Skip to main content

Review Aplikasi My Blue Bird for iOS (iPhone), Pesan Taksi Jadi Lebih Mudah

iOSpedia.net - Di era digital seperti sekarang, apapun bisa dilakukan dengan lebih mudah, simpel, hemat, dan efisien, yakni melalui smartphone.

Hal itu juga berlaku dalam pemesanan taxi, yang mana kalau sebelumnya anda harus 'booking' taxi via telepon, sekarang sudah bisa dilakukan via aplikasi mobile.


Blue Bird, sebagai salah satu perusahaan taxi terbesar di Indonesia -- beberapa waktu yang lalu meluncurkan aplikasi mobile dengan nama My Blue Bird.

Tentunya hal ini menjadi 'langkah cerdas' dari Blue Bird yang sebelumnya sudah terkenal dengan perusahaan transportasi yang mengutamakan keamanan, kenyamanan, dan eksklusifitas.

Dengan adanya aplikasi My Blue Bird, perusahaan taxi ini sudah 'selangkah di depan' jika dibandingkan perusahaan taxi lainnya.


Review aplikasi My Blue Bird for iPhone

Karena blog ini membahas tentang iPhone / iOS, maka yang akan saya review adalah aplikasi My Blue Bird for iOS (untuk aplikasi Androidnya mungkin hampir mirip juga).

Seperti apakah reviewnya?


review pengalaman menggunakan aplikasi my blue bird for ios iphone
Review aplikasi My Blue Bird for iOS (iPhone)


Pendaftaran

Setelah sukses menginstal aplikasi My Blue Bird di iPhone saya (ukuran file 54,8 MB), saya pun memulai running aplikasi tersebut.

Pertama-tama saya diharuskan mendaftar / sign-up di aplikasi tersebut. Tersedia kolom-kolom seperti nama, alamat email, dan nomor telepon saat saya mendaftar.


Setelah semua kolom saya isi dan klik tombol pendaftaran, saya kemudian menerima email yang meminta untuk memverifikasi pendaftaran melalui sebuah tautan / link. Setelah saya klik tautan tersebut, saya pun sukses terdaftar di aplikasi My Blue Bird.


Kembali ke aplikasi My Blue Bird

Saya pun kembali membuka aplikasi My Blue Bird, dan yang pertama-tama muncul di aplikasi tersebut adalah pilihan opsi pembayaran / transaksi.

Ada 3 metode pembayaran yang bisa anda pilih, seperti:

1. Cash

2. eVoucher

3. Masterpass / credit card

Apabila anda enggan memilih metode pembayaran, anda bisa tap tulisan 'SKIP' yang ada di bagian kanan atas aplikasi tersebut.





Selanjutnya anda akan menuju ke dashboard utama aplikasi My Blue Bird. Akan ada tutorial singkat mengenai pengenalan fungsi menu yang tersedia di aplikasi tersebut, mulai dari fungsi tombol 'Add Favourite', hingga tombol pilihan servis taxi yang anda inginkan.

Untuk latar belakang di laman utama aplikasi adalah berupa peta lokasi / maps.





Cara pemesanan

Untuk memesan / booking taxi di My Blue Bird, silahkan anda pilih pilihan servis yang tersedia, seperti:

1. Blue Bird (taxi biasa)

2. Blue Bird MPV

3. Silver Bird

4. Silver Bird Van.





Selanjutnya, silahkan tentukan lokasi jemput (pick up) dan lokasi destinasi tujuan anda, waktu pemesanan, metode pembayaran, dan catatan untuk driver (opsional). Nantinya, akan muncul 'estimated cost' yakni total biaya perjalanan anda.

Terakhir, silahkan pilih tulisan 'Book Blue Bird Now', dan pemesanan pun sukses dilakukan.





Penilaian aplikasi My Blue Bird for iOS (versi saya)

Saat pertama kali melihat tampilan aplikasi My Blue Bird, kesan pertama yang saya dapatkan adalah -- aplikasi ini sangat simpel, mudah dioperasikan, dan pilihan menunya tidak terlalu banyak (jadi tak terlalu ribet).

Aplikasi pun cukup ringan, dalam artian tidak berat saat dioperasikan dan loadingnya cukup cepat.


Berikut ini rincian penilaian saya terhadap aplikasi My Blue Bird:

- Tampilan: 8 / 10

- Kecepatan loading: 8,5 / 10

- Kemudahan pengoperasian: 8,5 / 10.


Sebenarnya saya ingin sekali mereview servis taxi dari aplikasi My Blue Bird, sayangnya kota domisili saya (Banjarmasin) tidak bisa menggunakan layanan tersebut.

Perlu anda ketahui, aplikasi My Blue Bird hanya dapat digunakan di beberapa kota, seperti:

- Jabodetabek

- Bandung

- Semarang

- Surabaya

- Bali

- Medan.


Rincian aplikasi My Blue Bird

Pengembang: BLUE BIRD, PT TBK
Kategori: Transportasi
Diperbarui: 10 April 2018
Versi: 4.1.3
Ukuran: 54,8 MB
Penilaian: Berperingkat 4+
Keluarga berbagi: Ya
Kompabilitas: Memerlukan iOS 9 atau versi yang lebih baru. Kompatibel dengan iPhone, iPad, dan iPoud touch
Bahasa: Inggris.


Itulah dia review dari saya tentang aplikasi My Blue Bird for iOS, yang sangat ringan, simpel, dan mudah dioperasikan.

Tentunya keberadaan aplikasi ini adalah bukti dari langkah cerdas dari Blue Bird Taxi yang sudah 'melebarkan sayap' ke ranah digital demi memudahkan para konsumen dalam menikmati layanan mereka.

Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi keren ini, silahkan search di App Store iPhone / iPad / iPod touch anda dengan kata kunci "My Blue Bird", maka aplikasi ini akan muncul pada pencarian paling atas. Kemudian silahkan pilih tulisan 'INSTAL' dan masukkan Apple ID serta password, maka anda sudah bisa memiliki aplikasi My Blue Bird di iPhone / iPad / iPod touch anda.

Selamat mencoba! 


(Artikel ini ditulis oleh Fahrurraji, kontributor tetap di iOSpedia.net)


Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]