--> Skip to main content

Pengguna IOS Wajib Tahu, Berikut 5 Cara Iphone Tidak Cepat Panas


tips cara iphone agar tidak cepat panas
Cara agar iPhone tidak cepat panas


Penggunaan ponsel berbasis operasi IOS sudah menjamur di masyarakat kita, sehingga isu-isu mengenai ponsel tersebut menjadi hal umum untuk dibahas. Salah satunya adalah suhu panas yang kerap kali terjadi pada Iphone. Hal ini bisa terjadi karena beberapa alasan. Untuk menangani masalah tersebut, berikut lima cara Iphone tidak cepat panas.


5 Cara Mencegah Iphone Tidak Panas


1. Hindari Penggunaan Banyak Aplikasi secara Bersamaan

Salah satu penyebab kenapa ponsel panas adalah karena beberapa aplikasi dibuka secara bersamaan. Jika anda sedang membuka aplikasi secara bersamaan, pastikan bahwa aplikasi yang anda buka tidak memberatkan kinerja ponsel. Hal ini bisa berpengaruh pada suhu ponsel anda. Saat kinerja ponsel sudah berat, maka suhu dari ponsel itu sendiri juga ikut meningkat.

Ketika ada pemberitahuan bahwa suhu ponsel sudah melebihi ambang normal, segera keluar dari semua aplikasi dan biarkan ponsel anda istirahat sejenak. Sebagai kewaspadaan, hindari menggunakan aplikasi berat secara bersamaan seperti bermain games sekaligus membuka aplikasi editor video. Ini adalah salah satu cara menjaga umur kinerja ponsel.


2. Diamkan Iphone Saat Mengisi Daya

Cara Iphone tidak cepat panas selanjutnya adalah hindari memainkan ponsel ketika pengisian daya. Akan lebih baik jika menunggu baterai ponsel penuh kemudian baru digunakan. Selain itu, arus listrik yang masuk ke dalam ponsel ketika pengisian daya juga bisa membahayakan jika sampai ada konsleting. Untuk itu, lebih baik diamkan ponsel hingga terisi penuh.


3. Perhatikan Kesehatan Baterai Ponsel

Faktor lain yang bisa mempercepat panasnya ponsel adalah baterai. Pada ponsel yang baterainya sudah rusak, maka energy yang dihasilkan akan panas. Ini bisa mempengaruhi kinerja dan suhu ponsel. Saat kesehatan baterai sudah tidak bagus, alangkah lebih baik untuk segera mengganti baterai untuk menjaga kinerja ponsel. 


4. Atur Waktu Penggunaan Ponsel

Penggunaan ponsel secara terus menerus juga bisa membuat ponsel cepat panas. Untuk itulah, atur waktu penggunaan ponsel anda sebagai salah satu cara Iphone tidak cepat panas. Sama seperti manusia, mesin ponsel juga membutuhkan waktu untuk beristirahat. Karena kinerja yang terus-menerus, mengakibatkan ponsel cepat panas.

Selain untuk kesehatan ponsel itu sendiri, mengatur waktu penggunaan ini juga bermanfaat bagi anda. Paparan sinar biru dari ponsel secara terus-menerus bisa mengakibatkan penurunan pada kesehatan anda, sehingga lebih baik untuk menggunakan ponsel secara bijak. Dengan begitu, antara kesehatan ponsel dan anda sendiri akan berjalan secara seimbang ke arah positif.


5. Jangan Biarkan Ponsel Terpapar Sinar Matahari 

Yang selanjutnya adalah menjaga suhu dari ponsel itu sendiri. Kinerja terbaik ponsel ketika berada dalam suhu 0-35 derajat celcius. Jangan biarkan ponsel dibawah paparan sinar matahari langsung atau dalam area bersuhu panas. Karena sinar matahari memancarkan energi panas yang akan memicu suhu panas pada ponsel.

Sebagai salah satu cara Iphone tidak cepat panas adalah usahakan ponsel anda tidak terpapar matahari secara langsung. Ketika ponsel sudah ada peringatan suhu panas, segera matikan ponsel dan menaruhnya di tempat yang dingin. Seperti di bawah pendingin ruangan atau di lantai yang dingin. Ini bisa mempercepat proses pendinginan dari ponsel itu sendiri. 


Baca juga:

Kekurangan iPhone bekas, calon pembeli wajib tahu !


Setelah mengetahui beberapa cara agar ponsel tidak cepat panas, alangkah lebih baik jika anda melakukan hal tersebut dalam keseharian. Selain agar ponsel tidak cepat panas, ini juga bisa membuat umur ponsel anda lebih awet. Dengan begitu, anda tidak perlu untuk mengeluarkan uang lebih hanya untuk memperbaiki ponsel rusak akibat cepat panas.


Baca Juga
> Jual aksesoris iPhone, iPad, Macbook, Airpods di iOSpedia Store Tokopedia
> Jual aksesoris iPhone, iPad, Macbook, Airpods di iOSpedia Store Shopee

Produk Metaverse di SHOPEE
Gambar Produk
Shinecon VR Box Imax Giant Screen Virtual Reality
Rp89.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Shinecon 6.0 dengan Headphone Headset
Rp209.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Oculus Quest 2 for Metaverse Facebook
Rp4.650.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Box Mini 3.0 Headset Termurah Putih
Rp51.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VRPark Box with Headphone / Headset
Rp174.500
BELI SEKARANG