Skip to main content

Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari Android ke iPhone Baru Anda

iOSpedia.net - WhatsApp merupakan aplikasi percakapan online yang sangat populer di zaman ini. Aplikasi ini dapat menyimpan sejarah percakapan Anda dalam basis dasarnya.

Meskipun begitu, tentunya akan susah jika Anda ingin memindahkan sejarah percakapan di ponsel Android lama ke iPhone yang baru. Pada artikel ini, cara memindahkan chat WhatsApp dari Android ke iPhone akan dijelaskan lebih detail.



cara memindahkan chat whats app dari hp android ke iphone baru
Cara memindahkan chat WA dari Android ke iPhone



Berganti ponsel merupakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus tidak mengenakkan. Tentunya menggunakan ponsel baru adalah daya tarik tersendiri. Anda akan menghabiskan waktu mencoba fitur-fitur yang tidak ada di ponsel sebelumnya.

Meskipun begitu, menggunakan fitur-fitur dalam ponsel baru Anda bisa jadi merupakan suatu hal yang membingungkan. Ada kemungkinan jika kegiatan yang dahulu Anda lakukan dengan cepat jadi melambat karena rasa asing dengan ponsel yang baru.


Bagaimana Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari Android ke iPhone?

Terdapat tiga cara yang paling sering digunakan oleh pengguna iPhone baru yang sebelumnya menggunakan perangkat Android untuk memindahkan sejarah percakapan mereka di aplikasi WhatsApp. Berikut ini adalah cara-caranya.


1. Cara memindahkan chat WhatsApp dari Android ke iPhone yang pertama kali akan dibahas adalah proses pemindahan dengan menggunakan email. Metode ini cukup sederhana dan efisien. Anda tidak perlu menginstal aplikasi tambahan untuk melakukannya.

Ikutilah tahap-tahap di bawah ini.

∙ Bukalah aplikasi WhatsApp di ponsel Android Anda.

∙ Buka menu “Settings”.

∙ Klik pilihan “Chat Settings”.

∙ Klik pilihan “Chat History”.

∙ Pilihlah tombol “Email Chat”.

∙ Pilihlah sejarah percakapan yang ingin Anda kirimkan melalui email. Anda dapat menambahkan berkas multimedia ke dalam email tersebut.

∙ Kirimkan ke email yang dapat Anda buka di iPhone.

∙ Metode ini tidak memungkinkan Anda untuk mengakses sejarah percakapan melalui aplikasi di ponsel yang baru, melainkan hanya membantu Anda melihatnya.


2. Anda juga dapat melakukan transfer pemindahan sejarah WhatsApp dari ponsel lama ke baru menggunakan aplikasi tambahan. Tentunya proses ini lebih rumit dibandingkan jika Anda menggunakan email, akan tetapi prosesnya cukup cepat.

Simaklah tahap-tahap pemindahan data yang akan dijelaskan di sini.

∙ Unduh aplikasi tambahan seperti “Move to iOS” ke ponsel Android Anda.

∙ Terimalah klausa-klausa “Terms of Agreement” dalam bahasa Inggris.

∙ Anda akan menemukan kode yang dapat digunakan untuk berbagai kepentingan.

∙ Restart ponsel Android Anda.

∙ Bukalah aplikasi tersebut dengan mencantumkan digit password.

∙ Pilihlah berkas-berkas yang ingin Anda pindahkan dari ponsel Android lama ke iPhone yang baru.


3. Cara memindahkan chat WhatsApp dari Android ke iPhone paling populer berikutnya adalah dengan memanfaatkan fitur History Backup dari aplikasi percakapan tersebut. Fitur ini akan bermanfaat jika Anda mengatur aplikasi untuk selalu menyimpan sejarah percakapan.

Ikutilah tahap berikut.

∙ Mari kita akses aplikasi WhatsApp di dalam ponsel Android Anda.

∙ Pergi ke “Menu” dan pilihlah “Settings”.

∙ Setelahnya klik tombol “Chats”.

∙ Ada menu lainnya, yaitu Chat Backup. Anda perlu mengklik tombol “Backup” dan berkas yang Anda simpan sudah masuk ke dalam cloud milik WhatsApp.

∙ Uninstall aplikasi Whatsapp pada ponsel Android, lalu akses akun ID pengguna dalam ponsel iPhone.

∙ Akan muncul kotak dialog yang menawarkan Anda untuk mengembalikan berkas yang telah diback-up oleh cloud milik aplikasi tersebut.


Baca juga:

Penyebab memori iPhone penuh padahal tak ada aplikasi yang terinstall


Ketiga cara memindahkan chat WhatsApp dari Android ke iPhone yang telah dijelaskan diikuti oleh banyak orang karena kemudahannya. Anda dapat mencobanya sendiri tanpa kesulitan yang berarti. (gk)


Baca Juga
> Jual iTunes Giftcard murah, bisa bayar pakai pulsa [LIHAT]