Skip to main content

Cara Daftar iCloud di Iphone 5, Dijamin Anda Bisa Melakukannya!


iOSpedia.net - Perangkat besutan Apple memang terkenal tak didukung memory external. Hal itu juga berlaku pada iPhone 5 yang notabene hanya memiliki memory internal.

Meskipun tak mendukung adanya memory external, penyimpanan pada iPhone 5 didukung oleh "memory berbasis awan" yakni iCloud.

Jadi meskipun tak mendukung penyimpanan eksternal, ruang penyimpanan yang tersedia di iCloud pun sudah lebih dari cukup.


Yang jadi pertanyaan, bagaimana cara mendaftar iCloud pada iPhone 5?


bagaimana cara daftar iCloud di iPhone 5? Begini caranya
Cara daftar iCloud di iPhone 5 / image via Pixabay

Tak seperti smartphone berbasis Android dan Windows -- maupun pendahulunya seperti Symbian dan Java yang mendukung penyimpanan eksternal, pada smartphone berbasis iOS hal itu urung terjadi.

Meski tak didukung memory eksternal, perangkat besutan Apple (seperti iPhone misalnya) -- memiliki penyimpanan berbasis cloud, yang bernama iCloud.

Perlu anda ketahui, penyimpanan seperti iCloud merupakan media penyimpanan yang bisa diakses secara online. Dan perangkat-perangkat iOS umumnya telah terntegrasi secara default dengan media penyimpanan tersebut.

Fitur ini akan mudah anda temukan di perangkat iOS yang dalam hal ini adalah iPhone 5, karena memang aplikasi ini sudah tersedia dalam bentuk menu ikon yang bisa anda temukan di deretan aplikasi – aplikasi di home screen.


Meskipun sudah tertanam secara default, anda tak bisa begitu saja menggunakan iCloud. Anda harus memiliki akun iCloud agar bisa mengakses penyimpanan online milik Apple tersebut.

Lantas, bagaimana cara memiliki akun iCloud -- dalam hal ini pada perangkat Iphone 5?

Langsung saja, berikut ini langkah-langkah untuk mendaftar dan memiliki akun iCloud di iPhone 5, diantaranya:


1. Pilih menu "Setting" yang ada di iPhone 5 anda.

2. Kemudian scroll ke bawah dan pilih menu “iCloud”.

3. Pada menu tersebut, pilih “Get a Free Apple ID”.

4. Setelah itu anda akan diminta mengisi tanggal lahir anda, kemudian pilih tombol "Next" yang ada di pojok kanan atas layar iPhone anda.

5. Selanjutnya anda akan diminta mengisi nama anda (first name dan last name), kemudian tekan tombol “Next”.

6. Di laman berikutnya, isikan email anda (yang masih aktif), kemudian pilih tombol "Next", masukkan "Password" dan "Confirm Password", kemudian pilih tombol "Next".

7. Anda diminta memilih pertanyaan keamanan serta jawabannya jika sewaktu-waktu lupa password, selanjutnya pilih tombol "Next".

8. Di laman ini, anda diminta memasukkan email untuk recovery password, selanjutnya pilih tombol “Next”.

9. Anda pun diminta untuk tap tombol "Agree" untuk mengonfirmasi peraturan dan persetujuan.

10. Selesai. Silahkan buka email anda dan cari email dari Apple, kemudian klik tautan yang dikirim via email untuk memverifikasi alamat email anda.

Sekarang anda sudah bisa mengakses iCloud untuk menyimpan dan membackup data anda.


Baca juga:



Itulah dia langkah-langkah yang harus dilakukan untuk daftar iCloud via iPhone 5. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! (fa)


(Sumber: ipanduan.com)



Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]