--> Skip to main content


     Cari info lainnya:

  

Anti Bocor! Inilah Rahasia Sukses Investasi Saham Ala Warren Buffet



Jika Anda sudah memulai bermain saham pasti Anda setidaknya mengetahui sedikit mengenai Warren Buffet di dunia investasi saham. Sudah pernah mendengar rahasia sukses investasi saham ala Warren Buffet? Jika Anda sudah bergelut dalam dunia ini cukup lama, maka nama dari Investor satu ini sudah tidak asing lagi bukan? Ya, Warren Buffet sendiri merupakan salah satu miliarder dunia yang mempunyai kemampuan berinvestasi di banyak perusahaan dan berhasil memperoleh keuntungan maksimal.

Sehingga, banyak investor saham yang akhirnya meniru cara Buffet dalam menjalankan investasi terutama bagi para pemula. Jika dilihat secara umum, Warren ini sendiri biasanya akan menjalankan investasi pada sebuah perusahaan yang tidak terlalu diperhitungkan oleh kebanyakan orang. Yuk cari tahu rahasia sukses dari Warren Buffet pada artikel ini.


Inilah Rahasia Sukses Investasi Saham Ala Warren Buffet

Sebagai seorang investor pemula pastinya Anda mengharapkan keuntungan bukan? Anda pastinya juga ingin merasakan kesuksesan yang sudah ditemukan oleh sosok Warren. Itulah mengapa kami akan membagikan beberapa rahasia berinvestasi saham dari sosok Investor ini dan dijamin anti gagal.


Tentukan Jenis Saham Dahulu

Hal paling penting yang harus diperhatikan adalah menentukan jenis saham yang akan diinvestasikan terlebih dahulu. Mengapa harus menentukan jenis saham saat akan memulai berinvestasi? Karena dengan memilih jenis saham yang tepat dan memiliki kinerja yang bagus itu akan meminimalisir kerugian. 


Pilih Perusahaan atau Industri yang Dikenal

Melakukan investasi pada perusahaan yang dikenal ternyata akan memberikan kemudahan dalam mengikuti tren yang tengah terjadi di perusahaan bersangkutan. Berinvestasi dengan perusahaan yang sudah dikenal juga mengurangi ketakutan kita terhadap kerugian. Jangan sampai ikut-ikutan dengan orang lain karena setiap investor pastinya mempunyai pengetahuan berbeda-beda dalam menjalankan kegiatan investasi ini. Tetapi jika Anda tetap berkeinginan atau tertarik pada perusahaan yang kurang familiar di sekitar Anda, sebaiknya Anda pelajari dan memahami kondisi perusahaan tersebut dan meneliti perkembangan perusahaan seperti melihat laporan keuangan dan rasionya.



Hindari Investasi Apabila Tidak Yakin

Apakah Anda pernah terpikir tidak yakin ketika akan menjalankan investasi? Kami sarankan agar tidak pernah melakukannya terlebih dahulu. Sebab dengan cara inilah akan mengatakan pada kesuksesan di kemudian harinya nanti. Keyakinan sangatlah penting di saat sudah memulai berinvestasi karena investasi juga harus menggunakan insting loh. Jika belum ada perusahaan yang sesuai dengan kriteria Anda yang dapat membuat Anda yakin untuk berinvestasi pada perusahaan tersebut, sebaiknya jangan terburu-buru dan memaksakan diri untuk tetap berinvestasi. Disaat seperti itu Anda dapat mempergunakan waktu Anda untuk menabung saja terlebih dahulu untuk lebih meningkatkan nominal investasi saat Anda sudah menemukan perusahaan dan jenis saham yang tepat dengan kriteria Anda. Bahkan selain menabung, Anda juga dapat memulai investasi reksadana terlebih dahulu sebagai batu loncatan sebelum terjun ke dunia saham. Investasi ini jauh lebih aman untuk investor pemula. 


Selalu ikuti Informasi Perusahaan Bersangkutan

Rahasia sukses selanjutnya adalah selalu mengikut informasi dari perusahaan yang Anda investasikan.. Anda harus selalu mencari update informasi harian di dalamnya sehingga mampu mengetahui bagaimanakah pergerakan perusahaan yang bertujuan untuk mengetahui kemajuan atau kemunduran dari investasi Anda.

Terakhir, jangan lupa agar untuk memperhatikan waktu yang tepat untuk menjual ataupun membeli saham. Selain itu, dalam bermain saham diperlukan kesabaran yang ekstra, Jadi, itulah rahasia sukses investasi saham ala Warren Buffet yang harus dipelajari. 


Baca Juga
> Jual iPhone 11 Harga 3 Juta
> Jual iPhone 12 Harga 3 Juta
> Jual iPhone 13 Harga 5 Juta
> Jual iPhone 14 Harga 7 Juta
> Jual iPhone 15 Harga 9 Juta

Author Image

Author



close