Skip to main content

Cara Melacak iPhone yang Hilang dengan Android Melalui Aplikasi

iOSpedia.net - Bagi pemilik ponsel pintar, semua data yang ada di dalamnya dan ponsel pintar itu sendiri pasti sangat berharga. Maka dari itu, pasti akan dijaga dengan sebaik-baiknya. Namun tak jarang karena ceroboh, Anda mungkin saja kehilangan smartphone yang Anda miliki.

Untuk Anda yang memiliki ponsel pintar berjenis iPhone, bila suatu ketika Anda kehilangan iPhone Anda, cara melacak iPhone yang hilang dengan Android berikut akan membantu Anda.



cara trik melacak iphone yang hilang dengan aplikasi android
Cara melacak iPhone yang hilang via Android



4 Aplikasi yang Bisa Digunakan Sebagai Cara Melacak iPhone yang Hilang dengan Android

iPhone memang memiliki banyak penggemar tersendiri di Indonesia, mungkin Anda juga termasuk salah satunya. Saat menggunakannya, Anda mungkin tidak sadar bertindak tidak waspada sehingga Anda harus kehilangan gadget Anda satu ini.

Jika sudah demikian, Anda juga pasti merasa khawatir jika data yang ada di dalamnya mungkin disalahgunakan.

Nah, berikut ini adalah beberapa cara melacak iPhone yang hilang dengan android yang bisa Anda gunakan untuk menemukan lokasi iPhone Anda yang hilang.


Untuk menemukan atau melacak iPhone yang hilang, sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bisa dengan aplikasi atau tanpa melalui aplikasi, yaitu melalui pengaturan dari iPhone Anda sendiri.

Nah, berikut ini adalah cara melacak iPhone yang hilang dengan android melalui aplikasi-aplikasi yang bisa Anda dapatkan di Playstore.


1. Find My Phone

Aplikasi find my phone ini adalah salah satu aplikasi yang sangat populer digunakan untuk melacak atau menemukan perangkat iPhone Anda yang hilang. Aplikasi ini sangat populer karena bisa dipasang dimanapun, baik pada perangkat berbasis iOS ataupun Android. Selain itu aplikasi ini juga bisa melacak keberadaan iPhone Anda secara realtime.

Yang lebih menguntungkan lagi adalah aplikasi ini bisa melacak jejak iPhone Anda jikalau dibawa oleh orang lain yang kebetulan menemukannya.


2. Find My Device

Satu lagi aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk menemukan atau melcak iPhone Anda yang hilang. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang menguntungkan apabila Anda secara tidak sengaja menghilangkan ponsel Anda. Selain fitur locate your phone yang memungkinkan Anda mengetahui lokasi ponsel Anda berada, aplikasi ini juga memiliki fitur lain untuk mengamankan data di dalamnya. Fitur erase and lock akan membuat data-data yang ada di dalam posel Anda akan terkunci.


3. Cerberus Anti-Theft

Hampir mirip dengan aplikasi find my device, Cerberus Anti-Theft juga akan memudahkan Anda menemukan iPhone Anda yang hilang dengan menunjukkan lokasinya berada melalui fitur tracking yang ada di dalamya.

Satu fitur yang unik dari aplikasi ini adalah adanya alarm yang bisa menjadi penunjuk bagi pemiliknya.


4. Friend Locator

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk melacak iPhone yang hilang adalah Friend Locator. Fitur utama aplikasi ini adalah melacak keberadaan iPhone Anda melalui nomor telepon serta GPS yang tertanam di dalamnya. Tak hanya itu saja, adanya fitur history juga akan semakin memudahkan Anda menemukan lokasi keberadaan ponsel Anda.


Baca juga:

Cara membedakan iPhone rekondisi yang asli dengan yang palsu



Gadget saat ini tak dapat dipungkiri menjadi salah satu hal yang sangat penting di dalam kehidupan manusia. Apalagi untuk ukuran gadget yang termasuk mewah seperti iPhone, ketika hilang atau tidak lagi berada di tangan Anda, pasti akan mencari berbagai cara untuk menemukannya.

Nah, beberapa aplikasi yang sudah disebutkan di atas bisa menjadi beberapa cara melacak iPhone yang hilang melalui Android yang cukup sederhana. Dengan fitur-fitur yang ditanam di dalam aplikasi-aplikasi di atas akan memudahkan Anda menemukan iPhone, baik iPhone 4, 5 ataupun 6 yang hilang. (gk)


Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]