Skip to main content

Spesifikasi iPhone XS Max


spesifikasi review terbaru iphone xs max apple original



iOSpedia.net - Spesifikasi iPhone XS Max yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan iPhone seri ini bukan? Ya, seperti yang telah Anda ketahui, iPhone XS Max merupakan salah satu seri terbaru yang dikeluarkan bersama dengan dua seri lainnya: iPhone XS dan iPhone XR. Untuk mengetahui lebih dekat ponsel pintar yang baru saja dirilis ini, berikut ditampilkan spesifikasi iPhone XS Max.


Mengulik Lebih Dalam Spesifikasi iPhone XS Max

Banyak yang mengungkapkan bahwa ketiga lini ponsel pintar terbaru ini tidak memiliki banyak perbedaan. Memang ketiganya tidak jauh berbeda, namun tetap saja sedikit perbedaan yang ada cukup signifikan. Hal inilah yang membuat ketiganya dibanderol dengan harga berbeda. Berikut ini disajikan secara detail spesifikasi dari iPhone XS Max.


1. Bodi

Dimensi bodi dari iPhone XS Max ini adalah 7.7 x 77.4 x 157.5 mm dengan berat mencapai 208 gram. Jika ditilik lebih jauh, dimensi iPhone seri yang satu ini lebih besar dan juga lebih berat dibanding dengan kedua iPhone lainnya. Untuk materialnya masih sama saja dengan iPhone XS, yakni dengan kaca di bagian depan dan belakang, serta bingkai yang terbuat dari stainless steel. Untuk SIM, tersedia dalam single SIM dan juga dual-SIM.


2. Layar

Di bagian layar, tidak ada perbedaan yang berarti karena masih menggunakan layar dengan super AMOLED. Hanya saja, lebar layarnya mencapai 6.5 inci dan ini merupakan hal yang berbeda dari iPhone XS yang hanya mengusung layar 5.8 inci. Resolusinya berada di 1242 x 2688 piksel. Terkait dengan perlindungan layar, dapat ditemui juga layar anti gores dengan lapisan oleophobic. Di bagian fitur tambahan untuk layar, masih mengusung fitur yang sama dengan iPhone seri XS.


3. Jaringan

Spesifikasi iPhone XS Max selanjutnya yakni terkait dengan jaringan yang dapat digunakan dalam ponsel pintar ini. Secara keseluruhan, tidak ada perbedaan yang sangat signifikan. Seri ini dapat menggunakan teknologi GSM, CDMA, HSPA, EVDO, dan LTE. Selain itu, terdapat juga jaringan GPRS dan EDGE.


4. Memori

Dalam hal memori, rasanya Apple memang mencoba untuk memberikan perlakuan yang tidak jauh berbeda di ketiga lini ponsel pintar yang diluncurkan. Tidak berbeda dari iPhone XS, iPhone XS Max juga hadir dengan internal 64GB, 256GB, atau 512GB. Untuk RAM, telah disediakan kapasitas sebesar 4GB.


5. Kamera

Kamera belakang tersedia dalam dual kamera yang terdiri dari wide camera dan telephoto camera sebesar 12 MP. Sedangkan kamera depan sendiri tersedia sebesar 7 MP. Meski terbilang kecil dibandingkan dengan para pesaingnya, kualitas kamera iPhone tersebut sudah sangat bagus dan hasil jepretannya tidak kalah bagus dengan kamera ponsel pintar lainnya.


6. Platform dan Baterai

iOS yang ada di ponsel pintar ini adalal iOS 12 yang masih mungkin untuk diperbarui lagi menjadi ios 12.1. Dengan chipset Apple A12 Bionic, disematkan pula Hexa-core CPU dan Apple GPU. Sebagai tambahan, baterai yang digunakan merupakan baterai tanam dengan kekuatan 1274 mAH.


7. Fitur lainnya

Di bagian sensor, terdapat Face ID, barometer, compass, proximity, gyro, dan accelerometer. Sama dengan iPhone XS, fast battery charging  juga dihadirkan dalam seri ini. Anda juga masih bisa merasakan fitur Wi-Fi, hotspot, dual-band, email, push email, SMS, MMS, serta iMessage.


Baca juga:

Spesifikasi iPhone XS



Dengan semua spesifikasi iPhone XS Max yang telah disebutkan di atas, seri ini dibanderol mulai dengan harga 18 juta rupiah dengan tiga pilihan warna: Gold, Space Gray, dan Silver. (gk)


Baca Juga