Skip to main content

Kenapa PUBG Mobile Crash / Tidak Bisa Dimainkan di iPhone 5?

iOSpedia.net - Salah satu game yang paling digandrungi oleh masyarakat Indonesia adalah PUBG (Playerunknown’s Battlegrounds Mobile). Game bergenre battle royale ini menjadi yang laris serta paling sering dibicarakan.

Setelah berhasil di PC lewat Steam, game ini pada akhirnya merambah ke Android dan Ios. Terdapat 10 juta pengunduh di awal kemunculannya tentu menjadi bukti betapa game ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Di antara banyak perangkat yang dapat menjalankan PUBG, Iphone 5 menjadi salah satu perangkat yang paling lawas sekaligus juga mempunyai spesifikasi paling rendah dibandingkan dengan seuruh perangkat iOS yang dapat menjalankan PUBG Mobile.

Berikut akan dijelaskan alasan-alasan Kenapa PUBG Crash/tidak bisa dimainkan di Iphone 5.


kenapa pubg mobile tidak bisa diinstal dan crash di iphone 5
Mengapa PUBG tak bisa dimainkan di iPhone 5?


Alasan PUBG Crash Ketika Bermain di Iphone 5

PUBG adalah salah satu game yang memiliki grafis tinggi, diperlukan smartphone berspesifikasi lumayan agar dapat memainkan game ini dengan lancar tanpa lag. Berikut beberapa alasan kenapa tidak dapat maksimal ketika bermain PUBG di Iphone 5:


1. Spesifikasi yang tidak Mendukung

Sebagaimana diketahui, iphone 5 menggunakan RAM yang hanya sebesar 1 GB serta prosesor Apple A7 yang sangat jadul. Kedua hal ini tentu sudah dapat menyimpulkan akan seperti apa performanya ketika bermain game sekelas PUBG. Belum optimalnya spesifikasi serta performa dari Iphone 5 menjadikan game tersebut akan sering force close atau menutup sendiri sehingga menimbulkan crash. Selain itu, muncul juga isu-isu yang lain seperti acaknya white screen.


2. Baterai serta suhu Iphone 5

Apabila memainkan game ini cukup lama maka otomatis baterai akan cepat boros. Apalagi iphone 5 memiliki baterai yang berdaya rendah sehingga sangat tidak cocok untuk kamu yang gamer sejati. Rata-rata Iphone 5 dapat bertahan hingga 2 jam saja untuk bermain PUBG. Tidak pas untuk memainkannya dalam durasi waktu yang lama.

Selain itu, suhu di Iphone 5 juga akan menjadi sangat panas ketika memainkan PUBG. Apalagi apabila dimainkan di tempat yang memiliki suhu tinggi. Itulah salah satu alasan juga  kenapa PUBG Crash/tidak bisa dimainkan di Iphone 5. Apabila kamu ingin memainkan game ini, usahakan bermain di tempat yang memiliki suhu dingin sehingga mengecilkan kemungkinan untuk kepanasan dalam mesin iphone nya.


3. Layar yang Terlalu Kecil

Berbekal layar 4 Inch, Iphone 5 menjadi ponsel dengan layar paling kecil yang dapat memainkan game PUBG, hanya iphone SE yang mempunyai dimensi layar yang sama. Untuk masalah layar tentu preferensi masing-masing orang. Ada yang senang layar kecil serta ada pula yang suka dengan layar besar. Namun, secara umum di tahun 2018 ini memainkan layar yang terlalu kecil membuat mata lelah dan tidak nyaman jika memiliki durasi yang panjang dalam permainan.


4. Fitur-fitur yang Tidak Berfungsi

Di Iphone 5 ini ternyata terdapat beberapa fitur yang tidak dapat digunakan. Adapun fitur-fitur tersebut antara lain adalah pengaturan High Frame Rate dan juga pengaturan grafis High. Kedua settingan ini masih belum dapat digunakan di Iphone 5. Hanya terdapat keterangan ‘soon’ di keterangan. Namun tetap saja tidak diketahui kapan dapat digunakannya fitur tersebut. Hal ini tentu dapat mempengaruhi performa permainan PUBG di Iphone 5 sehingga menimbulkan masalah-masalah lain yang tidak diinginkan.


Baca juga: 

Cara memainkan game Mobile Legend iOS di PC / Laptop



Demikian beberapa penjelasan kenapa PUBG Crash/tidak bisa dimainkan di Iphone 5. Semoga dapat dijadikan pertimbangan untuk kamu yang ingin bermain game PUBG. (gk)


Baca Juga