Skip to main content
Daftar situs penyedia jasa unlock iCloud >>


Cara Membedakan iPhone 6, 7, 8, X yang Asli dan Palsu dengan Mudah dan Tepat


iPhone menjadi salah satu smartphone yang saat ini banyak diincar oleh para pengguna smartphone. Selain karena fisiknya  yang cantik, juga karena iPhone mendapatkan prestige yang berbeda dari pengguna smartphone lainnya.

Namun karena semakin banyak orang yang mengincar smartphone ini, tak sedikit iPhone palsu yang dijual di pasaran. Sehingga jika Anda hendak membeli iPhone, Anda harus benar-benar jeli dalam memilih.

Berikut ini adalah beberapa cara membedakan iphone 6, 7, 8, x yang asli dan palsu yang bisa Anda lakukan sebelum membeli iPhone.
cara membedakan iphone 6, 7, 8, x, asli dengan palsu
Cara membedakan iPhone asli dengan iPhone palsu?


Cara Membedakan iPhone 6, 7, 8, X yang Asli dan Palsu dengan Tepat

Apabila Anda hendak membeli iPhone bekas, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut supaya tidak salah membeli. Karena kini juga tak sedikit yang memalsukan iPhone. Maka dari itu, berikut adalah cara membedakan iphone 6, 7, 8, x yang asli dan palsu:


1. Perhatikan iOS yang digunakan

Jika iPhone yang Anda beli memang asli, maka iOS pasti menjadi sistem operasinya.

Jika iPhone tersebut palsu atau tiruan, rata-rata menggunakan Android yang memang cukup mudah untuk dikustomisasi agar bisa mirip dengan iOS.

Jika Anda hendak mengeceknya, tinggal buka saja pada menu Setting, kemudian periksa apa operasi yang digunakan.


2. Cek garansi iPhone melalui website

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengecek garansi iPhone melalui website.

Sebelum Anda membeli iPhone, lebih baik lihat lebih dulu IMEI yang ada pada dusnya. Dengan IMEI ini, Anda bisa melakukan pengecekan melalui website resmi Apple dengan memasukkan nomor IMEI tersebut.

Apabila muncul keterangan yang sesuai di website tersebut, artinya iPhone Anda bukanlah iPhone palsu atau tiruan.


3. Berfungsinya tombol screenshoot

Cobalah untuk melakukan screenshoot dengan menekan tombol kunci dan home secara bersamaan. Apabila Anda tidak bisa melakukannya, maka ada kemungkinan iPhone tersebut palsu. Karena iPhone asli pasti bisa melakukannya.


4. Melihat tampilan fisik iPhone

Kemudian Anda juga bisa melakukan pengecekan terhadap setiap tombol yang ada pada iPhone. Tombol kunci pada iPhone ada di pojok kanan atas, lalu volume dan ringer switch ada pada bagian kiri.

Jika terdapat kejanggalan, maka bisa dipastikan bahwa iPhone tersebut palsu.


Baca juga:

Perbedaan LCD original iPhone dengan LCD KW



Itulah tadi cara membedakan iphone 6, 7, 8, x yang asli dan palsu dengan beberapa langkah mudah. Selain langkah di atas, Anda juga bisa memperhatikan harga yang ditawarkan.

Harga untuk iPhone 6 dengan 7 misalnya, Anda bisa mengeceknya di website resminya. Jika Anda mendapatkan harga yang terlalu miring, maka Anda harus curiga dengan barang yang dijual.

Maka akan lebih baik jika Anda melakukan riset lebih dulu tentang  harga dari masing-masing tipe iPhone yang akan Anda beli, supaya Anda bisa lebih hati-hati saat memilih harganya.


Baca Juga