpan.

Jika file yang ada adalah file WMA yang tidak dilindungi dan anda memiliki Windows Media Player Series 9 atau yang lebih baru, iTunes akan membuat salinan file dan otomatis menambahkannya ke perpustakaan iTunes anda.

Sebagai tambahan, file WMA yang asli tak bisa dirubah. Anda tidak akan bisa menambahkan file WMA atau WMV yang dilindungi ke iTunes.


Baca juga:



Itulah dia tutorial cara mengimpor file audio (musik/lagu) dan video dari komputer ke iTunes.

Memang agak ribet kalau ingin mendengarkan musik atau menonton video menggunakan perangkat Apple. Hal itu semata-mata karena Apple sangat anti dengan yang namanya illegal download dan pembajakan. (fa)



Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]