Skip to main content

Spesifikasi iPhone 4S


spesifikasi dan review iPhone 4s apple si mungil performa maksimal
iOSpedia.net - Spesifikasi iPhone 4S / image via Pixabay


Spesifikasi iPhone 4S, Si Mungil dengan Performa Maksimal

Semakin banyak produk teknologi yang berkembang saat ini, tak menyurutkan penggunanya untuk memilih gawai lama. Satu produk yang cukup terkenal dan banyak diminati hingga saat ini adalah iPhone 4S.

Spesifikasi iPhone 4S yang cukup mumpuni menjadi faktor mengapa produk keluaran perusahaan asal negeri Paman Sam ini masih banyak dicari.

Nah, jika Anda berminat memiliki produk keluaran Apple satu ini, berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya sebagai bahan pertimbangan untuk Anda.


Spesifikasi iPhone 4S beserta Keunggulan dan Kelemahannya

Dilihat dari sisi penampilan, Spesifikasi iPhone 4S ini memang terlihat sangat mungil. Dengan dimensi 115.2 x 58.6 x 9.3 mm dan berat 140 g, akan terasa pas untuk dibawa baik diletakkan di saku maupun di masukkan ke dalam tas.

Desainnya juga dibuat mewah dengan tambahan metal pada bagian sisi kanan dan kirinya. Tampilan mewah ini juga didukung dengan pilihan warna yang disediakan, yaitu hitam dan putih.

Sedangkan dari segi tampilan, layar berukuran 3.5 inchi cukup bisa memuaskan pengguna dalam melihat tampilan di dalamnya.

Meskipun beberapa penggunaan menganggap ukuran layar yang mini ini sebagai salah satu kekurangan dari produk ini. Hal tersebut karena layarnya yang kecil dianggap kurang memuaskan pengguna saat melihat tampilan di layar.




Spesifikasi iPhone 4S dari segi layarnya ini semakin lengkap dengan tambahan teknologi LED backliit IPS yang mana teknologi ini juga sudah diterapkan pada produk-produk iPhone lainnya.

Resolusi yang diberikan pada layar iPhone 4S ini juga cukup mumpuni untuk ukuran ponsel pintar dengan dimensi yang cukup mungil. Resolusi layar dari iPhone tipe ini adalah 640x960 pixel.

Dengan kerapatan mencapai 330 ppi, pengguna akan mendapatkan kualitas tampilan yang sangat jelas di ponselnya.

Untuk  menjamin keamanannya, iPhone 4S ini juga sudah dilengkapi pelindung layar bertipe oleophobic coating scratch resistant yang akan melindungi layar iPhone Anda dari goresan.


Berlanjut ke bagian dapur pacu. Sama seperti produk keluaran Apple lainnya, sistem operasi yang dipakai pada iPhone pun masih berbasis iOS. Lebih tepatnya, iOS yang digunakan adalah iOS 5.

Meskipun termasuk dalam produk lama, spesifikasi iPhone 4S dari segi dapur pacu ternyata sudah cukup mumpuni. Terbukti dengan penggunaan prosesor A5 dual-core yang digunakan di dalam tubuh iPhone 4S ini.

Dengan prosesor ini, kecepatan kerja iPhone mungil ini juga dijamin lebih cepat jika dibandingkan produk sebelumnya yang masih menggunakan prosesor A4. Kecepatan ini juga dapat dibuktikan ketika digunakan untuk mengolah grafik.




Guna mendukung performa dan penggunaannya, kelebihan spesifikasi iPhone 4S ini ada pada kapasitas penyimpanannya.

Ketika menggunakan ponsel pintar keluaran pabrik negeri Paman Sam ini, Anda tidak perlu lagi takut kehilangan data di dalam ponsel Anda. iPhone 4S ini sudah dibekali dengan kapasitas penyimpanan ekstra besar dan bervariasi, mulai dari 8GB, 16 GB, 32 GB bahkan yang paling besar bisa mencapai 64 GB.

Selain itu, untuk menambah keamanan data penggunanya, semua tipe dari iPhone 4S ini juga sudah dilengkapi penyimpanan yang berbasis iCloud. Dengan begitu pengguna tidak hanya bisa menyimpan datanya pada memori di dalam ponselnya saja, namun juga penyimpanan virtual.

Pengaman ini tentu akan semakin membuat penggunanya merasa aman.


Selanjutnya yang juga menjadi hal yang diunggulkan dari spesifikasi iPhone 4S ini adalah fitur fotografinya.

Bagi Anda penggemar fotografi, sudah tidak perlu khawatir karena ponsel pintar berlogo buah apel ini sudah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 8MP.

Dengan resolusi ini, sudah bisa dipastikan gambar yang dihasilkan akan lebih tajam dan cerah. Ditambah lagi adanya lampu flash yang akan membuat hasil tangkapan gambar tetap cerah meskipun di lingkungan minim cahaya.

Resolusi ini juga memungkinkan Anda untuk merekam video dengan resolusi mencapai 1080p.


Performa iPhone 4S ini juga didukung dengan sumber daya baterai berjenis non-removable dengan daya mencapai 1432 mAh. Apple mengklaim kapasitas ini bisa bertahan selama 8 jam ketika digunakan untuk berbicara dan akan bertahan selama 200 jam dalam keadaan standby.

Untuk jaringan yang digunakan, iPhone 4S ini dibekali dengan jaringan CDMA dan GSM. Yang paling menarik adalah adanya software yang dikenal dengan Siri Assistant.

Software ini adalah sofware suara yang akan membantu Anda dalam menyajikan informasi yang Anda butuhkan hanya dengan suara. Dengan aplikasi ini tentu akan semakin memudahkan Anda.




Itulah tadi review lengkap spesifikasi iPhone 4S yang bisa Anda jadikan referensi ketika hendak membeli ponsel ini.

Meskipun tergolong produk lama, keunggulan yang dimiliki oleh produk keluaran perusahaan Apple ini membuat banyak yang masih mencari dan menggunakannya.

Meskipun ada beberapa kelemahan dari produk ini, namun iPhone 4S masih menjadi salah satu ponsel pintar favorit di berbagai belahan dunia.


(Ditulis oleh Gudang Konten)



Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]