--> Skip to main content


     Cari info lainnya:

  

Cara Mengatasi Masalah "Tidak Ada Layanan" di iPhone Anda !!


solusi masalah tidak ada layanan di iphone
Cara mengatasi "tidak ada layanan" di iPhone


Pernahkah anda mengalami munculnya pesan "Tidak Ada Layanan" pada iPhone anda? Jika pernah, maka anda tentunya tidak sendirian. Ada banyak pengguna iPhone yang mengalami masalah serupa, di mana muncul pesan yang menunjukkan bahwa iPhone tersebut tidak bisa terhubung ke jaringan seluler. Untuk itu, di sini kami akan membahas cara mengatasi masalah "tidak ada layanan" di iPhone dengan selengkap-lengkapnya.

Seperti apakah langkah-langkahnya?


1. Cek Ketersediaan Jaringan di iPhone anda

Pertama-tama, coba cek ketersediaan jaringan seluler di iPhone anda. Lihat sinyal pada iPhone anda, apakah jaringannya lemah atau hilang sama sekali. Bisa jadi hal itu disebabkan anda berada di ruangan dengan sinyal yang lemah. Anda bisa pindah ke area outdoor, atau area dengan sinyal yang lebih kuat. Jika masih belum ada sinyal / sinyal lemah, coba lakukan langkah-langkah selanjutnya yang akan dipaparkan di bawah ini.


2. Restart iPhone anda

Jika jaringan seluler di tempat anda tidak ada masalah, anda bisa coba me-restart ulang iPhone anda. Caranya silahkan tekan dan tahan tombol daya (Power) di sisi ponsel Anda, kemudian geser tombol geser untuk mematikan perangkat. Setelah itu, tunggu beberapa detik, dan nyalakan kembali ponsel Anda dengan menekan tombol daya. Ini dapat membantu memperbaiki masalah sementara yang mungkin terjadi pada perangkat Anda. Jika masih muncul pesan "tidak ada layanan", silahkan ikuti langkah berikutnya di bawah ini.


3. Perbarui Pembaruan Perangkat Lunak dari iPhone anda

Pastikan perangkat lunak iPhone anda telah diperbaharui ke versi terbaru yang tersedia. Silahkan buka menu Pengaturan (Settings) > Umum (General) > Pembaruan Perangkat Lunak (Software Update) untuk memeriksa pembaruan. Jika pembaruan tersedia, selanjutnya langsung instal. Pembaruan perangkat lunak biasanya menyertakan perbaikan bug dan peningkatan kinerja yang (bisa saja) -- membantu memperbaiki masalah jaringan yang lost di iPhone anda.


4. Cek Pengaturan Jaringan Seluler di iPhone anda

Bisa jadi masalah "tidak ada layanan" disebabkan oleh pengaturan jaringan seluler yang keliru di iPhone anda. Untuk memperbaikinya, silahkan menuju ke menu Pengaturan (Settings) > Seluler (Cellular) > Opsi Seluler (Cellular Options) > Aktifkan 4G (Enable LTE) atau Data Seluler (Cellular Data). Anda juga dapat mencoba mengatur ulang pengaturan jaringan seluler dengan memilih Opsi Seluler (Cellular Options) > Setelan Jaringan Seluler (Reset Cellular Settings).


5. Menghubungi Operator Seluler Anda

Setelah anda mempraktekkan 4 langkah sebelumnya, namun masalah "tidak ada layanan" masih muncul, bisa jadi ada masalah dengan operator seluler Anda. Hubungi operator seluler Anda dan jelaskan masalah yang Anda alami. Kalau kami biasanya menghubungi via akun Twitter resmi dari tiap operator. Biasanya mereka cukup responsif, dan akan memberikan panduan lebih lanjut untuk memeriksa apakah ada gangguan jaringan di daerah Anda.


Penutup

Nah itulah dia tutorial cara mengatasi masalah "Tidak ada Layanan" yang muncul di iPhone anda. Singkatnya, silahkan periksa ketersediaan jaringan, restart ponsel, perbarui pembaruan perangkat lunak, periksa pengaturan jaringan seluler, dan jika perlu, hubungi operator seluler Anda untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Semoga informasi di atas bisa mengatasi permasalahan "Tidak ada Layanan" pada iPhone anda !! (af)


Baca Juga
> Jual Mic Youtuber dan Tiktoker Terlengkap di Toko Kami

Author Image

Author