--> Skip to main content


     Cari info lainnya:

  

Cara Menjaga Baterai Health iPhone


tutorial jaga kesehatan baterai iphone


Baterai menjadi salah satu "part" pada iPhone yang paling krusial, karena biasanya part inilah yang paling sering berganti. Hal itu disebabkan oleh kesehatan baterai yang kurang diperhatikan oleh para penggunanya. Nah, berkaitan dengan kesehatan baterai iPhone, lantas bagaimana cara menjaga baterai health dari iPhone tersebut ? Berikut ini tips-tipsnya untuk anda !


Tips menjaga baterai health pada iPhone


1. Perbarui iOS pada iPhone secara berkala

Jika ada pemberitahuan untuk mengupdate ke iOS versi terbaru, segera lakukan hal itu.

Atau jika Anda pengguna iOS 5 atau yang lebih baru, Anda bisa memeriksa pembaruan iOS pada iPhone anda. Caranya, buka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Jika ada pembaruan yang tersedia, silahkan lakukan update pada iOS anda. Jangan lupa untuk memastikan baterai masih penuh, dan kuota di iPhone anda masih ada, karena proses pembaruan memerlukan daya baterai yang besar dan jaringan internet yang bagus.


2. Optimalkan pengaturan pada iPhone

Ada 2 hal yang bisa dilakukan untuk mempertahankan kekuatatan baterai, yaitu kecerahan layar yang jangan terlalu terang, serta penggunaan data yang jangan terlalu berlebihan (sesekali gunakan wi-fi)

Redupkan layar atau nyalakan Kecerahan Otomatis untuk memperpanjang kekuatan baterai.

Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan > Umum > Aksesibilitas > Akomodasi Layar dan atur Kecerahan Otomatis ke Nyala.

Saat Anda menggunakan perangkat untuk mengakses data, koneksi Wi-Fi menggunakan lebih sedikit daya daripada jaringan seluler — jadi, sebisa mungkin lebih sering menggunakan Wi-Fi ketimbang data seluler. Untuk mengaktifkan Wi-Fi, buka Pengaturan > Wi-Fi untuk mengakses jaringan Wi-Fi.


3. Aktifkan "Mode Daya Rendah"

Mode Daya Rendah, sesuai namanya tentu akan sangat menghemat baterai dan bagus untuk kesehatan baterai. Adapun cara mengaktifkannya adalah dengan membuka Pengaturan > Baterai > Mode Daya Rendah.

Dengan diaktifkannya Mode Daya Rendah, akan mengurangi kecerahan layar, mengoptimalkan performa perangkat, dan meminimalkan animasi sistem. Akan tetapi, anda tetap bisa melakukan fungsi utama seperti melakukan dan menerima panggilan telepon, email dan pesan, mengakses Internet, dan hal lainnya. Jika baterai ponsel kembali terisi (biasanya di atas 20%), Mode Daya Rendah akan nonaktif secara otomatis.


Nah itulah dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga baterai health iPhone agar tetap bagus. Selain itu, usahakan secara rutin agar anda mengecek informasi penggunaan baterai pada pengaturan iPhone anda, agar bisa melihat seberapa besar penurunan kesehatan baterai iPhone anda dari waktu ke waktu. Semoga bermanfaat ! (af)


Baca Juga
> Jual iPhone X Second 2 Jutaan
> Jual iPhone 11 Second 3 Jutaan
> Jual iPhone 12 Second 3 Jutaan
> Jual iPhone 13 Second 5 Jutaan
> Jual iPhone 14 Second 6 Jutaan
> Jual iPhone 15 Second 9 Jutaan

Author Image

Author



close