Skip to main content


     Cari info lainnya:

  

Cara Cek IMEI iPhone di Website Bea Cukai

 

tutorial mengecek imei iphone web bea cukai
Laman Cek IMEI di website Bea Cukai


Beberapa waktu belakangan, sering terjadi razia IMEI yang dilakukan oleh pemerintah. Alhasil, ada ratusan ribu nomor IMEI yang ketahuan tidak terdaftar, yang kebanyakannya berupa iPhone. Nah bagi anda pengguna iPhone -- yang penasaran apakah iPhone anda sudah terdaftar atau belum, berikut ini akan saya jabarkan tutorial cara cek IMEI iPhone langsung di websitenya Bea Cukai.

Seperti apakah langkah-langkahnya ?


Langsung saja anda ikuti step by stepnya di bawah ini:

1. Pertama-tama, silahkan cek IMEI di iPhone anda. Caranya gampang, yakni cukup buka "Dial Telepon", kemudian ketik *#06#. Nanti di layar iPhone anda langsung muncul kode IMEI 15 digit dari iPhone tersebut. Namun, biasanya kita tidak bisa meng-copy-paste nomor IMEI tersebut. Alhasil diperlukan catatan, untuk menulis angka IMEI satu-persatu.

2. Langkah kedua, silahkan kunjungi website Bea Cukai di bagian laman yang khusus untuk mengecek nomor IMEI HP. Alamat websitenya adalah : https://www.beacukai.go.id/cek-imei (NOTE: www. -nya jangan sampai ketinggalan, ya !)

3. Selanjutnya, silahkan tuliskan satu-persatu kode IMEI yang tadi anda catat di catatan khusus -- pada kolom yang tersedia di website Bea Cukai. Kemudian tuliskan kode Captcha di bawahnya, dan klik tombol SEND berwarna biru.

4. Jika IMEI anda TIDAK TERDAFTAR, maka akan muncul tulisan berwarna merah di bawahnya yang isinya "IMEI anda tidak terdaftar".

5. Jika IMEI anda SUDAH TERDAFTAR, maka tidak akan muncul tulisan apapun di bawahnya.


Sangat mudah bukan?

Nah jadi itulah dia tutorial cara mengecek IMEI iPhone di website resmi Bea Cukai. Perlu anda ketahui, sebelumnya fitur cek IMEI ini tersedia di websitenya Kementrian Perdagangan atau Kemendag. Namun entah kenapa, sekarang ini fitur tersebut tidak bisa diakses lagi di websitenya Kemendag.

By the way, semoga tutorial di atas bermanfaat, dan mohon bagikan tutorial ini -- siapa tahu bermanfaat juga untuk teman-teman dan kerabat anda ! (af)


Baca Juga

Author Image

Author