Skip to main content

3 Tips Dalam Membeli Mobil Baru Idaman


Banyak orang bermimpi membeli mobil ekonomis seperti harga Nissan Serena. Karena mobil merupakan kebutuhan sekunder yang akan memfasilitasi fasilitas transportasi dan meningkatkan derajat seseorang di mata sosial. Yah, banyak orang Indonesia membeli mobil hanya untuk pamer. Padahal, kebutuhan transportasi mereka sudah dipenuhi dengan kehadiran sepeda motor yang memiliki harga jual lebih rendah. Karena alasan ini, banyak orang tidak ragu untuk membeli mobil secara kredit.


Mobil Nissan Serena


Pertimbangkan lebih banyak kapasitas keuangan sebelum memutuskan untuk membeli mobil baru secara kredit. Pertimbangkan penghasilan Anda setiap bulan, dan kumpulkan pengeluaran setiap bulan, sehingga para pembeli dapat merasa tenang ketika dibebani dengan hutang kredit. Apalagi biaya kredit mobil bisa mencapai jutaan rupiah, tergantung jenis mobil yang dibeli. Bahkan untuk mobil premium, Toyota Fortuner, Pajero Sport dan lainnya dapat menembus puluhan juta rupiah.

Cara membeli mobil baru secara kredit adalah pilihan kedua setelah membeli mobil secara tunai atau tunai. Tetapi banyak orang merasa kesulitan untuk membeli mobil secara tunai, karena harga mobil sebenarnya sangat mahal. Seperti kita ketahui bersama, harga mobil termurah di Indonesia adalah 80 juta dan yang paling mahal adalah miliaran rupiah. Nah, inilah yang membuat sebagian besar orang Indonesia membeli mobil baru secara kredit, karena hanya dengan uang 20 juta hingga 30 juta, kita dapat membeli mobil baru seperti yang diinginkan.

Tidak hanya mobil baru, kita juga bisa membeli mobil bekas yang harganya otomatis lebih murah. Tapi itu membutuhkan akurasi dan kesabaran tinggi ketika membeli mobil bekas, karena tidak semua mobil memiliki kondisi sempurna. Tentu saja lebih baik membeli mobil baru, kita akan mendapatkan layanan purna jual yang lebih baik, dan teknologi terbaru yang tidak dimiliki oleh mobil bekas. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membeli mobil, silakan lihat dulu tips dan cara untuk membeli mobil baru dan bekas yang telah kami rangkum di bawah ini.


1. Cari Informasi Produk Sebelum Membeli

Cara pertama membeli mobil adalah, Anda harus terlebih dahulu memahami spesifikasi mobil yang Anda beli. Walaupun ada salesman yang menjelaskan spesifikasi dan fitur mobil ketika kita datang ke dialer, tetapi biasanya salesman masih dangkal, dan tidak tahu spesifikasi lengkap dari mesin, suspensi, dan fitur di sektor eksterior dan interior. Jadi lebih baik bagi Anda untuk mencari informasi sebanyak mungkin tentang jenis mobil yang ingin Anda beli, sehingga Anda tidak akan menyesal ketika membelinya.


2. Tentukan Anggaran (uang / biaya)

Dengan uang yang kita miliki, kita dapat membeli mobil sesuai impian. Tetapi bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas, lebih baik bagi Anda untuk membeli mobil LCGC dengan harga di bawah 150 Juta. Selain itu, banyak mobil LCGC dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap, dan dilengkapi dengan mesin yang kuat. Tetapi semuanya kembali lagi ke anggaran Anda dalam membeli mobil. Semakin banyak uang yang Anda miliki, tentu saja Anda dapat membawa mobil berkualitas tinggi. Sekarang yang paling penting adalah tidak melebihi anggaran untuk membeli mobil, karena masih ada banyak kebutuhan lain setelah membeli mobil.


3. Pertimbangkan Biaya Angsuran Kredit

Jika tidak ada cukup uang untuk dibeli secara tunai, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli secara kredit. Seperti yang kami katakan di atas, teman saya harus mempertimbangkan biaya kredit setiap bulan. Jangan mendapatkan pasak yang lebih besar dari kutub, jadi teman saya akan kesulitan ketika membayar bulanan. Biasanya dealer menyediakan beberapa opsi keuangan yang menawarkan biaya kredit yang berbeda. Nah, lebih baik bagi Anda untuk menemukan yang termurah dan jangan lupa untuk memiliki keuangan yang memiliki reputasi baik. Tentu saja teman saya tidak ingin dikejar oleh penagih utang karena dia sudah membayar cicilan.


Baca Juga
Newest Post