Skip to main content

Spesifikasi iPhone XS


spesifikasi terbaru dan review dari iPhone XS apple original


iOSpedia.net - Baru Saja Diluncurkan, Beginilah Spesifikasi iPhone XS

Dikarenakan salah satu merek ponsel pintar terkenal di dunia baru saja merilis lini ponsel terbaru mereka yakni iPhone XS Max, iPhone XS, dan iPhone XR, orang-orang mencoba mencari lebih detail spesifikasi dari masing-masing seri tersebut. Salah satu yang akan dijabarkan disini yaitu spesifikasi iPhone XS.


Bagaimana Spesifikasi iPhone XS? Berikut Deskripsi Detailnya

Spesifikasi dari iPhone XS pada dasarnya tidak jauh berbeda dari para saudaranya. Meski tidak banyak hal yang berbeda, ada baiknya untuk mencermati di bagian mana saja spesifikasi masing-masing ponsel keluaran Apple ini berbeda. Oleh karena itu, berikut disajikan spesifikasi detailnya.


1. Bodi

Dimensi dari iPhone seri ini yakni 7.7 x 70.9 x 143.6 mm dengan berat 177 gram atau 6.24 oz. Tidak berbeda dari yang lain, bagian depan dan belakang dibuat dari kaca. Untuk seri yang satu ini, bingkainya sendiri dibuat dari stainless steel. Di bagian SIM, tersedia eSIM (Electronic SIM) dan Nano-SIM.


2. Layar

Untuk spesifikasi iPhone XS pada bagian layar, iPhone ini dibuat dengan ukuran 5.8 inci dan untuk resolusinya sendiri yakni 1125 x 2436 piksel. Salah satu hal yang mengagumkan dari bagian layar yaitu digunakannya layar super AMOLED. Penggunaan layar ini dipercaya dapat menampilkan warna yang lebih tajam.


3. Jaringan

Untuk yang satu ini, bisa dibilang tidak ada yang berbeda dari seri lainnya. Teknologi yang digunakan masih mencakup GSM, CDMA, HSPA, EVDO, dan LTE. Terkait dengan kecepatan jaringannya, jaringan EV-DO disediakan dalam 3.1 Mbps, jaringan LTE-A disediakan dalam 1024/150 Mbps, dan jaringan HSPA disediakan dalam 42.2/5.76 Mbps. Selain itu, ponsel ini masih menyediakan jaringan EDGE dan GPRS.


4. Memori

RAM dari iPhone XS adalah 4GB. Sedangkan untuk internalnya, Anda bisa memilih untuk kapasitas 64GB, 256GB, atau 512GB. Jika ditilik dati kapasitas yang telah disediakan oleh pihak pengembang, rasanya tidak perlu lagi menambahkan memori luar. Faktanya, ponsel pintar ini memang tidak menyediakan slot memori luar.


5. Kamera

Untuk kamera, iPhone seri ini menghadirkan dual kamera di bagian belakang. Satu kamera merupakan wide camera dengan 12mp, f/1.8, dan 26 mm. Sedangkan kamera yang lain merupakan telephoto camera dengan 12 mp, f/2.4, dan 52 mm. Fitur untuk kamera belakang ini mencakup HDR untuk foto dan panorama, serta Quad-LED flash. Untuk video, Anda dapat merekam dalam 1080p atau 2160p. Kamera belakang tersedia dengan 7mp, f/2.2, dan 32 mm.


6. Platform dan Baterai

Di bagian platform, sudah terpasang iOS yang sudah bisa diperbarui menjadi iOS 12.1. Apple A12 Bionic pun telah disematkan sebagai chipset dalam ponsel pinter ini. Sebagai tambahan, Anda dapat menikmati Hexa-core sebagai CPU dan Apple GPU. Di bagian baterai tanam, tersedia dengan kekuatan 2658 mAH.


7. Fitur lainnya

Fitur lain yang bisa Anda nikmati yakni adanya Wi-Fi, hotspot dan dual-band untuk WLAN. Tersedia juga Bluetooth, GPS, NFC, serta USB. Tidak berhenti sampai di sana, terdapat tambahan Face ID, gyro, barometer, compass, accelerometer, dan proximity. Tersedia pula HTML5 untuk mesin pencarian dan SMS, MMS, iMessage, email, dan push email.


Baca juga:

Spesifikasi iPhone XR


Jika ditilik dari lengkap dan canggihnya fitur-fitur yang ada dalam spesifikasi iPhone XS, tidak heran ya jika harga yang dibanderol cukup mahal. Sebagai informasi, iPhone ini dihargai dengan 14.3 juta rupiah. Jika tertarik untuk membeli, Anda dapat mendapatkan iPhone XS dalam tiga pilihan warna: Silver, Space Gray, dan Gold. (gk)


Baca Juga