Skip to main content

Review Kacamata Anti Radiasi Original Merk Kateluo, Murah Tapi Berkualitas!


iOSpedia.net - Kalau sebelum-sebelumnya saya selalu mereview tentang aksesoris iPhone, kali ini tulisan saya agak sedikit 'melenceng'.

Meskipun agak 'melenceng' dari tema utama yaitu seputar iPhone, namun review kali ini masih tetap seperti biasa -- yakni 'review produk secara jujur dan apa adanya'.


Setelah sebelumnya saya mereview tentang kabel charger iPhone merk DAP dan VR Ritech Riem 3 yang cocok untuk iPhone, kali ini produk yang saya review adalah sebuah kacamata anti radiasi buatan Taiwan, dengan merk Kateluo.

Ada banyak kacamata anti radiasi palsu yang beredar di luaran sana, sedangkan Kateluo ini merupakan merk kacamata anti radiasi yang cukup berkualitas (menurut saya).

Buktinya, saya bisa merasakan fungsi kacamata tersebut dengan baik, di mana saya bisa berlama-lama di depan laptop dan mata saya tidak perih berkat kacamata tersebut.


Lantas, bagaimana review kacamata anti radiasi dengan merk Kateluo ini?

Berikut ulasannya!


review pengalaman menggunakan kacamata anti radiasi kateluo asli original
Review kacamata anti radiasi merk Kateluo


Alasan saya membeli

Saya adalah seorang internet marketer yang menghabiskan sebagian besar waktu saya di depan laptop.

Hal itu belum termasuk waktu yang dihabiskan dengan smartphone yang saya punya dan hobi saya nonton TV serta main PS, alhasil hampir 80% kehidupan saya tidak jauh dari layar monitor.

Yang namanya layar  -- baik pada laptop, smartphone, maupun TV, meski tak separah monitor di jaman dulu -- efek samping dari layar LCD tak bisa diremehkan.

Radiasi 'sinar biru' yang ditimbulkan LCD sangat tidak baik untuk mata kita, terutama untuk jangka panjang.

Saya sendiri merasakan efeknya, di mana mata saya sering merah-merah (dan teman saya yang memberitahukan hal itu), rasanya pun sangat perih dan apabila dipejamkan mata terasa panas.

Melihat aktivitas saya yang tak jauh dari laptop, teman saya pun menyarankan saya untuk membeli kacamata anti radiasi.

Saya pun mulai browsing-browsing di beberapa situs, dan akhirnya pilihan pun jatuh pada kacamata anti radiasi merk Kateluo.


Harga

Alasan saya membeli kacamata antiradiasi merk Kateluo, salah satunya adalah karena harganya yang murah -- yakni Rp 300.000,-.

Meskipun tak 'murah-murah amat', harga segitu cukup terjangkau untuk ukuran kacamata anti radiasi yang asli (original).

Teman saya mengatakan bahwa harga kacamata anti radiasi yang asli di optik di kota kami berada di kisaran Rp 500.000 hingga jutaan rupiah.

Tentunya dengan harga Rp 300.000 untuk kacamata radiasi yang asli sangatlah terjangkau, selain kualitas dan manfaatnya yang benar-benar bisa saya rasakan.


Tempat beli

Kalau produk yang saya review sebelumnya saya beli di Shopee, untuk kacamata anti radiasi ini saya beli di Tokopedia.

Saya lupa nama sellernya, yang pasti sudah banyak penjualan yang terjadi pada kacamata tersebut. Testimoninya pun sebagian besar positif, dan nilai produknya nya kalau tidak salah 4,7 dari 5 bintang.


Kualitas

Kualitas adalah hal yang krusial, karena produk yang saya beli kali ini adalah produk 'bertema' kesehatan. Alhasil, penilaian kualitas produk berada pada prioritas utama karena kualitasnya akan berpengaruh pada kesehatan mata saya.


Overall, selama saya memakai kacamata anti radiasi ini, saya sangat puas -- karena efeknya sangat terasa dari sebelum memakai kacamata hingga sesudah saya memakainya.

Pasca saya menggunakan kacamata tersebut dan menjalankan aktifitas saya seperti biasanya (di depan laptop), saya merasakan bahwa:

- mata saya tidak perih lagi meski berlama-lama di depan laptop

- mata saya juga tidak merah-merah lagi

- hal itu juga berlaku saat saya main PS dan nonton TV, ketika menggunakan kacamata tersebut mata saya terasa lebih 'sejuk' -- jika dibandingkan saat saya tak memakai kacamata tersebut.


Bahkan saya pernah melakukan uji coba dengan berada di depan laptop 12 jam nonstop dengan memakai kacamata tersebut, hasilnya mata saya tidak merah-merah dan tidak perih.

Dan saya pun sangat-amat puas dengan kinerja kacamata anti radiasi original merk Kateluo ini.


Gallery

Berikut ini beberapa foto kacamata anti radiasi beserta aksesorisnya:


Kacamata


Kotak kacamata dan lapnya


Bonus gantungan


Frame baru


NOTE:

Tampilan frame kacamata pada foto di atas sebenarnya bukan yang asli dari awal saya beli. 

Kalau yang asli tulisannya adalah 'Kateluo'.

Frame tersebut baru saya ganti, lantaran frame aslinya patah saat tak sengaja terduduki.

Beruntung lensanya cukup kuat sehingga tidak 'ikut-ikutan' patah seperti framenya.



Foto frame asli Kateluo yang patah sebelah


Saya pun akhirnya hanya mengganti frame-nya saja, dan saya membelinya di optik di kota tempat tinggal saya.

Frame baru tersebut merknya adalah 'Kinos' dan harganya cukup terjangkau, yakni cuma Rp 100.000,-.


Baca juga:



Itulah dia review singkat berdasarkan pengalaman saya menggunakan kacamata anti radiasi merk Kateluo yang saya beli secara online di Tokopedia.

Meskipun merk kacamata di atas tak se-'superior' kacamata buatan Perancis atau Italia, namun saya sendiri merasakan seperti apa kualitas kacamata buatan Taiwan tersebut.

It is very very good!! (af)


(Artikel di atas ditulis oleh Fahrurraji, kontributor tetap di situs iOSpedia.net)



Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]