Skip to main content

Spesifikasi iPhone XR





iOSpedia.net - Tertarik untuk Membeli iPhone XR? Cermati Dahulu Spesifikasi iPhone XR

IPhone baru-baru ini meluncurkan seri terbarunya. Terdapat tiga lini ponsel pintar yang mereka keluarkan yakni iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max. Untuk iPhone XS dan iPhone XS Max sendiri merupakan seri lanjutan dari iPhone X yang sudah dirilis sebelumnya. iPhone XR sendiri tidak jauh berbeda dengan lainnya dan nantinya spesifikasi iPhone XR akan dijabarkan lebih banyak di bawah.

Sebelum dibahas lebih jauh lagi spesifikasinya, mari mengenal seri iPhone yang satu ini terlebih dahulu. Pada dasarnya, seri yang satu ini tidak memiliki desain yang jauh berbeda dari seri yang lain. Salah satu hal yang membuatnya menarik yakni harganya yang relatif lebih murah.


Mengupas Spesifikasi iPhone XR Secara Menyeluruh

Seperti yang telah disebutkan di atas, desain yang diusung oleh ponsel iPhone seri ini tidaklah berbeda terlalu jauh dari seri yang lain. Penasaran akan bagaimana detail menyeluruh dari seri ini? Mari simak deskripsinya berikut.


1. Bodi

iPhone XR memiliki dimensi 75.7 x 8.3 x 150.9 mm. Untuk beratnya sendiri sekitar 194 gram dan memiliki nano-SIM untuk slot-SIM. Ponsel pintar ini terbuat dari kaca dan dilengkapi dengan bingkai alumunium.


2. Layar

Pada bagian layar, layar sentuh yang digunakan yakni IPS LCD dengan lebar layar 6.1 inci dengan resolusi 828x1792 piksel. Rasionya sendiri dibuat berukuran 19.5 : 9. Untuk perlindungan layar, sudah dilengkapi dengan layar kaca anti gores dan lapisan oleophobic.


3. Jaringan

Spesifikasi iPhone XR terkait dengan data, disediakan pilihan GSM, CDMA, HSPA, EVDO, dan juga LTE. Di bagian WLAN, terdapat Wi-Fi, hotspot hingga dual-band. Disediakan juga Bluetooth, USB, GPS, dan NFC.


4. Memori

Lini iPhone yang satu ini menyediakan RAM sebesar 3GB. Ukuran ini sudah terbilang besar untuk memfasilitasi Anda mengunduh sejumlah aplikasi. Memori internal yang disematkan tersedia dalam ukuran 64, 128, dan juga 256 GB. Meski begitu, tidak ada slot kartu eksternal yang bisa ditambahkan.


5. Kamera

Seperti biasanya, dihadirkan dua kamera dalam iPhone XR: kamera depan dan kamera belakang. Ponsel pintar ini menyematkan 7MP di bagian depan dan 12MP di bagian belakang.

Sebagai tambahan untuk kamera depan, diberikan juga HDR, dan dapat merekam video sebesar 1080p@60fps. Kamera belakang memiliki fitur lebih lengkap yakni mencakup  HDR(panorama dan foto), Quad-LED dan dual-tone flash. Untuk merekam video, tersedia pilihan 1080p dan 2160p.


6. Platform dan Baterai

Untuk platform dari iPhone XR menggunakan iOS 12 dengan chipset Apple A12 Bionic. Kemudian disematkan juga Hexa-core pada bagian CPU dan Apple GPU. Baterai dalam lini iPhone ini merupakan baterai tanam Li-Ion dengan 2942 mAH.


7. Fitur lainnya

Selain yang telah disebutkan di atas, masih terdapat fitur-fitur tambahan yang ada dalam ponsel pintar ini. Sejumlah fitur itu meliputi Face ID, kompas, accelerometer, proximity, gyro, dan barometer untuk bagian sensor. Sedangkan untuk bagian pesan, disediakan fitur iMessage, MMS, SMS, push email, dan email.


Baca juga:

Spesifikasi iPhone X



Jika Anda adalah orang yang mempedulikan tampilan ponsel pintar Anda, iPhone XR tersedia dalam enam warna yakni White, Black, Blue, Red, Yellow, dan Coral. Semuanya merupakan warna-warna cantik yang dapat menambah nilai dari ponsel pintar Anda. Untuk harga, iPhone seri ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 13.3 juta.

Nah, demikian spesifikasi iPhone XR yang telah dijabarkan untuk Anda. Semoga bermanfaat. (gk)


Baca Juga