--> Skip to main content
Daftar situs penyedia jasa unlock iCloud >>


Bagaimana Cara iPhone Download Video Agar Tersimpan di Gallery?


Cara iPhone Download Video Agar Tersimpan di Galeri dan Bisa Diputar Tanpa Melalui Browser

Mengunduh video dari berbagai situs untuk disimpan di perangkat mobile agar bisa diputar sewaktu-waktu adalah salah satu cara sebagian orang untuk mendapat hiburan. Misalnya adalah mengunduh video dari situs berbagi video di perangkat iphone. Khusus untuk pengguna iPhone, mengunduh video dari situs Youtube misalnya, memang sedikit sulit.

Untuk itu Anda harus tahu cara iPhone download video agar tersimpan di galeri, agar nantinya video yang Anda download bisa diputar di media pemutar video sekaligus dapat dibagikan ke perangkat lain.


tutorial cara download video di iphone tersimpan di galery hp
Cara mendownload video di iPhone (iOS)


Bagaimana Cara iPhone Download Video Agar Tersimpan di Galeri

Berbeda dengan pengguna sistem operasi lain, pengguna iPhone memang tidak bisa sembarangan mengunduh video. Jika biasanya Anda mengunduh video dari YouTube misalnya, bisa menggunakan situs download atu browser tertentu, maka hasilnya video tidak akan bisa diputar selain browser. Lalu bagaimana mengatasinya? Salah satunya adalah dengan aplikasi Video Saver. Begini caranya.


1. Download Aplikasi Video Saver

Aplikasi ini bisa Anda temukan di App Store dan bisa Anda dapatkan secara gratis. Setelah itu, download dan instal aplikasi pengunduh video ini. Jika sudah, buka aplikasinya. Anda akan melihat tampilan menu utama aplikasi ini.


2. Pilih menu 'Direct URL'

Setelah masuk ke menu utama aplikasi, selanjutnya pilih menu 'Direct URL'. Menu ini digunakan jika Anda akan mengunduh dari YouTube. Jika sudah, pada kolom yang tersedia, tinggal paste link video yang sebelumnya sudah Anda copy dari YouTube. Anda tidak hanya bisa mendownload video dari YouTube saja, namun juga situs lain.


3. Unduh Video

Setelah Anda memasukkan link tersebut, video akan ditampilkan. Mainkan video tersebut, maka link download akan muncul secara otomatis. Jika sudah muncul pilihan download, ganti dulu nama file video yang akan didownload agar lebih mudah ditemukan. Jika sudah klik tombol 'Download' dan proses mengunduh pun dimulai.


4. Export Video

Nah, ini adalah cara iPhone download video agar tersimpan di galeri yang paling penting. Setelah video terdownload, pada tampilan aplikasi, pilih menu dengan ikon segitiga terbalik di bagian kanan atas tampilan. Anda juga bisa membukanya dari menu 'My File' di halaman utama aplikasi.

Video yang Anda download ini tidak akan otomatis masuk ke galeri. Karena itulah dibutuhkan proses export. Caranya, masih dari aplikasi tersebut, pilih video yang sudah terdownload, klik ikon titik tiga di bagian kanan video, lalu akan muncul beberapa pilihan. Pilih pada opsi 'Export'. Setelah itu video yang Anda unduh tadi akan langsung tersimpan di galeri. Anda pun bisa memutarnya dari media pemutar video sekaligus membagikannya ke perangkat lain.


Baca juga:

Tempat membeli LCD iPhone copotan original


Nah, itu tadi adalah langkah-langkah Cara download video di iPhone agar tersimpan di galeri. Bagi pengguna perangkat iPhone mungkin selama ini sedikit kesulitan mengunduh video.

Setelah diunduh pun, video tidak bisa dimainkan di media pemutar ataupun dibagikan ke orang lain. Semoga cara ini bisa membantu Anda.

Baca Juga