Skip to main content

Perbedaan LCD Original iPhone Dengan LCD KW (Grade) iPhone

iOSpedia.net - Ketika LCD iPhone rusak, rasanya kita akan selektif dalam mengganti LCD iPhone. Terlebih kalau uang yang dimiliki lumayan banyak, maka LCD original-lah yang jadi pilihan utama. Sebaliknya jika budget yang dimiliki pas-pasan, maka LCD kw atau mungkin grade yang akan dibeli.

Pertanyaan pun muncul, seperti apa perbedaan LCD original iPhone dengan LCD grade / KW iPhone?

Simak jawabannya berikut ini!


apa perbedaan lcd iphone original ori dengan lcd kw grade iphone
Perbedaan LCD iPhone ori vs KW


Seperti yang kita tahu, iPhone merupakan perangkat smartphone kelas atas, alhasil harga sparepart-nya pun lumayan mahal. Hal itu juga berlaku pada LCD iPhone, yang mana harga LCD iPhone original lumayan mahal harganya.

Karena harga LCD original yang mahal, banyak beredar produk-produk KW dengan harga murah yang cukup laris di pasaran. Hal itu tak lepas dari kebutuhan pengguna iPhone yang ingin mengganti LCD mereka, namun budget mereka tak cukup untuk membeli yang ori. LCD KW pun jadi pilihan yang masuk akal untuk mereka.

Sangat amat disarankan jika anda ingin mengganti LCD iPhone anda, pilihlah yang asli / original. Hal ini dikarenakan performa dan keawetan LCD original iPhone jauh lebih baik ketimbang LCD KW.

Banyak pengguna iPhone yang mengeluh pasca menggunakan LCD KW, seperti gambar yang tidak jelas di layar, hingga layar sentuh yang kurang responsif.

Meskipun harga LCD KW jauh lebih murah, rasanya sia-sia saja jika akhirnya iPhone tak bisa digunakan secara maksimal. Seharusnya sebagai pengguna smartphone premium, sparepart-nya pun harus premium juga -- agar pengalaman menggunakan iPhone semakin nyaman.


Perbedaan LCD iPhone yang original dengan yang KW

Sebelum anda membeli LCD iPhone, ada baiknya agar anda mengetahui perbedaan LCD yang ori vs KW. Perbedaan tersebut meliputi:

1. Pada LCD Original iPhone, Anda tidak menemukan sticker. Ya, Apple tak menyertakan sticker pada aksesoris asli buatan mereka. Jika ada kemasan LCD yang menyertakan sticker seolah-olah itu produk asli, dapat dipastikan kalau itu adalah produk KW.

2. Kabel flex pada LCD iPhone ori benar-benar fleksible, tak seperti kabel flex KW yang kurang fleksible.

3. Kaca iPhone LCD Original berwarna putih susu dan bukan putih gelap. Ini patut anda perhatikan dengan teliti.

4. Kabel flex pada LCD iPhone ori agak lentur, sedangkan yang KW agak keras dan kaku.

5. Permukaan LCD nya terasa lebih halus dan sensitif di tangan. Anda bisa mengeceknya dengan menetekan air pada permukaan kaca LCD. Jika tetesan air tersebut berbentuk setengah bola maka LCD tersebut memiliki kualitas original.

6. Harga LCD iPhone original jauh lebih mahal dari LCD iPhone KW (ini sudah sangat jelas).

7. Anda bisa mengetes LCD menggunakan senter. Pada LCD iPhone KW akan muncul garis-garis, sedangkan pada yang ori tak akan muncul.


Pada poin 6 dijelaskan kalau harga LCD iPhone yang original jauh lebih mahal daripada yang KW. Anda bisa mengecek harganya melalui artikel di bawah ini:



Demikian informasi mengenai perbedaan LCD iPhone original dengan LCD iPhone KW.

Ingat, jika anda ingin mengganti LCD iPhone usahakan agar dibawa ke tempat servis agar tidak beresiko. Meskipun LCD yang anda beli asli / ori, kalau anda coba-coba pasang sendiri dan ada kabel yang tak terpasang, maka LCD tersebut tak akan berfungsi. (fa)


Baca Juga