Skip to main content

Spesifikasi iPhone 6

spesifikasi review dan harga terbaru terlengkap iphone 6
iOSpedia.net - Spesifikasi iPhone 6 / Image via Pixabay


Kerennya Spesifikasi iPhone 6

Smartphone buatan Apple memang sudah terkenal memiliki banyak sekali penggemar. Hal ini tentu saja karena kualitas teknologi setiap ponsel buatannya yang tidak pernah mengecewakan penggunanya.

Salah satu produk buatan Apple yang laris manis di pasaran adalah iPhone 6.

Sama seperti ponsel iPhone lainnya, Spesifikasi iPhone 6 didukung dengan teknologi dan fitur yang mumpuni.

Apalagi brand Apple juga sangat terkenal di kalangan para pengguna gadget.

Jadi wajar saja jika banyak orang yang tertarik dengan ketangguhan iPhone 6.


Spesifikasi iPhone 6 Terlengkap



Image via Pixabay


Memiliki ponsel iPhone memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Karena ponsel iPhone memang populer karena spesifikasi yang memikat serta harganya yang tergolong mahal.

iPhone 6 adalah salah satu smartphone canggih buatan Apple yang banyak diminati masyarakat.

Selain karena spesifikasinya yang berkualitas tinggi, ponsel ini juga memiliki tampilan dan bodi yang sangat memukau.

Hal inilah yang membuat masyarakat selalu tertarik dengan setiap ponsel besutan iPhone.

Bagi Anda yang belum tahu, iPhone 6 dirilis pada bulan September 2014.

Meskipun sudah tergolong lama, nyatanya smartphone ini masih eksis dan diminati masyarakat sampai sekarang.


Dari segi display, Apple membekali produknya ini dengan layar seluas 4,7 inch.

Dibekali dengan LED-backlit IPS LCD membuat ponsel ini mampu menampilkan 16M colors.

Resolusi layarnya adalah 750x1334 pixels dengan kepadatan ~326 ppi density.

Untuk melindungi layarnya, Apple menggunakan perlindungan Ion-strengthened glass dan oleophobic coating.

Ponsel ini memiliki dimensi 138.1x67x6.9 mm serta bobot 129 g.


Spesifikasi iPhone 6 akan terlihat semakin memukau ketika Anda melihat sektor fotografinya.

Smartphone andalan Apple ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP. Agar bisa menghasilkan gambar yang bagus, ponsel ini dilengkapi dengan banyak fitur pendukung seperti dual-LED dual-tone flash, HDR (photo/panorama), phase detection autofocus, Touch focus, check quality, face/smile detection, geo-tagging, dan lain sebagainya.

Sementara untuk bagian kamera depan, terdapat lensa berukuran 1.2 MP yang juga dibekali dengan fitur canggih seperti HDR, face detection, dan lainnya.

Iphone memang terkenal dengan spesifikasi mesinnya yang tangguh. Hal inilah yang membuat smartphone iPhone sangat awet dan tahan lama dengan pemakaian yang normal.

Spesifikasi iPhone 6 sudah didukung dengan sistem operasi iOS 8. Dimana sistem operasi tersebut bisa diupgrade hingga iOS 11.3.

Untuk prosessornya, terpasang CPU Dual-core bertenaga 1.4 GHz tipe Typhoon (ARM v8-based) yang mampu menghasilkan performa yang mumpuni.


Image via Pixabay


Spesifikasi iPhone 6 juga sangat menarik jika dilihat dari segi grafisnya. Karena untuk pengolah grafis, ponsel ini dibekali dengan GPU tipe PowerVR GX6450.

Chipset yang terpasang di ponsel iPhone ini juga sangat canggih karena sudah didukung dengan Apple A8.

Sayangnya, tidak ada slot untuk memori eksternal di smartphone iPhone 6. Penggunanya harus puas dnegan media penyimpanan yang disediakan iPhone.

Sekedar informasi, smartphone keren ini ditawarkan dengan variasi media penyimpanan yang beragam yakni 16GB, 32 GB serta 128GB. Kapasitas tersebut tentu sudah cukup besar untuk menampung semua file dan data media yang disimpan dalam ponsel, baik foto, video, aplikasi, game, dan sebagainya.

Kapasitas RAM yang disematkan pada iPhone 6 adalah 1GB. RAM tersebut sudah mampu memenuhi kebutuhan penggunanya terkait dengan mengunduh serta menginstall berbagai macam aplikasi tanpa perlu khawatir ponsel akan not responding atau error.


Spesifikasi iPhone 6 terlihat lebih menarik karena dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih. Beberapa diantaranya adalah WLAN, dual-band, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dan hotspot untuk mendukung aktivitas internet.

Terdapat pula Bluetooth, NFC, GPS, accelerometer, Fingerprint (front-mounted), compass, proximity, barometer dan lain sebagainya untuk mendukung aktivitas penggunanya setiap hari.


Baterai yang ada di dalam Spesifikasi iPhone 6 bersifat Non-removable.

Smartphone ini didukung dengan baterai jenis berdaya Li-Po 1810 mAh. Dengan penanaman baterai ini, iPhone 6 bisa menyala selama kurang lebih 14 jam dengan pemakaian yang wajar.

Untuk memenuhi kebutuhan setiap penggunanya terkait dengan jaringan komunikasi, iPhone memproduksi smartphone ini dengan jaringan yang lengkap. Pengguna dapat terhubung dengan internet menggunakan jaringan CDMA, EVDO, HSPA, GSM dan juga LTE. Dengan jaringan tersebut, pengguna bisa mengakses internet dimanapun dan juga kapanpun dengan mudah serta cepat.


Image via Pixabay


Harga ponsel iPhone memang terkenal lebih mahal dibandingkan dengan ponsel dari vendor lainnya. Meskipun demikian, hal tersebut sangat sebanding dan selaras dengan kualitasnya.

Lantas, berapa harga iPhone 6?

Sekedar informasi, harga iPhone 6 terbaru di bulan April 2018 ini adalah Rp 4,049,000.


Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan smartphone iPhone yang bagus, berdaya tahan tinggi dan tentunya elegan.

Hal inilah yang seringkali menjadi alasan kenapa banyak orang tertarik untuk memiliki ponsel pintar buatan Apple.

Demikianlah informasi terkait dengan Spesifikasi iPhone 6 sekaligus dengan harga terbarunya. Semoga informasi ini bisa membantu Anda yang sedang mencari review terkait iPhone 6.


(Ditulis oleh Gudang Konten)



Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]