Skip to main content

Jenis-Jenis Asuransi Keluarga yang Sebaiknya Anda Miliki

Seiring dengan perkembangan zaman, kepemilikan asuransi semakin dianggap penting oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat bahwa perlindungan terhadap keluarga mereka haruslah diprioritaskan. Sehingga, tidak sedikit yang akhirnya mencari asuransi keluarga murah demi memberikan perlindungan secara maksimal kepada setiap anggota keluarganya.

Keberadaan asuransi ini sebagai upaya Anda untuk berjaga-jaga terhadap segala sesuatu yang tidak diinginkan. Dengan adanya asuransi maka finansial Anda akan tetap terlindungi saat musibah datang menghampiri.




Jenis-Jenis Asuransi Keluarga Yang Sebaiknya Dimiliki

Ada beberapa jenis asuransi keluarga yang seharusnya Anda miliki, diantaranya sebagai berikut.


1. Asuransi Jiwa

Bagi Anda yang merupakan tulang punggung keluarga, di mana harus membiayai kebutuhan hidup sehari-hari serta berbagai angsuran, maka penting untuk memiliki asuransi jiwa. 

Asuransi ini akan membantu finansial keluarga yang ditinggalkan melalui uang pertanggungan yang diberikan oleh pihak asuransi.


2. Asuransi Kesehatan

Asuransi inilah yang sebagian besar dipilih oleh masyarakat Indonesia. Alasannya karena biaya berobat yang semakin tinggi sementara Anda tidak tahu kapan penyakit akan datang menghampiri. Dengan adanya asuransi ini, maka Anda tetap bisa mendapatkan pengobatan terbaik kapan pun sakit menyerang. Asuransi ini juga bisa digunakan untuk menanggung biaya pengobatan seluruh anggota keluarga tergantung pada paket yang Anda pilih.


3. Asuransi Pendidikan

Tidak kalah penting adalah asuransi pendidikan yang hampir sama dengan tabungan berjangka. Yang membedakan ialah pemegang polis sudah mendapat perlindungan dengan asuransi jiwa. 

Dengan begitu, ketika sewaktu-waktu pihak pemegang polis meninggal, maka pihak tertanggung bisa mendapat tabungan pendidikan tersebut. Secara umum batas maksimalnya adalah saat tertanggung berumur 23 tahun atau ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.


4. Asuransi Properti

Bisa memiliki rumah pribadi adalah impian sebagian besar orang. Namun, akan lebih baik jika dilengkapi dengan asuransi rumah yang mampu melindungi dari terjadinya kehilangan atau pun kerusakan yang disebabkan oleh kebakaran, bencana alam, dan bahaya-bahaya lainnya. 

Karena bisa Anda lihat betapa dahsyatnya bencana alam yang mampu meleburkan sebuah bangunan dan membuat pemiliknya kehilangan rumah dalam waktu yang singkat. Oleh karena itu, selain memiliki asuransi jiwa, kesehatan, dan pendidikan, Anda bisa mulai memikirkan untuk turut memiliki asuransi properti.


Itulah beberapa jenis asuransi keluarga yang bisa Anda miliki dalam upaya melindungi diri sendiri dan orang-orang tercinta. Dengan adanya asuransi-asuransi tersebut, paling tidak Anda bisa mengurangi beban yang diderita jika suatu hal yang tidak diinginkan terjadi.


Baca Juga