Skip to main content

Cara Memanfaatkan Teknologi Untuk Belanja Hemat


Gaya hidup masyarakat modern tidak lepas dari kecanggihan teknologi termasuk urusan jual beli. Dewasa ini, peningkatan transaksi jual beli di situs e-commerce terus mengalami kenaikan yang signifikan. 

Apalagi pandemi COVID-19 yang tak kunjung berakhir semakin meningkatkan potensi jual beli tersebut. Bagi Anda yang ingin mengatur keuangan dengan baik, sebaiknya tahu cara memanfaatkan teknologi untuk belanja hemat.


Alasan Generasi Milenial Lebih Suka Belanja Online

Anda mungkin sudah paham kenapa masyarakat mulai meninggalkan budaya transaksi jual beli konvensional. Ya, ada alasan kenapa orang lebih suka belanja online yang memberikan banyak manfaat untuk pembeli atau penjual, yaitu menghemat waktu, biaya dan tenaga. 

Kini masyarakat tidak perlu mengantri lama untuk membeli apa saja sebab bisa melakukannya dari ponsel smartphone. Tinggal klik sebentar dan melakukan pembayaran, maka produk yang Anda beli bisa langsung dikirim ke rumah. 

Selain itu, belanja online memberikan fleksibilitas bagi penjual untuk mengelola bisnis. Kapan dan di mana saja, transaksi bisnis tetap punya peluang closing. 

Sedangkan, bagi pembeli produk, belanja online bisa memberikan kemudahan dari segi pemilihan katalog produk, bisa membandingkan harga dari satu seller ke seller lain dan variasi metode pembayaran yang praktis. 

Anda bisa membeli produk atau jasa dengan pilihan pembayaran secara tunai atau kredit memanfaatkan kecanggihan teknologi.


5 Cara Memanfaatkan Teknologi Untuk Belanja Hemat

Bagi Anda yang suka belanja online pasti ingin mendapatkan produk impian dengan harga yang lebih murah. Pastikan Anda mencari informasi mengenai review produk atau jasa terbaik di Duniapedia.com, sebuah situs review terbaik yang mengulas dan membandingkan produk barang dan jasa. Menariknya, situs Duniapedia.com ini gratis digunakan dan dapat diakses kapan saja dan di mana saja selama gadget Anda terhubung dengan internet. Jika sudah menemukan produk yang pas di hati, maka segera lakukan pembelanjaan secara online. Supaya Anda bisa mendapatkan harga yang pas sesuai dengan keinginan, simak cara memanfaatkan teknologi agar belanja lebih hemat berikut :


1. Mengikuti Akun Media Sosial Penjual

Dengan cara scrolling di media sosial pun, Anda bisa mendapatkan informasi katalog produk yang bagus. Mudah menemukan akun media sosial toko yang profesional dengan melihat verifikasi dan testimoni dari para pelanggan no hoax. 

Siapa tahu Anda bisa mendapatkan harga terbaik untuk setiap promo, update atau giveaway yang banyak dilakukan para penjual kekinian. 

Kalau bisa mendapatkan hadiah dari kuis atau giveaway yang diberikan oleh penjual, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli produk tersebut, bukan?


2. Memanfaatkan Voucher Diskon atau Kode Referral

Anda bisa mendapatkan voucher diskon gratis dengan mengakses website gratis seperti Kuponq.com sekarang juga. Dapatkan peluang menikmati promo atau diskon produk barang dan jasa dari situs paling menarik ini. 

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan kode referral atau fitur kode voucher untuk potongan harga tertentu untuk teman atau anggota keluarga Anda lainnya. Kabar baiknya, memanfaatkan voucher diskon dan kode referral dari website Kuponq.com ini sepenuhnya gratis. Jadi, Anda bisa hidup lebih hemat lagi. 


3. Berangganan Newsletter

Berlangganan newsletter dari berbagai blog atau situs yang memberikan informasi pembelanjaan produk tertentu sangat membantu Anda yang ingin menghemat pengeluaran. 

Adanya informasi promo tertentu sangat mendukung Anda yang suka berburu produk murah hingga gratis, lho! Kalau bisa memanfaatkan teknologi untuk menghemat anggaran, kenapa tidak? 


4. Belanja Lewat Aplikasi Mobile

Bisnis start-up terus mengalami perkembangan yang bagus seiring kecanggihan teknologi dan informasi modern. Anda bisa memanfaatkan perkembangan aplikasi untuk belanja online di era digital ini. 

Mulai dari beli makanan, pakaian, produk kecantikan, peralatan rumah tangga, hingga beli pulsa dapat dilakukan lewat aplikasi yang menawarkan promo khusus, sah-sah saja. 

Siapa tahu Anda bisa memanfaatkan kecanggihan aplikasi belanja online untuk belanja bulanan lebih murah yah! Toh, banyak aplikasi dompet digital dan bank yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk membayar belanjaan online atau tagihan apa saja sekarang.


5. Memanfaatkan Promo Kartu Kredit

Dilansir dari situs liputan6.com, Anda tidak hanya bisa menggunakan fasilitas kredit untuk mendapatkan produk atau jasa tertentu. Ternyata kartu kredit yang sering dicap sebagai biang kerok pengeluaran membengkak bisa menjadi dewa penyelamat akhir bulan. Anda bisa memanfaatkan promo kartu kredit dari bank tertentu untuk mendapatkan diskon, potongan harga, atau promo lainnya. 

Jika bisa belanja dengan kemudahan cicilan tanpa bunga alias bunga nol persen, maka Anda bisa melakukan pengaturan dan pengelolaan keuangan sebaik mungkin. Anda bisa belanja hemat tanpa khawatir dompet menipis. Setidaknya, Anda punya kesempatan melunasi cicilan sesuai kemampuan dengan memilih tenor pembayaran kredit sesuai keinginan, misalnya dalam jangka waktu 3, 6 atau 12 bulan yang paling umum. 

Beberapa cara memanfaatkan teknologi untuk belanja hemat di atas bisa Anda coba sendiri kapan saja. Namun, Anda harus membuat daftar prioritas pengeluaran dengan rinci setiap bulan agar tidak terjebak dengan istilah besar pasak daripada tiang. 

Jika ingin mengajukan kartu kredit, pinjaman online, berinvestasi, atau melakukan hal-hal yang berkaitan dengan mengelola keuangan dengan baik, Anda dapat mengunjungi situs perbandingan keuangan Financer.com lewat smartphone atau laptop. 

Website Financer.com ini gratis dan bisa diakses 24/7. Jadi, jangan sampai ketinggalan informasi seputar produk keuangan terbaik di situs perbandingan keuangan terbaik di Indonesia ini.


Baca Juga
> Kumpulan website penyedia jasa UNLOCK iCLOUD secara online
> Jual aksesoris iPhone termurah di toko kami di Tokopedia