Skip to main content

Apakah Bisa Unlock iCloud iPhone Dalam Mode Lost / Stolen? Ketahui Jawabannya Di sini!


Apple selalu mengeluarkan dan menggagas berbagai inovasi terbaru dalam setiap produknya. Hal itulah yang lantas membuat banyak orang memilih Iphone sebagai smartphone pribadinya.

Sebelum kemunculan smartphone android dari berbagai macam merk Iphone sendiri sudah lebih dulu menjadi ponsel pintar dengan teknologi yang paling canggih. Bisa dibilang hingga kini kecanggihan ponsel buatan apple ini masih belum tergeser oleh para pesaingnya. Hal ini terbukti dari sistem pengamanannya yang begitu ketat.

Bahkan ketika ponsel ini hilang penggunanya dapat menguncinya dengan masuk ke dalam lost mode. Sehingga cukup banyak orang yang dibuat penasaran dengan pertanyaan apakah bisa unlock icloud iphone mode lost/stolen?

Untuk mengetahuinya, informasi tersebut akan dibahas dalam bacaan berikut.


bisakah unlock icloud iphone mode lost atau stolen
Ilustrasi unlock iCloud


Apakah Bisa Unlock Icloud Iphone Mode Lost/Stolen?


1. Apa Itu Lost Mode?

Sebelum menjawab Apakah bisa unlock icloud iphone mode lost/stolen? mari kita bahas dulu apa itu mode lost/stolen. Sesuai namanya mode ini berguna sebagai pengaman ketika perangkat apple Anda menghilang. Sehingga data-data rahasi dan privasi di dalamnya bisa tetap terlindungi terutama saat perangkat Anda dipegang oleh orang yang tak diinginkan. Dengan demikian informasi pribadi seperti kartu kredit, icloud, daln lain-lain tidak bisa diakses oleh orang lain saat keadaan ponsel terkunci. Bahkan pada versi IOS 6 ke atas fitur ini bisa digunakan untuk melacak keberadaan ponsel.


2. Cara Mengaktifkan Mode Lost/Stolen

Mode ini bisa diaktifkan dengan mudah oleh pengguna Iphone dengan mengaktifkan find my phone pada pengaturan device. Kemudian saat ponsel tersebut hilang pengguna bisa mengakses lost mode dengan mengunjungi https://icloud.com/find lewat browser. Selain cara ini pengguna juga bisa mengakses lost mode lewat perangkat iphone lain dengan membuka aplikasi “cari milik saya”.  Selain mengunci akses smartphone fitur ini juga berguna untuk menyampaikan pesan kepada penemu ponsel. Misalnya saja dengan himbauan untuk mengembalikan ponsel tersebut kepada pemiliknya.


3. Bisakah Melakukan Unlock Pada Perangkat yang Hilang

Apakah bisa unlock icloud iphone mode lost/stolen?

Membuka kembali akses Iphone tentu saja sangat mungkin untuk dilakukan. Anda bisa membuka lost mode ini sesuai dengan prosedur yang sudah diberikan oleh apple yaitu dengan memasukkan kata sandi dari ID apple Anda. Dengan begitu Iphone yang sebelumnya masuk ke mode hilang akan langsung terbuka dan dapat digunakan seperti sedia kala.


4. Hal yang Harus Dilakukan untuk Membuka Mode Hilang

- Membuka Kunci Lewat Icloud
Untuk melakukan unlock lewat Icloud Anda bisa melakukan login ke https://www.icloud.com/find sesuai dengan akun yang Anda gunakan pada Iphone. Kemudian silahkan ubah informasi perangkat Anda. Kemudian matikan mode tersebut dengan masuk ke menu mode hilang. Selanjutnya silahkan klik hentikan mode hilang.

- Apa yang Harus Dilakukan Saat Lupa Kata Sandi
Apabila Anda lupa kata sandi yang digunakan pada Iphone serta tidak bisa mengakses Icloud maka solusi yang paling aman adalah membawanya ke service center. Dengan membawanya ke tempat yang tepat maka data-data pada Iphone Anda akan tetap terjaga. Cara ini pun tidak memerlukan waktu yang lama, begitu Anda membawanya ke service center maka teknisi akan langsung menanganinya dengan cepat.


Berdasarkan informasi tadi maka jawaban dari pertanyaan Apakah bisa unlock icloud iphone mode lost/stolen? sudah terjawab.

Iphone dapat dibuka kembali dari mode hilang asalkan Anda mengingat kata sandi yang Anda gunakan pada apple ID.

Sedangkan bila Anda tidak bisa mengaksesnya silahkan bawa ke service center yang terpercaya ketimbang jasa-jasa yang menawarkan layanan serupa.(gk)

Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]