Skip to main content

Cara Memindahkan Akun Mobile Legend di iPhone (iOS) ke Android

iOSpedia.net - Mobile Legend adalah game MOBA (Multiplayer Online battle Arena) yang beberapa tahun belakangan sangat digemari oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak muda sampai orang tua hampir pasti tahu dan memainkan game ini. Berbagai sistem operasi smartphone saat ini seperti iOS di iPhone dan android sangat mendukung untuk memainkan game Mobile Legend.

Namun ketika ingin mengganti smartphone dari iPhone ke android ada kendala mengenai akun Mobile Legend yang dimiliki. Tentu saja sangat disayangkan jika harus menghapus akun lama yang sudah sampai rank tinggi serta memiliki banyak karakter atau skin hero dan menggantinya dengan akun baru. Nah dibawah ini ada cara memindahkan akun Mobile Legend di iPhone (iOS) ke android. 


cara memindahkan akun mobile legend dari iphone ios ke android
Cara login akun mobile legend iPhone di Android


Switch Akun Mobile Legend dari iOS ke android

Perbedaan sistem operasi yang tidak support satu sama lain sebenarnya membuat switch akun Mobile Legend dari iOS ke android menjadi sulit. Namun dengan bantuan perangkat komputer atau aplikasi tertentu ada cara yang bisa dicoba untuk melakukan switch akun Mobile Legend. Simak cara switch akun Mobile Legend dari iOS ke android dibawah ini agar tidak hilang ketika ganti iPhone ke smartphone android.


1. Cara Pertama

Cara ini harus kamu lakukan melalui bantuan perangkat komputer. Langkah pertama untuk pengguna android masuklah ke akun Google+ kamu. Selanjutnya masuklah ke game center pada perangkat iOS. Pastikan kedua akun di perangkat tersebut bisa kamu masuki dengan lancar. Buka aplikasi Mobile Legend di kedua perangkat tersebut kemudian buka pengaturan di perangkat iOS dan android. Klik “link a device” di perangkat iOS yang kemudian akan dikirim sebuah kode. Konfirmasi dengan mengetik sama persis dengan kode yang diterima dan klik “link a device” di perangkat android yang akan ditransfer akun Mobile Legend. Setelah proses transfer selesai akun Mobile Legend anda yang di perangkat iOS bisa dimainkan pada sistem android.


2. Cara Kedua

Cara memindahkan akun Mobile Legend di iPhone (iOS) ke android yang kedua adalah menggunakan aplikasi Parallel Space. Parallel Space adalah aplikasi yang memudahkanmu untuk menjalankan dua akun yang sama pada aplikasi berbeda. Jadi sebelum menjalankan game Mobile Legend di smartphone android baru dengan akun yang sama pada perangkat iOS silahkan download terlebih dahulu aplikasi Parallel Space. Aplikasi ini sangat ringan dan tidak memerlukan root untuk menjalankannya meskipun banyak izin yang dibutuhkan.


3. Cara Ketiga

Cara ketiga untuk memindahkan akun Mobile Legend dari iOS ke android adalah menghubungkan akun facebook atau Moontoon. Kamu harus mempunyai akun Moontoon terlebih dahulu atau pernah mengkaitkan akun Mobile Legend ke facebookmu saat masih menggunakan iPhone. Jika sudah maka cara melakukannya sangat mudah.

Buka aplikasi Mobile Legend dan masuk ke bagian akun dan pilih pengaturan akun. Klik bagian “masuk akun yang sudah ada” atau kaitkan akun. Tunggu hingga proses mengkaitkan akun selesai, setelah itu akun Mobile Legend dari perangkat iOS kamu bisa dimainkan di android. Namun untuk melakukan cara ini akun Mobile Legend kamu harus sudah mencapai level 8.


Baca juga:

Cara membeli diamond mobile legend di perangkat iOS


Nah itu tadi adalah cara memindahkan akun Mobile Legend di iPhone (iOS) ke android yang bisa kamu coba agar tidak hilang percuma. Mudah bukan? Saat ini Mobile Legend sudah support untuk cara ketiga jadi kamu bisa lebih mudah untuk memindahkan akun Mobile Legend dari perangkat iPhone (iOS) ke smartphone android. (gk)


Baca Juga