Skip to main content

Spesifikasi iPhone 5 / 5C

iOSpedia.net - Spesifikasi iPhone 5 / via Pixabay


Spesifikasi iPhone 5 / 5C, Salah Satu Produk Andalan Apple

Apple tak pernah berhenti memanjakan penggemarnya dengan produk-produk eksklusif dan berkualitas khasnya.

Setelah produk iPhone 4 sukses diterima di pasaran, vendor asal Amerika ini kemudian meluncurkan produk terbarunya iPhone 5.

Spesifikasi iPhone 5 sudah mengalami peningkatan dibandingkan dengan produk pendahulunya.

Diusung oleh vendor yang sama, tentu saja produk terbaru ini juga masih mengusung spesifikasi yang khas dari produk-produk keluaran Apple lainnya.

Nah, untuk mengetahui lebih lengkap spesifikasi dari produk terbaru iPhone ini berikut adalah penjelasan tentang spesifikasinya.


Image via Pixabay


Lengkap, Spesifikasi iPhone 5 Keunggulan dan Kelemahannya


Dilihat dari tampilan luar, spesifikasi iPhone 5 masih mengusung desain mewah dan elegan pada tampilannya. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan alumunium pada bodinya.

Dengan dimensi yang lebih besar daripada pendahulunya, yakni 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dan berat 112 g, tentunya ponsel ini juga lebih mudah dibawa kemana-mana.

Dari segi desain, kali ini Apple masih setia menggunakan pilihan warna hitam dan putih untuk produk iPhone 5 nya.


Masih berbicara tentang tampilan luarnya, iPhone 5 ini dibekali dengan layar berukuran 4.0 inchi dengan teknologi LED backlit IPS LCD. Teknologi ini sudah dipasang pada seri-seri pendahulu dari iPhone. Pembedanya adalah adanya capacitive touchscreen yang akan memudahkan pengguna saat mengoperasikan ponsel ini.

Sedangkan resolusi yang dimiliki oleh produk terbaru ini juga cukup besar yakni 640x1136 piksel dengan kerapatan mencapai 326 pixel per inchi (ppi).

Dengan resolusi ini kejelasan tampilan layar sudah tidak perlu diragukan lagi.

Untuk melindungi layar dari benturan dan goresan, selain dilengkapi dengan pengaman berupa oleophobic coating yang juga dipasang pada produk pendahulunya, Apple juga memasangkan pelindung layar bertipe Corning Gorilla Glass.

Dengan pelindung ini, pengguna tidak perlu lagi merasa khawatir jika ponselnya terjatuh.


Lanjut ke spesifikasi iPhone 5 selanjutnya adalah dapur pacunya.

Seperti pada produk-produk keluaran vendor berlogo buah apel ini, sistem operasi yang ditanamkan di dalam iPhone 5 juga berbasis iOS.

Pada seri ini, iOS yang ditanamkan adalah iOS 6 yang bisa diupgrade hingga iOS 9.0.2. Sedangkan penunjang performa dari seri ini ada pada prosesor yang digunakan, yakni Dual-core 1.3 GHz.

Prosesosr yang ditanamkan di dalam chipset Apple A6 ini akan semakin meningkatkan performa dari iPhone 5.

Berbeda dengan pendahulunya, iPhone 5 ini sudah dibekali dengan RAM yang cukup besar yakni 1 GB.

Dengan RAM sebesar ini memungkinkan pengguna untuk menginstal aplikasi lebih banyak dan juga bisa multi tasking tanpa khawatir lemot.



Image via Pixabay


Kelebihan spesifikasi iPhone 5 dan mungkin sama dengan seri lainnya adalah kapasitas penyimpanan yang disediakannya. Variasi kapasitas penyimpanan yang bisa didapatkan ketika menggunakan seri pun cukup besar, yakni mulai dari 16 GB, 32 GB dan yang paling besar adalah 64 GB.

Sayangnya, yang membuat pengguna harus sedikit kecewa adalah kapasitas penyimpanan ini tidak bisa ditambah karena iPhone 5 tidak memiliki slot penyimpanan MicroSD sebagai memori penyimpanan eksternal. Jadi pengguna hanya bisa mengandalkan memori penyimpanan internal saja.


Lanjut pada penjelasan selanjutnya adalah fitur fotografi yang ditawarkan.

Hampir sama dengan seri sebelumnya, spesifikasi iPhone 5 jika dilihat dari fitur fotografinya juga tidak memberikan peningkatan berarti. Hal ini bisa dilihat dari resolusi kamera utama yang masih sebesar 8MP.

Untungnya fitur tambahan lainnya juga cukup banyak yakni adanya fitur autofokus dan lampu flash yang akan semakin membuat hasil tangkapan jernih meskipun dalam keadaan gelap. Selain itu, dengan kamera utama ini, Anda bisa merekam video dengan kualitas HD 1080p.

Perkembangan lain yang diberikan adalah kamera depannya. Pada seri iPhone 5 ini, kamera depan sudah diberikan dengan resolusi 1,2 MP.


Untuk semakin memuaskan penggunanya dalam berselancar dan mengoptimalkan fitur yang ada di dalamnya, pihak Apple bahkan sudah membekali teknologi 4G LTE pada iPhone ini.

Teknologi ini adalah spesifikasi iPhone 5 yang masih baru dan belum dimiliki oleh generasi pendahulunya.

Dengan teknologi ini pengguna bisa menikmati layanan internet berkecepatan tinggi.

Tak perlu khawatir, karena selain koneksi 4G LTE, iPhone 5 ini juga masih membawa koneksi pada jaringan 2G dan juga 3G. Konektivitas lain seperti Wifi dan bluetooth juga sudah terpasang apik di dalamnya.

Yang tak kalah penting adalah sumber daya yang akan membantu meningkatkan performanya. Dengan baterai bertipe non removabel Li Po dengan kapasitas sebesar 1440 mAh akan membantu ponsel satu ini bertahan selama 8 jam saat digunakan untuk berbicara dan 225 jam ketika dalam keadaan standby.



Image via Pixabay


Itulah tadi review lengkap tentang spesifikasi iPhone 5 untuk Anda.

Sebagai produk keluaran vendor ternama, iPhone memang tak pernah mengecewakan penggemarnya, termasuk salah satunya, yaitu iPhone 5 ini.

Beberapa spesifikasi di atas mungkin bisa menjadi referensi bagi Anda yang hendak memiliki salah satu dari produk Apple ini.


(Ditulis oleh Gudang Konten)



Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]