--> Skip to main content


     Cari info lainnya:

  

Cara Mematikan Koreksi Otomatis di iPhone


cara nonaktifkan auto correct di iphone


Bagi anda yang sebel dengan adanya "koreksi otomatis" atau "auto correct" pada iPhone, maka anda bisa menonaktifkan atau mematikannya dengan mudah. Meskipun fitur ini memiliki tujuan untuk mempercepat dalam mengetik (dengan memeriksa dan mengoreksi ejaan kata yang salah secara otomatis), namun terkadang fitur ini juga bisa sangat mengganggu. Jika anda merasakan kalau fitur ini justru mengganggu, anda bisa mematikan auto correction pada iPhone dengan langkah-langkah sebagai berikut:


1. Akses bagian "Pengaturan iPhone"

Silahkan buka "Pengaturan" atau "Setting" pada iPhone anda, yakni dengan tap menu dengan icon "gear" berwarna abu-abu, yang biasanya ada di menu utama iPhone anda.


2. Menuju ke Menu "Umum"

Di bagian "Pengaturan" silahkan scroll ke bawah dan cari menu "Umum". Silahkan buka menu tersebut.


3. Pilih "Papan Ketik" 

Karena tujuan anda ingin mengubah pengaturan fitur auto correct -- yang tentu berkaitan dengan penggunaan keyboard atau papan ketik ponsel, maka silahkan klik 'Papan Ketik'. 


4. Matikan "Koreksi Otomatis" atau "Auto Correction"

Di halaman pengaturan 'Papan Ketik', scroll layar iPhone ke bawah -- hingga berada di bagian 'Semua Papan Ketik'. Cari 'Koreksi Otomatis' dan geser tombol di sampingnya ke arah kiri hingga berwarna abu-abu, yang menandakan fitur tersebut berhasil dinonaktifkan. 


5. Selesai

Fitur koreksi otomatis atau auto correct berhasil dimatikan. Sekarang tidak ada lagi "gangguan" koreksi otomatis yang terjadi ketika anda mengetikkan sesuatu di iPhone anda.


Nah sekian dulu informasi mengenai tutorial cara mematikan koreksi otomatis pada iPhone. Semoga bermanfaat, dan semoga mudah untuk dipraktekkan di iPhone anda !! (af)


Baca Juga
> Jual iPhone X Second 2 Jutaan
> Jual iPhone 11 Second 3 Jutaan
> Jual iPhone 12 Second 3 Jutaan
> Jual iPhone 13 Second 5 Jutaan
> Jual iPhone 14 Second 6 Jutaan
> Jual iPhone 15 Second 9 Jutaan

Author Image

Author



close