--> Skip to main content


     Cari info lainnya:

  

Cara Mengubah Bahasa di iPhone Sesuai Keinginan Anda


tutorial ganti bahasa iphone sesuai keinginan


Bagi anda yang baru membeli iPhone, atau mungkin sudah lama membeli iPhone -- tapi ingin mengubah bahasanya, anda perlu membaca artikel ini sampai habis. Di sini akan saya jelaskan tutorial cara mengubah bahasa di iPhone sesuai dengan negara tempat anda tinggal, ataupun sesuai keinginan anda. Langsung saja, ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini:


1. Buka Pengaturan di iPhone anda

Pertama-tama silahkan menuju ke bagian Pengaturan (Settings) di iPhone Anda. Biasanya, ikon Pengaturan berbentuk roda gigi dan dapat ditemukan di layar beranda iPhone.


2. Scroll ke bawah dan pilih "Bahasa & Region" (Language & Region)

Di bagian pengaturan, silahkan scroll ke bawah dan cari pilihan "Bahasa & Region" (Language & Region). Silahkan tap bagian tersebut untuk menuju ke "Bahasa & Region".


3. Cari dan pilih "Bahasa" (Language)

Di bagian "Bahasa & Region", anda akan menemukan list bahasa yang tersedia di iPhone anda. Silahkan pilih bahasa yang anda inginkan.


4. Pilih bahasa yang diinginkan

Scroll untuk mencari bahasa yang anda inginkan, kemudian tap bahasa tersebut. Jika anda menginginkan bahasa Indonesia, silahkan pilih "Bahasa". Namun, jika anda inginkan bahasa Malaysia, silahkan tap "Melayu". Semua terserah anda.


5. Konfirmasi Perubahan Bahasa

Setelah Anda memilih bahasa baru, iPhone akan menampilkan pop-up konfirmasi untuk memastikan Anda ingin mengubah bahasa. Pilih opsi "Ubah Bahasa iPhone" (Change iPhone Language) untuk mengonfirmasi perubahan bahasa tersebut. Nantinya iPhone secara otomastis akan memuat ulang tampilannya dengan bahasa baru yang anda pilih.


6. Selesai

Dan anda telah berhasil mengubah bahasa di iPhone Anda. Kini tampilan tulisan di iPhone anda akan menyesuaikan dengan bahasa yang telah anda pilih.


Tambahan

Berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan:

1. Menyusun Ulang Aplikasi: Setelah mengubah bahasa, beberapa aplikasi mungkin perlu disusun ulang agar sesuai dengan bahasa yang baru. Cukup tekan dan tahan ikon aplikasi, lalu ketuk ikon "x "di pojok kiri atas aplikasi untuk menghapusnya. Selanjutnya, download ulang aplikasi yang tadi dihapus via App Store. Nantinya bahasanya akan menyesuaikan bahasa baru yang anda pilih sebelumnya.

2. Mengubah Tanggal & Waktu: Saat mengubah bahasa, ada kemungkinan format tanggal dan waktu juga berubah. Pastikan untuk memeriksa pengaturan tanggal dan waktu anda untuk memastikan semuanya sesuai dengan keinginan anda.


Nah itulah dia tutorial cara mengubah bahasa di iPhone sesuai keinginan anda. Semoga bermanfaat, dan mohon bagikan artikel ini jika dirasa berguna bagi orang lain. (af)


Baca Juga
> Jual Mic Youtuber dan Tiktoker Terlengkap di Toko Kami

Author Image

Author