Skip to main content

Bagaimana Cara Melihat Foto di iCloud iPhone Melalui PC / Laptop Windows?

iOSpedia.net - Keberadaan iCloud pada perangkat berbasis iOS seperti iPhone sangatlah penting. Salah satu fungsi dari penyimpanan iOS berbasis "awan" tersebut adalah untuk menyimpan file-file penting, misalnya file foto.

Bicara soal iCloud iPhone, ada masa di mana anda ingin melihat atau mengakses foto di iCloud iPhone tersebut melalui PC / laptop berbasis Windows.

Apakah hal itu bisa dilakukan?

Jawabannya tentu saja bisa!


cara melihat mengakses foto di icloud iphone melalui pc laptop windows
Cara melihat foto di iCloud iPhone dari PC/Laptop



Bagi anda yang masih bingung bagaimana cara melihat dan mengakses foto di iCloud melalui PC / laptop berbasis Windows, di sini akan dijelaskan tutorial singkatnya.


Cara melihat dan mengakses foto di iCloud iPhone melalui PC / laptop Windows

1. Pertama-tama silahkan kunjungi laman download "iCloud Control Panel". Anda bisa mengakses laman ini melalui browser komputer anda dengan mengetikkan link www.icloud.com/icloudcontrolpanel. Nantinya anda akan diarahkan ke laman download Control Panel iCloud untuk PC / laptop Windows anda.

2. Selanjutnya download iCloud Control Panel, dengan memilih tombol "Download" yang ada di laman tersebut. Silahkan tunggu proses download hingga selesai.

3. Langkah berikutnya, install iCloud Control Panel yang sudah didownload. Caranya pilih file EXE yang ada di bagian bawah browser komputer anda, dan proses instalasi akan berjalan hingga selesai. Note: Jika file EXE tidak ada di bagian bawah browser ada, silahkan cari pada folder Downloads di komputer anda. Jika sudah, silahkan klik dua kali untuk menjalankan installer iCloud Control Panel. Silahkan tunggu proses instalasi hingga selesai, ditandai dengan munculnya icon shortcut program pada desktop PC / laptop anda.

4. Selanjutnya, jalankan aplikasi iCloud Control Panel pada komputer anda, dengan memilih icon yang sudah muncul di desktop. Setelah running, anda akan diminta untuk memasukkan ID Apple dan password yang anda miliki pada kolom yang tersedia. Silahkan isikan ID Apple dan password untuk bisa mengakses iCloud Control Panel tersebut.

5. Setelah anda memasukkan ID dan password Apple, silahkan close apps iCloud Control Panel. Selanjutnya, buka aplikasi iTunes yang ada di komputer anda (jika anda belum memiliki iTunes untuk PC anda, silahkan download dulu di situs resmi Apple, gratis).

6. Agar bisa melihat dan mengakses foto anda yang ada di iCloud iPhone melalui komputer anda, silahkan buka menu My Computer atau Windows Explorer. Nanti di sana akan muncul kategori baru, dan anda bisa tap 2 kali pada kategori baru tersebut. Done, anda pun bisa melihat dan mengakses foto anda di iCloud melalui PC / laptop Windows anda.


Baca juga:

Bisakah unlock iCloud iPhone? Jika bisa, berapa lama prosesnya?


Itulah dia pemaparan singkat mengenai tutorial cara melihat foto yang tersimpan di iCloud iPhone melalui PC / laptop berbasis Windows.

Sangat mudah bukan caranya?

Selamat mencoba! (fa)


Baca Juga