--> Skip to main content
Daftar situs penyedia jasa unlock iCloud >>


Cara Mendaftar/Aktivasi Mobile Banking BCA di iPhone dengan Mudah


Saat ini banyak bank yang memberikan layanan e-banking kepada penggunanya, sehingga mereka lebih mudah dalam melakukan dan mengecek transaksi tanpa perlu datang langsung ke bank untuk mengantri.

Anda yang menggunakan perangkat iPhone, berikut merupakan cara mendaftar/aktivasi Mobile Banking BCA di iPhone.


tutorial cara mudah daftar registrasi mobile banking bca di iphone ios
Cara daftar BCA Mobile Banking di iPhone


Langkah Mudah Cara Mendaftar/Aktivasi Mobile Banking BCA di iPhone

Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi m-banking untuk nasabah BCA, antara lain Anda dapat melakukan transaksi hanya dengan perangkat ponsel, melakukan pembayaran dari kartu kredt, serta membayar berbagai tagihan yang Ana miliki.

Terdapat dua cara yang dapat Anda lakukan untuk memakai m-banking milik BCA ini, pertama adalah melakukan registrasi terlebih dahulu, kemudian mengunduh dan melakukan aktivasi melalui perangkat ponsel yang digunakan.


1. Melakukan Registrasi

Anda dapat melakukan resgistrasi dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat, dengan membawa persyaratan, diantaranya adalah buku tabungan, kartu ATM milik Anda sendiri, KTP asli, serta nomor ponsel sebagai media aktivasi.

Jika melakukan registrasi di kantor cabang bank BCA, tentunya Anda akan mendapatkan bantuan dari pihak teller atau customer service bank. Namun jika tidak sempat, Anda dapat melakukan aktivasi melalui mesin ATM, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masukkan kartu ATM ke dalam mesin, kemudian masukkan sandi yang Anda miliki, kemudian pilih menu untuk melakukan autodebet. 
  2. Layar mesin ATM akan menampilkan berbagai pilihan jenis transaksi, pilih menu untuk melakukan registrasi m-banking. 
  3. Lakukan persetujuan jika terdapat dialog konfirmasi pembukaan m-banking, kemudian masukkan nomor yang ingin Anda gunakan. Lanjutkan dengan menekan menu Benar. 
  4. Terdapat konfirmasi untuk mengecek apakah nomor yang Anda masukkan benar, pilih YA dan lanjutkan proses pendaftaran. Anda akan diminta membuat dan memasukkan konfirmasi PIN, lakukan dengan perlahan agar tidak salah. 

Cara mendaftar/aktivasi Mobile Banking BCA di iPhone di selanjutnya adalah melakukan aktivasi di ponsel, setelah mendapatkan notifikasi bahwa pendaftaran berhasil.


2. Aktivasi di Iphone

Selanjutnya adalah melakukan aktivasi pada ponsel iPhone yang Anda gunakan, dengan tata cara sebagai berikut:

  1. Lakukan pengunduhan aplikasi di App Store, kemudian pasang di perangkat yang Anda gunakan. 
  2. Koneksikan ponsel dengan internet agar aktivasi lebih mudah untuk dilakukan, setelah terpasang, buka aplikasi dan pilih menu m-banking BCA. 
  3. Lanjutkan dengan memilih menu m-admin, kemudian lanjutkan proses aktivasi. Jika muncul laman permintaan persetujuan, terima dan lanjutkan dengan memasukkan nomor rekening BCA yang Anda miliki. 
  4. Masukkan pin yang hendak Anda gunakan, kemudian proses aktivasi akan berjalan dengan sendirinya. 

Anda akan mendapatkan pemberitahuan apabila proses aktivasi telah berhasil dilakukan. Apabila sudah selesai, Anda dapat melakukan registrasi dengan memasukkan nomor rekening dan sandinya.

Setelah berhasil melakukan registrasi Anda sudah dapat menggunakan m-banking tersebut sesuai dengan prosedur dan tata cara penggunaannya.

Ingat untuk tetap menjaga privasi dengan tidak memberikan pin yang dimiliki pada orang lain. sebaiknya catat pin di suatu tempat agar tidak mudah lupa.


Baca juga:

Cara aktivasi BNI Mobile Banking di iPhone


Demikianlah langkah mudah cara mendaftar/aktivasi Mobile Banking BCA di iPhone yang dapat Anda coba.

Semoga dengan informasi tersebut, Anda tidak memiliki masalah selama proses aktivasi m-banking dilakukan.

Jika mengalami kesulitan dalam melakukan registrasi ataupun aktivasi, Anda dapat meminta bantuan dari pihak bank dan kantor BCA yang ada di dekat tempat tinggal Anda.

Baca Juga