--> Skip to main content


     Cari info lainnya:

  

Ini Dia Alasan Mengapa Mobil SUV Kini Lebih Laris di Pasaran!


Ada dua tipe mobil di Indonesia yang kerap kali menjadi incaran yaitu SUV dan MPV. Beda keduanya ada pada banyak faktor seperti kapasitas mesin, akses mobil sampai dengan fiturnya. Mobil SUV berkelas dari Suzuki yakni XL7 sering menjadi pilihan utama masyarakat di Indonesia. 

Bukan tanpa alasan, mobil tipe SUV ini memiliki begitu banyak kelebihan. Bahkan tak hanya di Indonesia saja, mobil SUV menjadi tipe mobil yang banyak peminatnya di Asia Tenggara. Kira-kira apa saja yang menjadikan SUV sebagai mobil terlaris?


5 Alasan yang Membuat Mobil SUV Lebih Banyak Peminatnya 

Sport Utility Vehicle adalah kepanjangan dari mobil SUV. Disebut dengan istilah tersebut karena mobil ini bisa melewati hampir semua jenis medan termasuk off road. Ukuran mobilnya pun terbagi menjadi tiga jenis yaitu  big, medium dan juga compact. 

SUV tipe compact karakternya lebih ke crossover dan bodi mini, sedangkan SUV medium body lebih besar dan memiliki 7 kursi penumpang. Suzuki XL7 termasuk sebagai SUV medium ini. 

Ketiga adalah SUV big yang memiliki bodi paling besar dan banyak digunakan untuk melewati area pegunungan. Dilihat dari berbagai macam tipenya saja sudah jadi alasan kuat mengapa banyak orang memilihnya. 

Selain itu masih ada lima alasan lain mengapa SUV seperti XL7 menjadi pilihan sebagai berikut:


1. Kursi Penumpang yang Lebih Banyak

Meskipun sebagai mobil tipe sport, namun penumpang yang bisa dibawa oleh mobil SUV tergolong banyak. Jumlahnya hampir menyamai mobil MPV yang notabene adalah mobil keluarga. 

Anda tidak akan kesulitan untuk bepergian jauh bersama dengan keluarga karena SUV memiliki 3 baris kursi penumpang sehingga 7 orang pun bisa langsung naik. Kelebihan inilah yang jadi daya tarik utamanya. 


2. Memuat Lebih Banyak Barang 

Jika muat 7 orang penumpang, bagaimana dengan kapasitas bagasi? Tidak perlu khawatir karena mobil SUV juga sudah dilengkapi dengan ruang bagasi yang cukup luas. Apabila merasa kurang, tempat duduk di baris ketiga masih bisa dilipat. 

Oleh karena itulah kapasitas bagasi jauh lebih lega, Anda tidak perlu khawatir jika harus membawa lebih banyak barang. Jumlah bagasinya jauh lebih besar dibandingkan dengan tipe mobil sedan maupun hatchback. 


3. Mobil yang Hemat Bahan Bakar 

Tampilan desain kece dan sporty, inilah ciri khas mobil SUV. Tapi siapa sangka mobil keren ini justru sudah hemat bahan bakar. Anda yang ingin melakukan perjalanan jauh tidak perlu takut boros bahan bakar. 

Seperti Suzuki XL7 yang memiliki kapasitas mesin irit di kelasnya. Anda pun akan kaget betapa iritnya XL7 ketika melakukan perjalanan jarak dekat maupun jauh. Hematnya bahan bakar dari mobil tipe SUV ini bisa menjaga pengeluaran uang bensin para pemiliknya. 


4. Nyaman saat Menerjang Banjir 

Didesain khusus untuk melibas berbagai jenis jalan, mobil SUV juga aman serta nyaman ketika melewati banjir. Anda yang tinggal atau sering melewati area banjir pun tidak perlu khawatir ketika harus melalui jalan tersebut setiap hari. 

Mobil SUV kebanyakan dirancang dengan ground clearance yang tinggi. Artinya genangan air atau banjir tidak akan mudah masuk ke dalam mesin maupun knalpot. Anda pun bisa dengan nyaman berkendara pada saat hujan sekalipun. 

Alasan ini jugalah yang membuat tampilan mobil SUV jauh lebih gagah dan keren karena cenderung lebih tinggi. 


5.  Kategori Mobil Aman 

Semua mobil SUV selalu dilengkapi dengan fitur keamanan, hanya saja jumlahnya jauh lebih banyak dibandingkan tipe mobil lainnya. Contohnya saja Suzuki XL7 yang memiliki bodi ringan namun kokoh serta kuat. 

Fitur keamanan pada bodi XL7 juga bisa menyebabkan guncangan secara merata ketika terjadi kecelakaan. Sehingga penumpang yang naik di dalamnya akan terhindar dari benturan keras. 

Selama seluruh penumpang menggunakan sabuk pengaman dan anak-anak atau bayi menggunakan kursi khusus maka risiko kecelakaan parah pun dapat terhindar. 

Jadi apakah Anda sudah memutuskan untuk membeli mobil SUV tahun ini? Suzuki XL7 bisa jadi pilihan Anda yang paling tepat. Anda bisa mengecek semua jenis fitur dan tampilan bodi XL7 sekarang juga. 


Baca Juga
> Jual Mic Youtuber dan Tiktoker Terlengkap di Toko Kami

Author Image

Author