Skip to main content

Cara Memperbarui (Upgrade) iOS 7 ke iOS 8 Pada iPhone 4


iOSpedia.net - Bagi anda pemilik iPhone 4, tentu penasaran bagaimana cara upgrade dari iOS 7 ke iOS 8 pada iPhone tersebut. Dengan iOS yang lebih baik, tentu akan meningkatkan performa dari iPhone 4 milik anda tersebut.

Lantas, bagaimana cara upgrade iOS 7 ke iOS 8 pada iPhone 4?


cara upgrade ios 7 ke ios 8 pada iphone 4
Upgrade iOS 7 ke iOS 8 / gambar iPhone 4 via Pixabay


Sayang sungguh disayang, bagi anda pemilik iPhone 4 dan ingin mengupgrade iOS iPhone anda menjadi iOS 8, anda perlu tahu bahwa upgrade ke iOS tersebut tidak bisa dilakukan (dengan 'jalur resmi').

Model iPhone terlama yang bisa upgrade ke iOS 8 adalah iPhone 4s, alias bukan iPhone 4.

Pun seandainya anda memiliki iPhone 4s dan ingin mengupgrade-nya ke iOS 8, hal tersebut sangat tidak dianjurkan. Banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa pasca upgrade iPhone 4s mereka ke iOS 8, iPhone mereka justru semakin lemot dan berjalan jauh lebih lambat dengan update iOS 8 di dalamnya.


Apabila anda hanya memiliki iPhone 4 dan ingin upgrade dari iOS 7 ke iOS 8, kabar gembiranya -- hal itu bisa dilakukan apabila iPhone anda sudah dijailbreak.

Namun anda harus berpikir ulang tentang memperbarui iOS iPhone 4 anda karena beragam resiko. Alangkah baiknya agar anda mempertimbangkan kemungkinan menjual iPhone anda sehingga anda mendapatkan uang tambahan untuk membeli iPhone dengan model yang terbaru (yang support iOS 8).


Daftar iPhone yang bisa upgrade ke iOS 8

Berikut ini daftar iPhone yang support untuk menggunakan iOS 8, antara lain:

• iPhone 4S

• iPhone 5

• iPhone 5S

• iPhone 5C

• iPhone 6

• iPhone 6 Plus.


Resiko upgrade ke iOS 8

Banyak pengguna yang melaporkan bahwa ketika model iPhone yang lebih tua (misalnya iPhone 4s) diupgrade ke iOS 8 yang dirancang untuk model terbaru iPhone 6 dan 6 Plus, maka sistem operasi ini tidak optimal dan mulai pergi perlahan-lahan.

Entah karena sebab teknis atau karena strategi marketing Apple, yang pasti upgrade iOS 8 ke iPhone yang lebih tua (bahkan pada iPhone 5) tidak dapat bekerja dengan sempurna, dan iPhone mengalami sedikit penurunan kinerja.

Apabila anda ingin tetap upgrade iPhone anda ke iOS 8, silahkan masuk ke menu "Settings", lalu ke menu "General", kemudian pilih menu "Software Update".

Apabila iPhone anda support iOS 8, maka anda akan diminta untuk memperbaruinya. Sebaliknya, jika iPhone anda tidak support iOS 8, maka tidak ada pilihan untuk update.

Ketika anda upgrade iPhone anda ke iOS 8 kemudian masalah muncul, segera-lah mengunjungi halaman support Apple. Di sana akan dijelaskan arti dari kode kesalahan dari sistem mereka:
http://support.apple.com/kb/ TS3694? = Viewlocale en_US.


Cara upgrade ke iOS 8 pada iPhone 4 dengan jailbreak

Apabila anda tetap ingin upgrade iPhone 4 anda dari iOS 7 ke iOS 8, maka anda harus melakukan jailbreak pada iPhone anda. Meski begitu, cara seperti ini sangat tidak dianjurkan untuk anda.


Baca juga:



Setelah iPhone 4 anda jailbroken, maka anda sudah bisa mengakses Cydia pada iPhone anda tersebut. Selanjutnya anda harus mencari tweak Cydia untuk pengguna iOS 7, caranya yakni:

• Pemberitahuan Interaktif Message

• Activator

• Notific8

• Winterboard

• PredictiveKeyboard

• MessageRenamer7

• IntelliscreenX7

• Centrex (iOS 8 Control Center).

Anda hanya perlu menginstal mereka untuk meng-upgrade iPhone 4 anda ke iOS 8. Seperti yang sudah kami ingatkan sebelumnya, cara ini bukanlah pilihan yang direkomendasikan untuk anda. Alangkah baiknya agar anda mengupgrade iOS 8 dengan 'jalur resmi', yakni dengan membeli perangkat iPhone yang support iOS tersebut.


Baca juga:



Itulah dia penjelasan singkat tentang cara upgrade dari iOS 7 ke iOS 8 pada iPhone 4. Dengan cara biasa tentu hal ini tak bisa dilakukan karena iPhone 4 tidak support iOS 8. Namun, apabila dengan jailbreak, hal itu bisa dilakukan.

Komentar anda?


(Sumber: Jangsigma.com)



Baca Juga