--> Skip to main content

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel Lewat Tanya Veronika Asisten Virtual

Di antara pelanggan Telkomsel, kalian pasti pernah mengalami pulsa hilang atau berkurang karena terkena potongan NSP. Ternyata langganan NSP bisa terjadi secara tidak sadar saat pelanggan menerima informasi iklan atau semacamnya. Kalau pelanggan berniat langganan NSP karena suka lagu tertentu, sah-sah saja. Jika tertarik untuk menghentikan langganan tersebut, pengguna bisa menghubungi call center atau via Tanya Veronika Asisten Virtual.



Pengalaman menghentikan NSP lewat Tanya Veronika Asisten Virtual 

Suatu hari, salah satu teman saya berkata dengan tertawa, “Bro, pasang NSP lagu ini, ya? Sejak kapan selera musikmu berubah?. Tentu saja saya kaget soalnya saya merasa tidak pasang NSP. Jangan-jangan saya dikerjain sama teman, nih. Akhirnya saya pinjam ponsel dia buat menelepon secara reguler ke nomor Telkomsel, beneran dia tidak bohong. Lagu yang tidak saya kenali terdengar nyaring di telinga saat menelepon nomor sendiri. Kok bisa? 

Saya tidak sadar kalau sudah langganan NSP lagu tertentu, padahal saya merasa tidak langganan. Bisa saja saya lupa menyetujui iklan NSP tertentu, ya? Pokoknya, saya mengalami kejadian pulsa terpotong sebesar 9.900 pada akhir bulan. Baru isi ulang sudah terpotong besaran biaya untuk NSP yang merugikan, saya berinisiatif menelpon ke call center 188.

Menunggu antrian di call center yang memakai biaya tambahan 300 rupiah tidak selalu berhasil dengan baik. Terkendala masalah jaringan, saya tidak bisa melakukan panggilan lewat dial ini. Apalagi saya sudah mengosongkan pesan yang masuk sebelumnya, makanya tidak bisa melakukan nonaktif lewat dial. Mencari informasi dari internet, akhirnya saya menghubungi asisten virtual Telkomsel lewat aplikasi WhatsApp. Saya tipe orang yang tidak suka media sosial sehingga pilih menghubungi CS lewat aplikasi pesan saja. 

Balasan yang diberikan CS sangat cepat setelah saya mengetikkan kata singkat Halo sesuai petunjuk. Pengguna Telkomsel bisa memilih kata Hai atau menggunakan menu Quick Response di media sosial. Langsung saja saya menyampaikan keluhan mengenai keinginan berhenti daftar NSP Telkomsel. Balasan yang diberikan Mbak Vero sangat cepat untuk mengecek langsung dari sistem dan saya memang berlangganan NSP sejak dua bulan lalu. Waladalah, pantas saja pulsa saya hilang terus setiap akhir bulan. Kebiasaan tidak mengecek sms dari layanan NSP, nih. 

Akhirnya saya mengungkapkan pada Veronika Telkomsel untuk menghentikan atau menonaktifkan NSP yang terpasang di nomor Telkomsel itu. Selain nonaktif NSP bisa dihentikan dari sistem pusat, ternyata ada cara yang bisa pengguna untuk menghentikan langganan NSP tersebut.


Cara mudah menonaktifkan NSP Telkomsel 

Buat pengguna yang masih bingung pulsa mendadak disedot layanan NSP, maka bisa mencoba cara menonaktifkan langganan NSP yang sudah terdaftar berikut :


1. Mengirim pesan singkat ke 1212

Cara menonaktifkan NSP bisa menghubungi asisten virtual Telkomsel yang siap sedia melayani pelanggan selama 1x24 jam. Namun, Anda bisa mencoba cara simpel untuk menghentikan langganan NSP dengan mengirim pesan singkat ke 1212. Pihak provider memang menyediakan layanan 1212 untuk pelanggan yang ingin berlangganan atau menghentikan langganan NSP. 

Tinggal pilih mau menghentikan NSP yang mana dan berlaku untuk pengguna yang langganan NSP lebih dari satu. Yuk, simak cara menghentikan langganan NSP berdasarkan kebutuhan pengguna berikut!


- Menghentikan semua langganan NSP

Pasti pengguna Telkomsel pernah merasakan pulsa mendadak dipotong dengan pemberitahuan langganan NSP. Hal ini bisa dikarenakan pengguna berlangganan NSP secara tidak dasar, tak sengaja menekan ok dan sejenisnya. Jika Anda sudah tidak ingin berlangganan NSP semua lagu yang terdaftar di nomor ponsel, tinggal ketik pesan singkat OFF ke nomor 1212. Mudah sekali, bukan? 

Tinggal menunggu balasan dari pihak provider bahwa Anda sudah berhenti langganan semua lagu NSP yang terdaftar di nomor ponsel tersebut. Sangat praktis dan mudah, ya? Jangan lupa bahwa tulisan OFF wajib kapital semua, ya!


- Menonaktifkan satu lagu saja 

Jika Anda memang pecinta NSP dan ingin orang-orang yang menelepon mendengar nada dering tersebut, tidak masalah pasang beberapa NSP di nomor ponsel. Jika ingin menghentikan langganan lagu tertentu alias tidak semua lagu keseluruhan, maka Anda bisa mencoba cara sederhana yaitu ketik OFF spasi judul NSP kirim ke 1212. 

Kalau mendadak ingin langganan lagu kembali, pengguna bisa mengetik RING spasi judul lagu NSP ke 1212 kembali. Pengguna bisa menunggu balasan dari pihak 1212 terkait pemberhentian atau langganan kembali lagu tertentu, ya!


2. Menghentikan langganan lewat kode USSD

Asisten virtual Telkomsel memberikan rekomendasi cara menghentikan langganan NSP yang lebih praktis jika kelak Anda berlangganan NSP kembali, tetapi ingin berhenti langganan. Tinggal ketik kombinasi angka atau USSD untuk langsung menghentikan langganan NSP secara langsung. Anda bisa mencoba format dial *121*9#, lalu pilih menu berhenti langganan NSP. Tunggu balasan setelah semua prosedur penghentian pulsa lewat kode USSD sudah Anda lakukan. 


3. Menghentikan langganan dengan mengosongkan pulsa 

Cara yang praktis dan mudah untuk menghentikan langganan NSP yang tidak sengaja atau tidak sadar Anda lakukan bisa dengan mengosongkan pulsa pada akhir bulan atau akhir minggu. Biasanya pemotongan pulsa bulanan berlangsung pada akhir bulan atau tanggal Anda melakukan langganan NSP tersebut.

Untuk memudahkan Anda melakukan cek pulsa, cobalah tanya Veronika asisten virtual Telkomsel.

Dengan pulsa yang tidak tersedia alias kosong, maka layanan NSP akan dihentikan secara langsung. Hal ini dikarenakan tidak ada pulsa yang tersedia untuk melakukan pembayaran langganan 9.900 per bulan setiap satu NSP, kecuali promo NSP dari Telkomsel yang memiliki harga berbeda. Nantinya pelanggan NSP akan mendapatkan pemberitahuan bahwa NSP sudah diberhentikan sebab pulsa tidak mencukupi lagi.


Baca Juga : Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel di Tanya Veronika Asisten Virtual


Hal yang perlu Anda ingat hanyalah memastikan bahwa pengisian pulsa tetap dilakukan agar kartu prabayar bisa digunakan. Jangan sampai pengguna menghindari pemotongan NSP sampai lupa mengisi ulang pulsa Anda. Kalau melewati masa tenggang, maka kartu prabayar bisa terhapus by system dan tidak bisa digunakan kembali. Anda bisa lebih ribet mengurus kartu prabayar yang sudah mati. Veronika Telkomsel akan menyarankan Anda untuk langsung datang ke GRAPARI membawa KTP dan Kartu Keluarga.

Jika pengguna Telkomsel lain pernah mengalami kasus serupa dengan saya, jangan khawatir untuk bertanya langsung pada Veronika Telkomsel. Sistem otomatis dari Telkomsel yang bertujuan untuk membantu dan memberikan kemudahan pada para pelanggan tercinta. Balasan yang cepat dan mudah akan membuat keluh kesah atau masalah Anda terkait pelayanan Telkomsel bisa segera mendapatkan solusi terbaik. 

Tanya Veronika asisten virtual bisa Anda akses lewat media sosial resmi seperti LINE, Facebook Messenger, Twitter, WhatsApp, Telegram, dan situs resmi website Telkomsel. Jika Anda menggunakan ponsel berbasis Android, bisa mengunduh aplikasi MyTelkomsel di Play Store yang siap membantu selama 1x24 jam penuh. Semua masalah Anda terkait pemotongan pulsa, cek pulsa dan kuota data, registrasi paket, dan lain-lain bisa mendapatkan balasan lebih cepat, lho! Yuk, coba bicara dengan Mbak Veronika Telkomsel yang ramah!


Baca Juga
> Kumpulan website penyedia jasa UNLOCK iCLOUD secara online
> Jual aksesoris iPhone termurah di toko kami di Tokopedia