Skip to main content

Cara Mudah Mencari iPhone yang Hilang Dalam Keadaan Mati

iOSpedia.net - iPhone merupakan salah satu jenis smartphone canggih yang mendunia. Diciptakan oleh si jenius Steve Jobs. Smartphone ini didesain tahan untuk dipakai dalam beragam kondisi, tak terkecuali saat hilang.

Anda pengguna iPhone yang mungkin kehilangan ponsel tersebut dalam kondisi menyala, maka masih bisa terbantu dengan fitur Find My iPhone.

Akan tetapi, bagaimana jika offline atau handphone Anda dalam keadaan mati?

Tentu akan sangat menyulitkan. Namun jangan khawatir, ada cara mencari iPhone yang hilang dalam keadaan mati yang berguna untuk Anda.

Mau tahu bagaimana caranya?


tips cara menemukan kembali iphone yang hilang dalam keadaan mati
Trik mencari iPhone yang hilang dalam keadaan mati


Cara Mencari iPhone yang Hilang Dalam Keadaan Mati Secara Sederhana

Mencari ponsel yang hilang tentu harus dilakukan dengan ekstra sabar. Terkadang jika sudah berusaha semampunyapun ponsel tersebut masih belum dapat ditemukan. Tentunya hal itu sangat membuat frustasi. Akan tetapi lain dengan pengguna iPhone. Smartphone yang terkenal akan kecanggihannya ini sekali lagi membuktikan eksistensinya dengan fitur Find My iPhone.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk melacak keberadaan ponsel iPhone, iPad, Macbook, dan sebagainya miliki Anda dimanapun ia berada. Hal ini berguna jika ternyata iPhone Anda hilang dalam keadaan offline alias mati total. Cara mencari iPhone yang hilang dalam keadaan mati yang satu ini terbukti sukses bagi orang kebanyakan. Selain karena keunggulannya tersebut, fitur itu juga mudah dipraktikkan dan tidak memakan banyak waktu. Berikut ulasannya yang akan dibahas secara detail.


1. Masuk ke iCloud

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan masuk ke dalam situs resmi iCloud. Bisa dilakukan di laptop maupun komputer Anda. Pastikan sebelumnya jika Anda login menggunakan akun Apple yang sama dengan akun Apple di smartphone Anda yang hilang.


2. Pakai Find My iPhone

Inilah cara mencari iPhone yang hilang dalam keadaan mati yang paling penting. Buka saja fitur Find My iPhone dengan mengkliknya.


3. Pilih Device iPhonenya

Setelah Anda berhasil masuk ke fitur Find My iPhone langkah selanjutnya adalah dengan melihat keterangan yang ada disana. Disana akan tertera kondisi iPhone Anda, apakah masih menyala atau tidak. Jika iPhone Anda dalam keadaan offline maka statusnya akan offline pula. Status tersebut menunjukkan jika smartphone Anda tidak terkoneksi dengan internet alias mati.

Anda akan bisa melacak keberadaannya apabila iPhone yang hilang tersebut telah online atau aktif lagi. Anda tak perlu menunggu dengan menatap layar seharian untuk mengetahui iPhonenya sudah aktif atau belum. Aktifkan saja perintah yang bisa untuk mengirimkan notifikasi ke email Anda. Notifikasi tersebut berisi pemberitahuan jika iPhone yang hilang tadi telah online lagi. Pasa saat itu baru Anda bisa melacaknya.


4. Menggunakan Fitur Lost Mode

Lost Mode merupakan sebuah mode yang bermanfaat untuk mengamankan data di iPhone Anda. Selain itu, mode ini juga bisa membantu mengirim pesan pada orang yang mengambil iPhone tersebut. Anda bisa berkomunikasi singkat dengan menyediakan nomor telepon dan pesan yang nantinya akan dibaca mereka.

Lost mode ini juga memiliki manfaat lain. Manfaat tersebut yaitu amannya data yang ada di dalamnya. Selain itu iPhone Anda tak akan bisa dibuka kecuali dengan memberikannya password iCloud. Maka dari itu, gunakan saja Lost Mode ini.


Baca juga:

Cara melacak iPhone yang hilang / dicuri menggunakan kode IMEI


Demikian sedikit tutorial mengenai cara mencari iPhone yang hilang dalam keadaan mati. Sebagai pengingat jika dalam mencari sesuatu yang hilang pasti membutuhkan usaha dan waktu. Maka dari itu, Anda perlu bersabar saat menantinya. (gk)


Baca Juga