Skip to main content

Cara Unlock iPhone Menggunakan R-Sim, Sangat Simpel dan Praktis!

iOSpedia.net - Para pengguna iPhone banyak yang bertanya tentang "bagaimana cara unlock iPhone dengan menggunakan R-Sim?" Apalagi bagi mereka yang membeli iPhone di luar negeri, kemudian iPhone tersebut tak bisa dipakai karena jaringan yang terkunci.

iPhone yang menggunakan operator luar negeri dan terkunci disebut dengan istilah locked to carrier. Apabila menggunakan jaringan dari operator lokal, maka iPhone tersebut tak bisa digunakan.

Lantas, bagaimana solusinya?

Solusinya adalah dengan menggunakan alat bantu bernama R-Sim.


cara unlock iphone jaringan luar negeri menggunakan r-sim
Gambar R-Sim 13 keluaran terbaru


Cara unlock iPhone menggunakan R-Sim

Untuk mengatasi iPhone yang locked to carrier, ada satu cara yang cukup ampuh dan populer digunakan para pengguna iPhone. Cara yang dimaksud adalah dengan menggunakan alat bantu bernama R-Sim. Tentunya cara ini lebih praktis dan mudah, serta tak memiliki resiko kegagalan seperti menggunakan software untuk unlock iPhone.

R-Sim sendiri merupakan sebuah alat berukuran kecil (seperti SIM card) yang nantinya akan dipasang ke dalam iPhone. Alat ini akan membuat iPhone anda bisa menggunakan operator lokal, meskipun jaringan bawaannya adalah dari luar negeri, seperti Verizon, Sprint, AT&T, dan lain sebagainya.


Lantas, bagaimana cara menggunakan R-Sim untuk unlock iPhone?

Jawabannya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Pertama-tama siapkan SIM card operator lokal yang akan anda gunakan. Silahkan tipiskan SIM card tersebut jika dirasa terlalu tebal, karena SIM card akan dipasang bersama R-Sim di slot SIM card yang ada di iPhone anda.

2. Silahkan masukkan R-Sim dan SIM card ke dalam slot SIM card, namun jangan sekaligus alias bergantian saja. Pertama-tama masukkan R-Sim, baru kemudian masukkan SIM card.

3. Selanjutnya nyalakan iPhone anda, maka tampilan iPhone akan berbeda dari iPhone biasanya. Tampilan layar iPhone anda akan menampilkan daftar nama operator internasional, seperti AT&T, Sprint, Verizon, dll dengan background warna hitam.

4. Berikutnya silahkan pilih operator di mana iPhone anda berasal.

5. Langkah terakhir silahkan restart iPhone anda, selanjutnya iPhone tersebut sudah bisa dipergunakan dengan jaringan operator lokal.


Kelebihan unlock iPhone menggunakan R-Sim

1. Harga R-Sim cukup murah, yakni di kisaran Rp 100.000.

2. Bisa dibeli di situs-situs marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll.

3. Cara penggunaan mudah, dan tanpa resiko.


Kekurangan unlock iPhone menggunakan R-Sim

1. Terdapat banyak jenis R-Sim, sehingga belum tentu R-Sim yang satu cocok untuk iPhone anda (anda harus teliti sebelum membeli).

2. Ada beberapa R-Sim keluaran lama yang belum support 4G, jadi jangan sampai salah pilih.


Perlu anda ingat cara di atas hanya untuk unlock jaringan iPhone yang berasal dari luar negeri dan bukan untuk unlock iCloud iPhone. Kalau anda ingin mencari tahu tentang cara unlock iCloud, silahkan baca artikel di bawah ini:

Cara unlock iCloud iPhone dan lama prosesnya


Demikian pemaparan mengenai cara unlock iPhone menggunakan R-Sim. Semoga tutorial di atas berguna untuk anda. (fa)


Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]