--> Skip to main content


5 Kegiatan Selama Pandemic Yang Bermanfaat Dan Positif

Pandemic bukan berarti harus stay at home tanpa melakukan apapun, para kaum rebahan mungkin lama-lama juga akan jenuh saat hampir 1 tahun semua dilakukan dari rumah. Terutama bagi pelajar yang sekolahnya dari rumah, para pekerja yang semuanya juga sedang melakukan WFH.

Hal seperti ini pastinya membuat kita bosan, tetapi jangan lupa ya untuk memanfaatkan hal seperti ini untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan positif. Contohnya saja melakukan bisnis online yang saat ini banyak sekali Ide Kerja Online yang bertebaran.

Anda bisa mencari pekerjaan online di Daftar Situs Penyedia Kerja Online Terpercaya yang saat ini memiliki ratusan ribu lowongan pekerjaan. Nah, bagi anda yang ingin memiliki kegiatan bermanfaat dan positif saat pandemic, yuk simak saja ulasan lebih lengkapnya berikut ini:



1. Dropshipper

Kegiatan yang sangat bermanfaat untuk memperbaiki perekonomian keluarga adalah dengan melakukan dropshipper. Anda bisa mencari suplayer yang sudah terpercaya dana man untuk menjadi suplayer anda.

Pastinya anda hanya butuh gambar saja untuk ditunjukkan kepada calon pembeli, kemudian saat pembeli sudah membayar barang kepada anda dengan harga yang sudah ditentukan. Maka sisa dari uang tersebut bisa ditransfer kepada suplayer utama dengan harga awal yang sudah disepakati.

Anda bisa mengambil laba dari penjualan tersebut, contohnya saja dari Suplayer seharga Rp. 60.000, kemudian anda menjualnya dengan harga Rp. 100.000, maka anda sudah untung Rp. 40.000 untuk 1 barang yang sudah anda jual tersebut.


2. Konten Youtube

Bagi anda yang suka membuat video, tidak ada salahnya untuk membuat sebuah konten Youtube yang berguna dan bisa mendatangkan subscriber. Meskipun awalnya untuk hobi, tetapi lama-lama pastinya akan memberikan peluang besar untuk anda mendapatkan pundi-pundi rupiah dari Youtube.

Karena memang semakin banyak jumlah subscriber, jumlah view video, tentunya semakin mudah untuk mendapatkan uang dari Youtube. Saat ini yang dibutuhkan adalah konten yang menarik dan bisa membuat seseorang ingin selalu melihat video yang anda buat.


3. Penulis Website

Penulis website ini ada banyak macamnya, bisa menjadi penulis di website sendiri alias menjadi Blogger. Anda juga bisa menjadi penulis di situs berita online lain, karena biasanya mereka juga akan membayarnya dengan harga yang bagus.

Freelancer penulis artikel juga banyak sekali saat ini yang membutuhkan, terutama untuk niche yang memang anda kuasai. Misalnya saja anda seorang guru matematika, maka anda bisa mengisi konten tentang pelajaran matematika, pastinya akan banyak peminatnya saat masa pandemic yang semua pelajaran dilakukan secara online ini.


4. Belajar Memasak

Belajar memasak saat ada di rumah juga merupakan ide bagus, karena anda bisa meningkatkan skill memasak dan makan makanan enak tentunya. Dari pada rebahan tidak jelas, meningkatkan skill di segala bidang adalah ide yang bagus.


5. Membuat Kerajinan Tangan

Jika memang anda tidak suka memasak, anda bisa membuat kerajinan tangan yang nantinya bisa anda jual secara online maupun offline. Yang namanya kerajinan tangan tentunya perlu dipelajari, tetapi jika anda merupakan orang yang kreatif, tidak sulit kok untuk mempelajari membuat suatu hal yang unik.

Misalnya saja kerajinan tangan seperti bunga kertas, tas dari anyaman dan masih banyak lagi yang bisa mendatangkan manfaat.


Itulah beberapa informasi tentang 5 kegiatan selama pandemic yang bermanfaat dan positif untuk dilakukan ketika sedang berada di rumah saja, untuk informasi lebih lengkapnya bisa cek di mamapapa.id, terimakasih.


Baca Juga