Skip to main content
Daftar situs penyedia jasa unlock iCloud >>


Cara Unlock ICloud IPhone Dengan Ganti Mesin IPhone yang Sudah Di Unlock


Mesin iPhone memiliki sistem khusus yang hanya akan bekerja di perangkat buatan Apple tersebut. Kamu harus menggunakan mesin yang tepat sehingga dapat mengakses iPhone.

Salah satu masalah umum yaitu iPhone harus memiliki iCloud.

Pengguna dapat menerapkan berbagai cara untuk bypass iCloud dan mengganti mesin baru adalah salah satunya.

Untuk mengetahui bagaimana Cara unlock iCloud iPhone dengan ganti mesin iPhone, simak ulasan di bawah ini.


cara unlock icloud dengan mengganti mesin iphone yang lama
Apakah bisa unlock iCloud dengan ganti mesin iPhone?


Langkah dan Cara unlock iCloud iPhone dengan Ganti Mesin iPhone

Apple memilik platform tertutup sehingga sangat sulit untuk diubah. Namun, kondisi tersebut tidak menyebabkan pengguna hanya terpaku dengan sistem bawaan Apple. Banyak cara untuk eksplorasi dan membuka kunci dari sistem tersebut. Bagi pengguna iPhone, metode tersebut umumnya dikenal dengan nama jailbreak.

Ketika membeli iPhone, pengguna harus daftar dan aktivasi iCloud. Semua akses ke perangkat Apple menggunakan akun iCloud. Kamu tidak perlu takut jika iPhone hilang atau rusak. Semua data telah ada backup di sistem ini. Ketika membeli iPhone baru, kamu dapat masuk kembali ke akun lama dan memperoleh setting seperti perangkat sebelumnya.

Ada hal penting yang sering dilupakan yaitu iPhone bekas dijual sebelum membersihkan akun iCloud. Pengguna baru tidak mengetahui akun tersebut sehingga harus mencari cara agar dapat akses iPhone secara penuh.

Cara-cara untuk bypass iCloud selalu berkembang untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Salah satunya adalah Cara unlock iCloud iPhone dengan ganti mesin iPhone.

Simak langkah berikut ini untuk memahami secara seksama.


1. Siapkan mesin pengganti

Kamu ingin mengganti mesin iPhone berarti butuh mesin baru. Mencari mesin baru tidak terlalu sulit tetapi menemukan penjual yang kredibel butuh waktu. Kamu harus membeli mesin sesuai dengan tipe iPhone yang kamu pakai. Pada umumnya, mesin tersebut adalah iPhone tipe lama seperti IPhone seri 6, 7, dan 8. Perlu kamu ingat, mesin yang kamu beli adalah mesin dari iPhone bekas dan sudah bypass iCloud.


2. Buka casing dan lepaskan mesin lama di iPhone

Mesin siap dan kamu segera membuka casing lalu melepas mesin lama. Proses ini butuh alat khusus dan ketelitian. Pastikan untuk mematikan iPhone dan tidak ada aliran listrik ketika sedang mengambil mesin dari badan iPhone.


3. Memasang mesin baru

Mesin lama sudah ditanggalkan dan sekarang kamu tempatkan mesin baru. Cek kembali semua konektifitas sebelum menempatkan mesin baru. Kamu harus memasang sesuai dengan petunjuk dan posisi mesin lama.


4. Mengecek baterai

Mesin baru sudah siap dan kamu harus cek kondisi baterai. Ada baiknya kamu juga menggunakan baterai baru karena mudah untuk adaptasi. Baterai lama juga tidak masalah asalkan dalam kondisi bagus. Setelah baterai terpasang, kamu tutup kembali casing tetapi jangan terlalu rekat.


5. Mengaktifkan iPhone dan masuk ke iCloud

Kamu aktifkan iPhone dan cek apakah iCloud sudah di bypass pada mesin lama. Mesin baru berarti kamu memiliki iPhone sesuai dengan yang ada di mesin tersebut. Perangkat kamu baru hanya casing masih menggunakan bentuk lama.


6. Bypass iCloud

Sebenarnya, proses telah selesai dan iCloud sudah di bypass ketika kamu memasang mesin baru. Namun, kamu mungkin mendapatkan mesin dari penjual yang masih memiliki iCloud lama. Tentu saja, kamu harus kembali mengaktifkan dengan berbagai cara seperti software.


Baca juga:

Daftar situs penyedia jasa unlock iCloud iPhone melalui IMEI


Cara unlock iCloud iPhone dengan ganti mesin iPhone yang telah disebutkan membutuhkan usaha, waktu, dan biaya.

Bongkar pasang iPhone harus dengan mereka yang sudah berpengalaman.

Kamu bisa melakukan sendiri asalkan memiliki petunjuk lengkap.

Baca Juga