Skip to main content

Spesifikasi iPhone 7 Plus

spesifikasi dan review terbaru terlengkap dari iPhone 7 plus
iOSpedia.net - Spesifikasi terbaru dan terupdate iPhone 7 Plus / via Pixabay


Spesifikasi iPhone 7 Plus, generasi terbaru iPhone

Di tengah kemunculan banyak vendor baru dalam dunia gadget dan smartphone, Apple masih menjadi vendor favorit pengguna gadget di seluruh dunia.

Produk-produk keluaran Apple selalu merajai pasar gadget di berbagai belahan dunia. Sebut saja iPhone.

Beberapa waktu lalu, Apple baru saja meluncurkan iPhone 7 plus sebagai lanjutan dari iPhone yang sudah lebih dulu rilis.

Spesifikasi iPhone 7 plus tentu saja memiliki perbedaan dengan pendahulunya. Nah, berikut ini adalah review lengkap dari spesifikasi produk baru keluaran vendor asal negeri Amerika ini.


Keunggulan dan Kelemahan Spesifikasi iPhone 7 Plus

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, desain dari iPhone 7 plus ini cenderung lebih ramping.

Dengan dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm dan berat sekitar 188 g membuat ponsel ini begitu mudah dibawa kemana-mana.

Untuk ukuran layar sebesar 4.7 inchi dengan resolusi 750x1334  piksel dan kerapatan layar yang mencapai 326 ppi tentu membuat spesifikasi iPhone 7 plus ini begitu menggoda, bahkan hanya dari segi tampilan.

Ditambah dengan LED backlit IPS LCD serta capacitive touchscreen yang ditanam di dalamnya akan semakin memudahkan saat digunakan. Ketajaman gambar yang dihasilkan pun tidak main-main karena warna yang dihasilkan mencapai 16M colours.


Image via Pixabay


Masih berbicara tentang spesifikasi iPhone 7 plus dari segi layarnya, untuk melindungi layar dari benturan dan goresan yang mungkin tidak sengaja Anda lakukan, iPhone 7 plus ini juga dilengkapi dengan oleophobic coating yang memang sudah dipasang pada tipe-tipe iPhone sebelumnya. Selain itu, juga ada perlindungan tambahan berupa Ion Strengthened glass.

Dengan dua perlindungan ini, Anda tak perlu lagi khawatir terhadap layar iPhone Anda.


Desain mewah masih menjadi ciri khas dari produk-produk keluaran Apple, termasuk pada iPhone 7 plus ini. Dengan body front glass ditambah dengan teknologi water ressistant tentu akan melengkapi kemewahan dan eksklusifitas dari iPhone ini.

Untuk pilihan warna, kali ini iPhone memberikan lebih banyak pilihan warna, yakni black, jet black, rose gold, gold dan silver.


Berbicara tentang spesifikasi iPhone 7 plus tentu tidak akan lengkap tanpa membicarakan dapur pacunya. Sama seperti produk-produk keluaran vendor berlambang buah apel lainnya, iPhone 7 plus juga menggunakan sistem operasi berbasis iOS dan chipset Apple A10 Fussion.

Kali ini iOS yang ditanam adalah iOS 10 dan masih bisa diupgrade hingga iOS 11.

Sedangkan CPU yang digunakan adalah Quad core 2.34 GHZ ditambah dengan RAM berukuran 3 GB tentu akan semakin menambah nilai plus untuk performanya.


Untuk kapasitas penyimpanan, iPhone tipe ini juga menyediakan kapasitas penyimpanan bervariasi mulai dari 32 GB, 128 GB hingga 256 GB.

Sayangnya Anda tidak bisa menambahkan memori tambahan di dalamnya karena tidak adanya slot memori card.


Hal selanjutnya yang tidak boleh tertinggal saat membahas spesifikasi iPhone 7 plus adalah kameranya.

Untuk kamera, iPhone ini sudah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 12 MP dan kamera depan beresolusi 7 MP. Dengan resolusi ini, Anda bisa mengambil gambar dan selfie dengan lebih jelas dan hasil yang lebih tajam pula.

Ditambah dengan adanya fitur pendukung seperti phase detection autofocus dan quad LED dual tone flash.

Ada juga fitur 4K video dan 8MP image recording yang akan membuat pengambilan gambar dan video Anda lebih bervariasi.

Untuk perekaman, video yang bisa dihasilkan dengan kamera beresolusi 12 MP ini bisa mencapai 1080p.


Yang lebih spesial dari spesifikasi iPhone 7 plus ini adalah fitur tambahannya.

Selain fitur water ressistant yang sudah disebutkan di atas, tipe ini juga dilengkapi dengan fitur tambahan yang tak kalah canggih. Sebut saja fitur fingerprint yang merupakan fitur untuk keamanan ponsel Anda.

Tak lupa juga dua fitur yang selalu ada pada semua iPhone yaitu Siri natural language commands dan juga iCloud. Dengan iCloud ini, Anda bisa mengamankan data-data di dalam ponsel tidak hanya melalui penyimpanan di dalam ponsel saja namun juga penyimpanan online. Dengan begitu data Anda bisa dijamin keamanannya.


Yang terakhir adalah konektivitasnya. Sama seperti ponsel pintar keluaran terbaru lainnya, koneksi yang digunakan pada iPhone 7 plus ini juga sudah menggunakan teknologi 4G LTE. Dengan teknologi ini, kegiatan berselancar pun akan semakin cepat.

Di dalamnya juga masih mendukung untuk koneksi 2G dan 3G.

Sayangnya, ponsel pintar satu ini hanya bisa mendukung satu SIM card di dalamnya.


Image via Pixabay


Spesifikasi paling penting yang juga harus Anda ketahui adalah baterai.

iPhone 7 plus ini menggunakan baterai non removable Li-Ion dengan daya sebesar 2900 mAh. Daya ini akan menunjang kinerja ponsel selama 21 jam untuk berbicara, 60 jam untuk mendengarkan musik dan akan bertahan hingga 384 jam dalam keadaan stand by.


Dengan spesifikasi iPhone 7 plus yang sudah dijelaskan di atas, ponsel keluaran vendor asal Amerika ini masih dibandrol sekitar 10 juta rupiah lebih.


(Ditulis oleh Gudang Konten)



Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]