Skip to main content


     Cari info lainnya:

  

Mau Beli BMW E36? Pelajari 5 Hal Ini Agar Tak Menyesal Dikemudian Hari



BMW E36 merupakan salah satu mobil sedan legendaris yang sempat populer di masanya. Bahkan, hingga sekarang mobil ini masih cukup banyak dicari dan diminati oleh masyarakat. Meskipun umurnya tak lagi muda, orang-orang tetap mencari mobil ini karena ingin bernostalgia. 

Sedan ini memang memiliki desain yang cukup menggoda dan seakan tak lekang oleh waktu. Kotak, pipih, sporty, dan terkesan kokoh membuat mobil ini masih layak digunakan hingga zaman sekarang.


Hal-hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli BMW E36 Bekas

Bagi yang masa kecilnya hanya memandangi BMW E36 tanpa bisa memiliki pasti sekarang ingin membelinya. Sedan kelahiran 1990-an ini memang layak mendapatkan perhatian lebih karena bagian eksteriornya yang sangat khas. Namun, sebelum membeli versi bekas dari mobil ini Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut agar tidak menyesal:


1. Mesin

BMW E36 hadir dengan 3 varian yang masing-masing menawarkan mesin dengan karakter berbeda.  Pertama ada BMW 318i dengan mesin berkode M40 berkapasitas 1800 cc. Kedua ada BMW 320i yang menghadirkan mesin berkode M50B20 dengan kapasitas 2.000 cc (6 silinder). 

Terakhir adalah BMW E36 323i yang hadir dengan kapasitas mesin 2.500 cc, 6 silinder berkode M52B25. Varian ketiga ini merupakan mesin terboros dari BMW E36 namun tenaganya paling fun to drive. 


2. Interior

Jangan pernah membayangkan kalau BM2 E36 termasuk jenis sedan yang cukup luas. Pasalnya, kabin mobil ini terasa lumayan sempit daripada beberapa kompetitornya.  Selain itu interiornya juga cenderung mudah rusak karena panasnya iklim di Indonesia. Namun, hal ini bisa Anda cegah dengan menggunakan aksesori tambahan.


3. Model

Jika membicarakan soal model, BMW E36 ini terbilang cukup usang karena usianya memang sudah lebih dari 25 tahun. Sehingga mobil ini kurang cocok untuk anak muda yang suka dengan mobil bergaya sporty. Namun, jika Anda menyukai mobil sedan retro, BMW E36 adalah pilihan yang cocok.


4. Air Flow

Jika mau membeli BMW E36, Anda patut mempertimbangkan bagian air flow-nya tang terkenal rentan mengalami kerusakan. Sehingga, Anda harus rajin-rajin membersihkan air flow agar tidak menjadi sarang kotoran. Jika air flow kotor, maka akan muncul berbagai permasalahan pada mobil.


5. Ruang Penyimpanan

Penggemar BMW seri 3 kerap kali menjadikan bagian ruang penyimpanan pada mobil ini sebagai candaan. Pasalnya, mobil sedan ini tidak mempunyai banyak ruang penyimpanan yang memadai.  Bahkan, pada konsol tengah atau dashboard tidak dilengkapi dengan cup holder. Sehingga hal ini akan sedikit menyulitkan jika pengemudi mau membawa air minum atau barang lainnya.


Kini, Anda bisa menemukan pilihan mobil BMW E36 bekas dengan kondisi terbaik di platform mobbi atau dulu disebut dengan mo88i. Tak hanya BMW E36, pilihan mobil bekas yang dijual di mobbi juga sangat bervariasi. 

Dengan kondisi yang masih bagus dan layak pakai, mobil bekas tersebut dibanderol dengan harga bersahabat. Bahkan, Anda juga bisa membelinya secara kredit,  lho. Pokoknya, beli mobil bekas di mobbi dijamin tidak akan membuat Anda menyesal!


Baca Juga

Author Image

Author