Skip to main content

Beberapa Cara Memasukkan Film / Video ke iPhone yang Patut Diketahui

iOSpedia.net - Data multimedia seperti video dan audio merupakan tipe data yang cukup sering diakses oleh orang-orang. Ada yang menggunakannya untuk kepentingan pekerjaan dan ada juga yang memanfaatkannya sebagai hiburan. Pengguna iPhone kemungkinan ingin memindahkan data-data tersebut ke dalam perangkat miliknya agar akses data menjadi lebih mudah. Ada baiknya jika Anda mengetahui cara memasukkan film / video ke iPhone.

Bagi pengguna iPhone veteran, memindahkan data berbentuk video ke ponsel pintar mereka bukanlah hal yang rumit. Akan tetapi, pengguna baru bisa jadi merasa kesulitan ketika menjalankan fungsi ini. Apalagi terdapat beberapa alternatif metode yang bisa dipilih.

Mari simak artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui pilihan Anda.


cara memasukkan film video ke iPhone tanpa harus beli itunes
Cara mengirim file film / video ke iPhone


Beberapa Pilihan Cara Memasukkan Film / Video ke iPhone

Secara garis besar, terdapat tiga cara untuk memindahkan data berbentuk video ke dalam ponsel Anda. Berikut ini adalah penjelasan dan tahapan dari masing-masing cara.


1. Cara memasukkan film / video ke iPhone yang pertama adalah menambahkan data yang diinginkan secara manual ke dalam perangkat Anda. Anda membutuhkan MacBook untuk melakukan transfer data ini. Berikut adalah tahapannya.

∙ Akses iTunes dalam perangkat komputer Anda.

∙ Gunakan kabel USB untuk menghubungkan iPhone dengan komputer.

∙ Pilihlah jenis data yang ingin Anda pindahkan ke dalam iPhone. Data dengan format video dapat ditemukan pada menu “Movies” dan “TV Shows” di bawah bagian “Devices”.

∙ Pilihlah berkas yang ingin Anda pindahkan dan tariklah berkas tersebut ke ikon iPhone Anda.


2. Anda juga dapat menambahkan data multimedia video ke dalam ponsel pintar dengan mengunduh data baru melalui iTunes Store. Anda disarankan untuk menghubungkan perangkat dengan Wi-Fi karena proses unduhan membutuhkan data yang besar.

Berikut ini merupakan penjelasan lengkap mengenai cara melakukan hal tersebut.

∙ Akses aplikasi iTunes Store melalui halaman muka ponsel Anda.

∙ Carilah film atau video yang ingin Anda unduh dengan menggunakan pencari atau mengakses tiap kategori.

∙ Klik judul film maupun serial televisi yang ingin Anda unduh.

∙ Anda akan diarahkan ke halaman video tersebut. Temukan nominal harga dari video yang ingin Anda dapatkan, lalu klik pada bagian nominal tersebut.

∙ Klik “Buy Media” dan proses unduhan akan dimulai. File yang diunduh dapat ditemukan pada menu “Downloaded” di Library Anda.


3. Menambahkan data yang telah diunduh sebelumnya terhadap perangkat iPhone baru Anda merupakan cara memasukkan film / video ke iPhone berikutnya. Ikutilah tahap-tahap di bawah ini untuk melakukannya.

∙ Bukalah aplikasi iTunes Store pada ponsel Anda.

∙ Pada bagian kanan bawah layar, Anda akan menemukan menu bernama “More” yang dilambangkan oleh tiga titik. Klik menu tersebut.

∙ Tekan tombol “Purchased” yang akan Anda temukan dalam menu itu.

∙ Pilihlah jenis data yang ingin Anda unduh ulang. Data berbentuk video dapat ditemukan dalam menu “Movies” dan “TV Shows”.

∙ Klik tombol “Not on This iPhone” pada bagian kanan layar.

∙ Anda dapat memilih mengunduh berkas satu per satu maupun sekaligus dengan menekan tombol “Download All”.

∙ Proses unduhan akan dimulai dan berkas yang diinginkan akan segera masuk ke ponsel Anda.


Baca juga:

Berapa harga LCD asli / original keluaran iPhone?



Proses memindahkan data dengan format video ke dalam ponsel bukanlah hal yang rumit. Akan tetapi, Anda harus mempersiapkan peralatan penunjang seperti MacBook dan kabel USB. Semoga penjelasan mengenai cara memasukkan film / video ke iPhone di atas bermanfaat bagi Anda! (gk)


Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]