Skip to main content

8 Daftar Aplikasi Rekam Video (Screen Recorder) di iPhone (iOS)

iOSpedia.net - Bisa dilihat sekarang ini bahwa kegiatan merekam bisa dilakukan dengan media apapun. Salah satunya adalah melalui ponsel.

iPhone adalah salah satu produk buatan Apple yang paling diungguli di pasar teknologi.

Selain canggih, software di iPhone juga umumnya unik dan sulit ditemukan pada ponsel lain. Termasuk Daftar aplikasi rekam video (screen recorder) di iPhone (iOS) yang hanya bisa diunduh melalui Apple Store.


kumpulan aplikasi rekam video layar screen recorder iphone apple ios
Ilustrasi aplikasi rekam video (screen recorder) di iPhone (iOS) / via Pixabay



Inilah Daftar Aplikasi Rekam Video (Screen Recorder) di iPhone (iOS)

Bagi Anda yang memiliki iPad atau iPhone tentunya tahu betul bahwa smartphone dari Apple memang tidak bisa sembarangan digunakan untuk menginstall aplikasi dari pihak ketiga. Termasuk aplikasi Record Iphone Screen yang hanya bisa digunakan dengan aplikasi bawaan ponsel Apple.

Padahal, aplikasi perekam layar cukup dibutuhkan oleh penggunanya untuk berbagai keperluan.

Nah, bagi Anda yang penasaran tentang aplikasi apa saja yang bisa dipakai untuk Screen Recorder pada ponsel iPhone, di bawah ini adalah beberapa diantaranya.


1. AirShou

Daftar aplikasi rekam video (screen recorder) di iPhone (iOS) yang pertama adalah AirShou.

Aplikasi perekam layar ini bisa digunakan tanpa harus memakai komputer Mac.

Aplikasi ini begitu menarik karena pengguna tidak hanya bisa merekam layar ponsel. Tapi juga bisa diintegrasikan dengan Shou.TV.

Sekedar informasi, Shou.TV merupakan penghubung canggih yang bisa digunakan oleh para pengguna iOS untuk melakukan host gameplay.

Dengan aplikasi ini, pengguna bahkan bisa membagikan video rekaman pada Shou.TV.

Sistemnya seperti Youtube sehingga Anda bisa menyimpan, membuat dan membagikan video dengan mudah.


2. QuickTime Player

Sebagai salah satu aplikasi dalam Daftar aplikasi rekam video (screen recorder) di iPhone (iOS),  QuickTimePlayer memiliki banyak sekali keunggulan. Jadi tidak mengherankan jika Aplikasi QuickTimePlayer sudah banyak dipakai oleh para pengguna iPhone untuk merekam layar dengan baik.

Aplikasi ini begitu diminati karena tidak berbayar alias free.

Sebagai salah satu software perekam layar terbaik, QuickTimePlayer ini juga bisa digunakan pada perangkat MacBook.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, maka iPad atau iPhone Anda harus sudah didukung dengan sistem operasi versi iOS 8 atau terbaru.


3. Vidyo

Daftar aplikasi rekam video (screen recorder) di iPhone (iOS) selanjutnya adalah Vidyo. Aplikasi perekam layar  pada perangkat iOS ini bisa digunakan tanpa jailbreak.

Awalnya, aplikasi Vidyo ada di dalam AppStore. Tapi sekarang, aplikasi ini sudah dihapus oleh Apple dengan alasan ada kebijakan yang tidak sesuai.


4. Disp Recorder

Disp Recorder adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk merekam layar.

Aplikasi ini memang berbayar. Jadi tentu saja memiliki banyak sekali fitur unggulan yang tidak dimiliki aplikasi perekam layar lainnya.

Hasil video rekaman yang dihasilkan sangat berkualitas sehingga banyak orang suka menggunakannya.


5. Air Server

Pada dasarnya, Air Server merupakan aplikasi canggih yang mampu menampilkan setiap aktivitas layar ponsel melalui PC.

Oleh karena itulah kenapa aplikasi Air Server bisa digunakan oleh penggunanya untuk merekam layar ponsel dengan hasil yang keren.

Tidak hanya merekam layar, aplikasi ini juga bisa menangkap suara sistem. Jadi sangat cocok digunakan untuk para pemilik iPhone yang suka battle game dan menguploadnya ke media sosial. Sehingga wajar saja jika Air Server masuk dalam salah satu Daftar aplikasi rekam video (screen recorder) di iPhone (iOS).


6. Screen Flow

Screen Flow adalah aplikasi perekam layar yang sangat canggih. Meskipun demikian, penggunaan aplikasi perekam ini sangatlah mudah serta user friendly. Sehingga siapapun bisa menggunakan dan memahami aplikasi ini dengan cepat dan mudah. Menariknya lagi, aplikasi ini juga free atau gratis.


7. BB Rec

Daftar aplikasi rekam video (screen recorder) di iPhone (iOS) yang ketujuh adalah BB Rec. Aplikasi ini merupakan salah satu perekam layar terbaik untuk platform iOS, baik iPad ataupun iPhone.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu melakukan jailbreaking hanya untuk merekam layar.

Aplikasi BB Rec tidak memungut biaya (gratis).


8. iRec

iRec adalah aplikasi terbaik yang bisa merekam layar iPad dan iPhone dengan simple.

Tidak hanya itu, rekaman yang dihasilkan juga mumpuni. Sehingga banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

Sekedar informasi, IRec merupakan aplikasi keren yang dikembangkan developer iNoCydia. Dengan aplikasi ini, pengguna tidak perlu jailbreaking.


Image via Pixabay


Wah, ada cukup banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk merekam layar pada platform iOS bukan?

Untuk Anda yang tidak ingin mengeluarkan uang, maka aplikasi perekam layar yang free bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik. Tapi untuk Anda yang mengutamakan kualitas rekaman dan fitur yang lengkap, aplikasi berbayar bisa menjadi pilihan yang lebih dianjurkan.

Demikianlah ulasan mengenai Daftar aplikasi rekam video (screen recorder) di iPhone (iOS), semoga bermanfaat.


(Ditulis oleh Gudang Konten)




Baca Juga