Skip to main content

Spesifikasi iPhone 6 Plus

spesifikasi review dan harga terbaru iphone 6 plus
iOSpedia.net - Spesifikasi terbaru iPhone 6 Plus / via Pixabay


Kecanggihan Spesifikasi iPhone 6 Plus

Anda mencari ponsel pintar dengan kualitas yang canggih dan mumpuni?

Maka iPhone 6 Plus bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik.

Sejak peluncurannya, Spesifikasi iPhone 6 Plus memang mampu memikat siapapun yang melihatnya.

Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang rela mengeluarkan banyak biaya hanya untuk memiliki smartphone premium ini.

Ya, smartphone iPhone memang terkenal sebagai ponsel premium yang biasanya hanya dimiliki oleh masyarakat kalangan atas.

Hal tersebut dikarenakan harganya yang tergolong mahal.

Meskipun demikian, pihak Apple mengklaim bahwa setiap ponselnya dapat memberikan teknologi dan fitur mumpuni yang tidak akan dimiliki oleh brand smartphone lainnya.


Image via Pixabay


Spesifikasi iPhone 6 Plus Lengkap dan Harga Terbarunya

Tidak dipungkiri bahwa iPhone 6 Plus memang membawa spesifikasi yang menakjubkan.

Bentang layarnya yang luas yakni 5,5 inch akan memberikan kemudahan navigasi kepada para penggunanya. Layar tersebut juga terasa nyaman untuk menonton film, bermain game, dan menerapkan aplikasi lainnya.

Tipe layar yang disematkan adalah LED-backlit IPS LCD dengan kepadatan layar ~401 ppi density dan resolusi 1080 x 1920 pixels.

Dilihat dari ukurannya, kualitas layar yang digunakan pada ponsel ini memang sangat berkualitas. Dimana layar ini akan menampilkan kualitas grafis yang terkesan nyata, jelas dan jernih.

Ditambah lagi dengan GPU tipe PowerVR GX6450 atau quad-core graphics yang tentunya dapat mendukung kualitas grafis agar semakin memukau.


Untuk perlindungan ponselnya, Apple membekali iPhone 6 Plus dengan Protection Ion-strengthened glass dan juga oleophobic coating.

Spesifikasi iPhone 6 Plus akan semakin terlihat menari ketika membahas tentang bagian fotografinya. Dimana ponsel ini memang dibekali dengan kamera primer yang mumpuni yakni 8 MP.

Kamera canggih tersebut sudah didukung dengan fitur OIS, phase detection autofocus, geo-tagging, Touch focus, HDR, face/smile detection dan sebagainya.

Sementara untuk kamera depan, tertanam kamera berukuran 1.2 MP dengan fitur HDR, face detection, dan masih banyak yang lainnya.


Image via Pixabay


Spesifikasi iPhone 6 Plus juga dilengkapi dengan fitur pendukung yang canggih seperti Loudspeaker, WLAN, hotspot, dual-band, bluetooth, USB, GPS, dan NFC.

Selain itu, adapula fitur gyro, Fingerprint (front-mounted), proximity, accelerometer, barometer, compass, dan  iCloud cloud service yang akan mendukung setiap aktivitas penggunanya.

Untuk bisa mengoperasikan smartphone ini, Apple memasangkan baterai Li-Po dengan daya energi 2915 mAh. Baterai tersebut bersifat Non-removable dan mampu bertahan sampai dengan 24 jam untuk pemakaian normal.

Baterai yang disematkan tersebut tentunya tergolong besar. Sehingga penggunanya bisa membawa ponsel tanpa harus menyediakan power bank seharian penuh.


Akan terasa kurang rasanya jika membahas Spesifikasi iPhone 6 Plus tapi tidak mengulas tentang dapur pacunya bukan?

iPhone 6 Plus diusung dengan OS canggih yakni iOS 8.

Sekedar informasi, sistem operasi tersebut bisa ditingkatkan menjadi iOS 11.3.

Chipset yang digunakan pada ponsel ini adalah Apple A8. Sementara processor atau CPU ponsel iPhone ini adalah Dual-core yang mampu melaju dengan kecepatan hingga 1.4 GHz Typhoon atau ARM v8-based.

Sangat luar biasa bukan?

Dengan spesifikasi mesin secanggih itu, maka pengguna akan merasakan sensasi menggunakan ponsel yang multitasking dan selalu responsif.


Berdasarkan media penyimpanan internalnya, iPhone 6 Plus dibedakan menjadi 3 varian yakni 128GB, 64GB serta 16GB.

Tidak ada slot khusus untuk memori eksternal. Karena iPhone memang sudah menyediakan penyimpanan internal yang sudah cukup luas untuk penyimpanan file ponsel.


Untuk menginstal serta menerapkan berbagai macam aplikasi dan juga game, Apple menyediakan RAM dengan kapasitas 1GB. RAM sebesar itu tentunya sudah cukup luas untuk mengelola setiap software atau aplikasi dalam ponsel.

Spesifikasi iPhone 6 Plus juga telah didukung dengan teknologi jaringan yang mumpuni. Di dalam ponsel ini, sudah ada jaringan CDMA, EVDO, GSM serta 4G LTE yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengakses internet dengan kecepatan mumpuni.


Tidak hanya menarik dari segi spesifikasi dapur pacu, Spesifikasi iPhone 6 Plus juga memiliki dimensi yang nyaman untuk digenggam. Dimana dimensinya adalah 158.1x77.8x7.1 mm. Sedangkan beratnya adalah sebesar 172 g.

Cukup ringan bukan?

Dengan begitu, Anda bisa membawanya kemana saja dengan mudah. Apalagi ponsel ini juga dibalut dengan aluminium dan Front glass yang pastinya akan terlihat selalu tampak mewah dan elegan.


Smartphone canggih ini memang sudah dirilis sejak tahun 2014, tepatnya bulan September. Tapi sampai dengan sekarang, smartphone iPhone 6 Plus tetap laris di pasaran.

Hal ini terlihat dari banyaknya permintaan iPhone 6 Plus di kalangan para pencinta gadget baik baru maupun bekas.


Image via Pixabay


Lantas, berapa harga terbaru ponsel Apple yang satu ini?

Bagi Anda yang tertarik, harga iPhone 6 Plus berkisar Rp 6,5 jutaan di bulan April 2018. Harga tersebut bisa berbeda-beda di setiap daerah.


Sekian informasi lengkap mengenai Spesifikasi iPhone 6 Plus sekaligus dengan harga terbarunya.

Semoga ulasan tentang iPhone 6 Plus ini bermanfaat.


(Ditulis oleh Gudang Konten)



Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]