--> Skip to main content


     Cari info lainnya:

  

Daftar Fitur Menarik dari Suzuki Ertiga Keluaran Terbaru

Suzuki telah memulai memproduksi mobil Ertiga sejak 2012 lalu. Ertiga menjadi salah satu jenis MPV yang sangat populer. Produk ini telah memiliki beberapa generasi yang tiap generasinya diproduksi dengan pembaruan mutakhir.

Keluaran Suzuki Ertiga 2021 diproduksi dengan menyempurnakan sistem dan performa dari produk Ertiga generasi sebelumnya. Produk keluaran terbaru dari Ertiga ini didukung oleh berbagai fitur yang. Beberapa fitur menarik dari Suzuki Ertiga keluaran terbaru antara lain sebagai berikut.


Spesifikasi Utama

Membicarakan tentang fitur yang akan diperoleh, tentu tidak lepas dari spesifikasi utama yang membangun mobil ini. Suzuki Ertiga hadir dalam beberapa pilihan tipe yang memiliki spesifikasi keunggulan masing-masing.

Secara umum, Suzuki Ertiga memiliki spesifikasi sebagai MPV 7 Seater yang berarti mobil ini menyediakan 7 tempat duduk. Ukuran mobil ini mencapai panjang 4.470 mm dan lebar 1.735 mm. Sedangkan tinggi atau wheelbase-nya 2.740 mm, dengan ground clearance 180 mm.

Lebih spesifik, berbagai varian yang disediakan Ertiga memiliki dua pilihan mesin bensin berikut transmisinya. Varian mobil ini menyediakan pilihan transmisi Otomatis dan Manual. Sedangkan pada bagan bahan bakarnya, tangki bensinnya berkapasitas 1.462 cc dengan konsumsi hingga 11.8 kmpl.


Fitur Kenyamanan

Suzuki Ertiga menyediakan berbagai macam fitur kenyamanan yang tidak hanya memberi rasa nyaman, tapi juga kemudahan pada penumpangnya. Mobil ini telah dilengkapi dengan AC atau pendingin yang akan menjaga suhu dalam kabin tetap sejuk selama mesin hidup.

Tidak hanya AC, mobil ini juga memiliki pemanas yang akan sangat berguna untuk menghangatkan kabin ketika Anda berkendara dalam cuaca dingin. Tidak ketinggalan, power window depan dan power steering juga akan sangat membantu.

Selain itu, masih sangat banyak fitur kenyamanan dan kemudahan yang ditawarkan oleh Ertiga, seperti adjustable seats dan kursi pengemudi dengan penyesuaian tinggi. Fitur ini akan memudahkan  Anda mengatur posisi tempat duduk, sehingga lebih nyaman.

Selanjutnya, Suzuki Ertiga juga menambahkan layanan kenyamanan dan kemudahan berupa on board computer, power outlet, kursi lipat belakang, meja lipat belakang, pembuka bagasi, pengingat jumlah bahan bakar, lampu baca, dan headrest.


Fitur Keselamatan

Demi menjamin keselamatan penumpang dan pengemudi, Suzuki melengkapi produknya dengan berbagai fitur keselamatan seperti airbag pada bagian pengemudi, child safety locks bagi Anda yang memiliki anak kecil, anti lock braking system, brake assist, dan Electronic Brake Distribution.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sabuk pengaman tidak hanya pada penumpang depan saja, tapi juga pada kursi baris kedua. Seatbelt pada bagian depan memiliki pengaturan tersendiri sehingga Anda dapat mengaturnya pada ketinggian yang sesuai. Seatbelt mobil ini memiliki sistem pengingat pemakaian.

Selain itu, fitur berupa sensor parking, crash sensor, pelindung benturan depan dan belakang, serta pengingat pintu terbuka juga tersedia untuk menjaga keselamatan Anda. Sedangkan fitur berupa kamera belakang hanya ada pada beberapa varian tipe mobil Ertiga saja.


Fitur Eksterior

Pada bagian eksterior, mobil ini memiliki berbagai fitur yang akan sangat membantu Anda ketika berkendara. Mobil Suzuki Ertiga mempunyai kaca spion luar dengan jenis manual yang membantu melihat mobil pada sisi belakang.

Fitur wiper kaca belakang yang melengkapi mobil ini juga akan sangat berguna untuk menyeka kaca belakang mobil ketika hujan sehingga pemandangan belakang melalui spion dalam tidak terganggu. Selain itu, masih ada beberapa layanan kemudahan yang ditempatkan pada bagian eksterior.

Fitur tersebut antara lain adjustable headlights, velg alloy, antenna elektrik, tangki bahan bakar yang diletakkan di bagian tengah, tuas pembuka tutup bensin, dan grille chrome. Sedangkan fitur lampu kabut depan dan spoiler belakang hanya dimiliki beberapa varian mobil saja.


Fitur Hiburan dan Komunikasi

Mobil Suzuki Ertiga dilengkapi dengan fitur hiburan dan komunikasi yang dapat menemani perjalanan Anda. Fitur yang tersedia antara lain adalah radio AM/FM, soket USB, dan speaker. Ada dua speaker pada mobil ini, yaitu terdapat pada kabin bagian depan dan belakang dengan audio 2din.


Fitur Tambahan

Selain berbagai macam fitur yang telah disebutkan di atas, mobil Suzuki Ertiga juga memiliki fitur lain seperti tachometer dan odometer digital. Ada juga lampu depan dengan jenis projector yang memiliki cahaya terang namun tidak menyilaukan.


Baca Juga
> Jual iPhone 11 Harga 3 Juta
> Jual iPhone 12 Harga 3 Juta
> Jual iPhone 13 Harga 5 Juta
> Jual iPhone 14 Harga 7 Juta
> Jual iPhone 15 Harga 9 Juta

Author Image

Author



close