--> Skip to main content

Jakarta Sinfonietta - Giovani Biga: MUSIC AT VERSAILLES

 


Bagi kamu yang penikmat musik klasik pasti taka sing lagi dengan yang namanya orchestra. Orchestra adalah kelompok musisi yang memainkan beragam alat music bersama. Orkes yang besar biasanya memiliki 100 pemain, sementara yang kecil memiliki 30-40 pemain. Salah satu grup orkes yang ada di Indonesia adalah Jakarta Sinfonietta. Grup ini sudah ada sejak tahun 2015 dan didirikan oleh Iswargia R. Sudarno.

Beberapa waktu yang lalu, pada 18-19 September 2021 Jakarta Sinfonietta menyelenggarakan konser online bersama dengan Giovani Biga yaitu Jakarta Sinfonietta - Giovani Biga: MUSIC AT VERSAILLES. Konser ini  adalah konser pertama Second Half Season 2021 yang sengaja diadakan secara online agar para penikmat music klasik di seluruh Indonesia dapat menonton dari mana saja. Giovani Biga adalah salah satu talenta Indonesia dalam bidang musik klasik. Giovani sudah memenangkan lomba baik dalam skala nasional maupun internasional. Keren bukan?

Lantas, apa yang spesial dari konser ini? Konser ini memainkan musik orkestra baroque Perancis  yang jarang dimainkan di Indonesia, terutama sebagai program konser. Berbeda dengan Italia, musik instrumental Perancis lebih cenderung memakai alat music kecapi, theorbo, harpsichord, viola da gamba, dan seruling serta lebih fokus ke deklamasi musik. 

Konser ini ditayangkan di aplikasi GoPlay dengan pembukaan dari “Te Deum” oleh M.A Charpentier. Lalu orchestra suite dari “Les bourgeois gentilhomme” oleh J.B. Lully. Setelah itu concert for Four-Parts Viols oleh M.A Charpentier dan terakhir orchestra suite dari “Les Indes galantes” oleh J.P Rameau. 

Tiket menonton konser ini dijual di situs loket.com dengan harga yang murah. Ada tiga kategori tiket yaitu tiket kategori A dengan harga Rp40.000, tiket kategori B dengan harga Rp60.000 dan tiket kategori C dengan harga Rp100.000. Harga ini termasuk sangat terjangkau untuk menikmati musik klasik. 

Aplikasi GoPlay adalah aplikasi terbaru yang diluncurkan oleh platform GoJek. Aplikasi ini berisi film lokal dan internasional, film-film indie, dan siaran langsung dari konten creator Indonesia. Aplikasi GoPlay bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses film Indonesia yang berkualitas. Bagi kamu yang ingin menjadi performer, bisa juga daftar di aplikasi ini lho! Kamu bisa bermain music, mengulas makanan, ceramah agama atau bermain game. Tentunya, jika menjadi performer kamu akan mendapat pemasukan dari hadiah yang kamu dapatkan.

Malas jadi performer? Bukan masalah, kamu juga bisa menjadi penonton di aplikasi GoPlay. Selain banyak acara dan film seru yang bisa kamu tonton, kamu juga bisa mendapatkan hadiah dengan menonton acara yang menyelenggarakan giveaway. Salah satunya adalah acara review makanan dan mukbang yang berhadiah 18 juta. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis di Playstore atau Appstore. 

Untuk menikmati layanan GoPlay kamu perlu membayar biaya berlangganan bulanan dan kamu sudah bisa menonton acara di GoPlay tanpa iklan. Jika kamu ingin menggunakan GoPlay cukup buka aplikasi GoPlay dan mendaftar dengan nomor yang kamu gunakan untuk aplikasi GoJek. Selanjutnya kamu tinggal mencari acara yang ingin kamu tonton di kolom pencarian. Selain itu, GoPlay memiliki fitur kalender. Dengan fitur ini kamu bisa menambahkan acara yang ingin kamu tonton ke kalender dan menerima notifikasi saat acara akan dimulai. Jadi, kamu tak perlu takut ketinggalan acara favorit kamu.


Baca Juga
> Jual aksesoris iPhone termurah di toko kami di Tokopedia