Skip to main content

PUBG Mobile Joystick / Controller Untuk iPhone

iOSpedia.net - Kamu adalah salah satu PUBG player di antara semua player esport satu ini?

Jika iya, apakah kamu bermain di komputer atau smartphone?

Bagi kamu yang memainkan PUBG di smartphone kesayangan, pasti sudah tahu betapa repotnya bermain game tersebut di layar sentuh yang tidak seberapa besar. Apalagi bila kamu adalah pengguna iPhone¸ yang layarnya cenderung sempit untuk dipakai bermain.

Namun tidak perlu khawatir, sebab kini sudah ada PUBG Mobile joystick / controller untuk iPhone yang akan menunjang keperluan bermain PUBG Mobile.


apa saja joystik controller game pubg mobile untuk iphone ios
Stik / controller PUBG mobile untuk iPhone


Sebenarnya, apa itu joystick / controller?

Joystick / controller sendiri adalah salah satu alat yang bisa berfungsi menjadikan smartphone kamu sebuah game console canggih. Dengan desain menarik dan ergonomis, yang memudahkanmu mengontrol setiap action selama bermain game. Bahan dari joystick / controller juga tidak sembarangan, agar menunjang rasa nyaman ketika bermain, namun tetap aman bagi layar smartphone.

Fitur, Berbagai Jenis serta kekurangan/Kelebihan PUBG Mobile joystick / controller untuk iPhone
Sebagai PUBG Mobile joystick / controller untuk iPhone yang cocok digunakan untuk game simulasi dan juga action, alat ini memiliki beberapa fitur menarik yang akan sangat menunjang kamu untuk bermain game. Di antaranya:

- Bisa menembak target sambil berjalan, hal yang tidak mudah dilakukan bila kamu bermain dengan langsung menyentuh layar smartphone.

- Jauh lebih responsif terhadap setiap kondisi.

- Layar bermain tidak terganggu oleh keberadaan tombol-tombol, karena semua tombol sudah dialihkan ke joystick.

- Sistem penggunaannya ialah dengan di-klik, mudah dan simpel untuk dipakai bermain.


Joystick sendiri terdiri dari beberapa jenis dan bentuk, yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Baik yang menggunakan kabel maupun non-kabel, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, selain fitur-fitur utama yang sudah dijelaskan di atas.

Kamu tentu ingin tahu, apa saja perbedaan di antara joystick / controller tersebut, dan apa saja kekurangan serta kelebihannya?


1. Joystick dengan kabel

Joystick dengan kabel memberikan respon lebih cepat, sehingga sangat amat cocok dengan genre shooting dan fighting. Kabel yang biasa digunakan untuk menyambungkan smartphone dengan joystick adalah kabel data. Sehingga sangat amat cocok bagi para player PUBG Mobile untuk iPhone. Sayangnya, kekurangan dari joystick satu ini adalah keberadaan dari kabel tersebut menyebabkan kurang praktisnya penggunaan serta tidak bisa digunakan saat kamu tengah charging HP.


2. Joystick tanpa kabel

Joystick yang dijalankan dengan fitur bluetooth ini sangat amat praktis digunakan, serta nyaman bila kamu membawanya berjalan-jalan. Tidak hanya itu, tipe joystick dengan kabel memiliki kelebihan dapat digunakan saat sedang charging HP. Namun, berbeda dengan joystick berkabel, tipe joystick cenderung kurang responsif. Hal ini dikarenakan koneksi bluetooth cenderung tidak stabil dan terpengaruhi oleh posisi antara joystick dengan smartphone.


3. Gamevice iPhone controller

Ingin mengubah smartphone menjadi PSP? Maka tipe satu ini cocok untuk kamu gunakan. Bentuk joystick yang menyerupai penjepit ini akan menjepit HP membentuk landscape dan segera siap digunakan. Tipe ini disambungkan di HP via earphone jack dan charging terminal. Karena langsung tersambung dengan HP, joystick ini memiliki respon yang cukup cepat sama seperti tipe kabel. Poin plusnya ialah, sangat amat praktis digunakan seperti pada tipe tanpa kabel. Inilah tipe paling menguntungkan untuk para gamer PUBG Mobile termasuk kamu.


Baca juga:

Cara memainkan game Mobile Legend iOS di PC / laptop


Itulah kegunaan PUBG Mobile joystick / controller untuk iPhone beserta jenis-jenis yang bisa kamu pilih. Sudahkah menentukan yang mana pilihan kamu?

Selamat bermain game! (gk)


Baca Juga