Skip to main content


     Cari info lainnya:

  

Cara Berhenti Berlangganan iCloud iPhone


tutorial stop langganan icloud di iphone

Anggap saja anda sekarang berlangganan iCloud+ di iPhone, namun entah kenapa anda tiba-tiba berubah pikiran dan ingin segera membatalkannya. Nah, cara untuk berhenti berlangganan iCloud iPhone -- rupanya bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Di artikel kali ini akan dijelaskan tutorial stop langganan iCloud+ pada iPhone. Namun sebelum anda melakukannya, harap hapus terlebih dahulu foto, video, atau file lainnya yang tersimapn di iCloud+ anda. Pastikan file yang ada di iPhone anda tidak melebihi kapasitas maksimal dari iCloud versi gratisan. Jika tidak ingin menghapus foto, video, atau file lainnya di iPhone anda, anda bisa memindahkannya ke HP lain, atau mungkin ke PC anda.


Cara berhenti berlangganan iCloud premium di iPhone

Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Buka "Pengaturan" atau "Settings" pada iPhone anda

2. Tap pada "nama anda" di bagian paling atas

3. Tap pada menu "iCloud".

4. Tap "Kelola Penyimpanan Akun" atau "Kelola Penyimpanan". "Kelola Penyimpanan Akun" ada di bagian atas pengaturan iCloud.

5. Tap "Ubah Paket Penyimpanan". "Ubah Paket Penyimpanan" ada di bawah tombol "Share With Family" (Bagikan dengan Keluarga).

6. Pilih "Downgrade Options" (Pilihan Penurunan), lalu masukkan Password Apple ID. "Downgrade Options" (Pilihan Penurunan) terdapat di bawah "daftar pilihan penyimpanan yang tersedia".

7. Pilih paket lain:

- Pilihan Choose Downgrade (Pilih Penurunan) terdapat di bawah paket iCloud+ saat ini.

- Untuk berhenti berlangganan iCloud+, pilih "paket 5 GB gratis / free".

8. Tap "Selesai". Jika Anda tidak dapat mengetuk "Selesai", pastikan Anda login dengan Apple ID yang sama dengan yang digunakan untuk paket iCloud+. 

9. Setelah anda berhenti berlangganan iCloud+ di iPhone, perubahannya akan berlaku sesudah periode penagihan langganan anda saat ini berakhir. Artinya tidak langsung terjadi sekarang.


Nah jadi itulah dia tutorial cara stop berlangganan iCloud pada iPhone anda. Semoga mudah untuk dipraktekkan, dan selamat mencoba !! (af)


Baca Juga

Author Image

Author