--> Skip to main content


Mengenal Teknologi VHR AC Central Multi V dari LG




Hampir semua gedung, baik untuk keperluan bisnis maupun hunian menggunakan AC sebagai pendingin ruangan. Tentunya, jenis AC yang digunakan akan menyesuaikan kebutuhan. Seperti AC multi split yang umum digunakan pada hunian berupa rumah, sementara AC central gedung digunakan untuk gedung, baik perkantoran, apartemen, maupun mall.

Jika melihat dari kemampuan dan beban kerjanya, AC yang digunakan pada gedung pastilah memiliki beban yang lebih berat dibandingkan AC rumahan. Sebab, area yang harus didinginkan jauh lebih luas. Hal ini pastilah akan berdampak pada beban biaya yang harus dibayarkan pihak gedung terkait penggunaan energi untuk mendukung kerja AC tersebut.

Untuk meringankan beban penggunanya, LG sebagai salah satu produsen AC terbaik menciptakan sebuah teknologi bernama VRF (Variable Refrigerant Flow). Sistem ini memiliki kemampuan untuk mengurangi kerugian efisiensi saat broperasi dan dapat memberikan energi berkelanjutan secara stabil, sehingga dapat meringankan biaya secara efektif. Selain itu, teknologi ini juga memiliki fleksibilitas yang tinggi dan kuat.

Salah satu produk AC central dengan teknologi VRF yang sudah banyak digunakan adalah LG Multi V ARUN140LLS5. Tipe ini dirancang untuk mengolah energi menjadi lebih efisien dengan daya output yang stabil. Selain itu, LG juga menyematkan beberapa fitur baru seperti Smart Load Control yang bekerja untuk mengelola beban pendinginan sehingga dapat meningkatkan efisiensi beban kerja dan dapat  suhu dingin yang nyaman.

Dilihat dari spesifikasi, LG Multi V ARUN140LLS5 memiliki beberapa peningkatan komponen dari tipe sebelumnya. Di antaranya yaitu sebagai berikut:

• Penggunaan material PEEK (Polyetheretherketone) pada bagian bantalan sehingga dapat meningkatkan ketahanan dan performa kompresor.

• Adanya pembaruan pada sistem Vapor Injection yang memiliki efek kompresi dua tahap yang sehingga mampumenghasilkan sistem pemanasan yang efisien ketika suhu rendah.

• Meningkatkan sensor oil dengan menerapkan sistem manajemen oli yang pintar di mana pemulihan oli hanya dilakukan saat diperlukan sehingga  terjadi keseimbangan tingkat oli pada kedua kompresor.

Ditambah dengan adanya HiPOR (High Pressure Oil Return), yang membantu meminimalisir risiko kehilangan energi dengan sistem pengembalian oli secara langsung membuat daya pengoperasiannya menjadi lebih efisien dan stabil.


LG memiliki banyak pilihan AC sentral yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari gedung perkantoran bertingkat, Akomodasi hingga apartemen premium. Jika Anda sedang mencari AC Central Untuk keperluan gedung bertingkat, bisa segera mengunjungi situs resmi LG untuk melihat beragam pilihannya.


Baca Juga