Skip to main content

Cara Memainkan Game Mobile Legend iPhone (iOS) di PC

iOSpedia.net - Game Mobile Legend selain dapat dimainkan pada perangkat iPhone ternyata juga bisa kamu mainkan pada perangkat PC atau komputer. Layar yang lebih besar dari iPhone tentu membuatmu semakin tertarik untuk mencobanya di PC. Nah dibawah ini ada cara memainkan game Mobile Legend iPhone (iOS) di PC yang bisa kamu coba.


cara bermain mobile legends iphone ios di laptop atau komputer
Trik memainkan Mobile Legends iOS di PC / laptop



Main Mobile Legend iPhone di PC dengan Emulator iOS

Supaya dapat memainkan game Mobile Legend iPhone di perangkat PC maka kamu membutuhkan emulator iOS. Emulator iOS adalah aplikasi khusus untuk menjalankan aplikasi iPhone pada perangkat komputer. Berikut ini ada beberapa emulator iOS yang bisa kamu install di PC untuk memainkan Mobile Legend iOS.


1. iPhone Simulator

iPhone Simulator seperti namanya adalah emulator untuk menjalankan aplikasi iOS pada perangkat iPhone di PC. Tampilannya cukup sederhana dan mudah untuk dijalankan. Kamu bisa menginstall game Mobile Legend setelah mempunyai aplikasi ini.

Caranya download iPhone Simulator di PC dan install dengan mengklik file exe nya. Kamu akan dikirimi beberapa persyaratan untuk disetujui. Setelah berhasil diinstall cari game Mobile Legend pada fitur searchingnya. Klik ikon Mobile Legend dan download. Setelah proses download selesai kamu bisa menjalankan game Mobile Legend di PC dengan sistem antarmuka iPhone. Kelemahannya adalah kamu tidak bisa mengakses masuk ke App Store.


2. ApowerMirror

Sebenarnya ApowerMiror tidak bisa disebut emulator 100% jika dilihat dari fungsinya yang hanya menampilkan sistem antarmuka perangkat iPhone di PC. Supaya bisa memainkan Mobile Legend di PC dengan ApowerMirror kamu bisa memilih menggunakan kabel USB atau WiFi.

Cara menggunakannya sambungkan kabel USB ke PC dan buka pengaturan pada perangkat iPhone, klik Airplay Mirroring dan pilih “Apowersoft”. Setelah itu kamu bisa memainkan Mobile Legend di layar PC dari iPhone kamu. Jadi intinya kamu tetap menggunakan perangkat iPhone untuk menjalankan karakter saat memainkan gamenya.


3. SmartFace

Cara memainkan game Mobile Legend iPhone (iOS) di PC selanjutnya adalah menggunakan SmartFace. Kamu bisa memainkan game Mobile Legend dengan emulator ini jika sudah menginstall aplikasi iTunes. Setelah mempunyai aplikasi SmartFace dan iTunes, memainkan Mobile Legend di PC bisa kamu lakukan dengan lancar. Perlu diingat bahwa kamu harus memiliki perangkat iPhone untuk bisa menggunakan SmartFace.


4. App.io

App.io adalah emulator iOS yang harus dijalankan secara online dan membutuhkan kuota internet. Jadi kamu bisa menjalankan emulator yang satu ini dengan menggunakan browser di PC. Cara untuk memainkan game Mobile Legend di App.io adalah kamu harus memiliki file aplikasinya. Pilih file MobileLegend.app dan upload di situs web App.io. Setelah itu game Mobile Legend iOS bisa kamu jalankan di perangkat PC.


5. Appetize.io

Appetize.io merupakan emulator iOS yang bisa dijalankan secara online maupun offline. Cara kerjanya sama dengan App.io dimana kamu harus mempunyai file MobileLegend.app untuk di upload pada web Apptize.io. Setelah proses upload selesai maka game Mobile Legend iOS bisa kamu mainkan di PC. Namun untuk menggunakan Appetize.io tidak gratis karena harus membayar kira-kira 0,05 dollar per menit.


Baca juga:

Cara membeli diamond Mobile Legends di iPhone / iOS


Diatas adalah cara memainkan game Mobile Legend iPhone (iOS) di PC dengan menggunakan emulator iOS yang bisa kamu coba. Layar PC yang besar memang membuat gameplay dari Mobile Legend menjadi lebih menarik.

Namun kamu harus tetap melihat spesifikasi dari PC yang dimiliki agar ketika memainkan gamenya tidak lemot atau lag. (gk)


Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]