Skip to main content

Cara Menghidupkan iPhone yang Habis Baterai, Pertolongan Pertama untuk iPhone Kehabisan Baterai

iOSpedia.net - Apple dengan produk iPhone nya merupakan salah satu produk unggulan, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Banyak sekali pengguna gadget yang menggunakan iPhone sebagai pilihan untuk membantu memudahkan kegiatan dalam kehidupan sehari-hari.

Karena sering digunakan, Anda sebagai pengguna terkadang tidak sadar jika daya pada iPhone Anda sudah berkurang dan tetap menggunakannya bahkan hingga tak bersisa sama sekali. Hal ini tentu akan membawa masalah tersendiri pada gawai yang Anda gunakan.

Untuk itu inilah cara menghidupkan iPhone yang habis baterai yang bisa Anda terapkan jika suatu saat Anda mengalaminya.


bagaimana cara menghidupkan iphone yang habis baterai total
Pertolongan pertama untuk iPhone yang kehabisan baterai


Inilah Beberapa Cara Menghidupkan iPhone yang Habis Baterai

Sudah bukan rahasia lagi jika salah satu produk keluaran perusahaan asal Amerika Apple bernama iPhone adalah salah satu gadget yang laris manis di pasar teknologi dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pengguna jenis gawai ini, sebut saja di Indonesia.

Bagi para pengguna iPhone mungkin pernah sekali atau dua kali mengalami kejadian smartphone Anda tiba-tiba mati karena kehabisan daya baterai.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Berikut ini adalah langkah atau cara menghidupkan iPhone yang habis baterai sebagai informasi jika suatu saat Anda mengalaminya.


Cara menghidupkan iPhone yang habis baterai ini biasanya digunakan apabila iPhone yang digunakan mati dan tidak bisa lagi dihidupkan bahkan setelah dicharge atau diisi ulang selama beberapa menit. Untuk masalah seperti ini, perhatikan cara-cara berikut.


1. Isi Ulang iPhone Anda dengan Charger Originalnya

Jika iPhone Anda tibda-tiba mati karena kehabisan baterai, maka langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja melakukan pengsian ulang pada iPhone Anda. Saat iPhone Anda, iPhone jenis apapun itu, baik iPhone seri ke 4, iPhone 5, maupun seri ke 6 mengalami kehabisan daya, maka saat diisi ulang indikator baterai akan berwarna merah saat dicharge. Tunggu beberapa menit hingga baterai terisi dan iPhone Anda akan menyala sendiri.


2. Sambungkan ke PC yang Memiliki aplikasi iTunes

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan apabila jika sudah dicharge namun tetap tidak menyala adalah hubungkan iPhone Anda ke PC ataupun komputer yang sudah memiliki aplikasi iTunes di dalamnya. iTunes ini akan secara otomatis mendeteksi jikalau ponsel Anda mengalami masalah.

Jika tidak ada, maka Anda hanya harus menunggu beberapa waktu lagi sampai proses pengisian daya pada iPhone Anda cukup sehingga bisa digunakan untuk menyalakan sistem pada iPhone Anda.


3. Lakukan Reboot Pada Perangkat iPhone Anda

Cara terakhir yang harus Anda lakukan jika kedua cara di atas tidak berhasil adalah melakukan reboot pada perangkat Anda. Caranya adalah dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan selama 10-20 detik.

Setelah menekan selama beberapa waktu, logo Apple akan muncul di tampilan iPhone Anda. Lepaskan kedua tombol tersebut jika Anda sudah melihat logo iPhone.


Apabila cara-cara yang sudah disebutkan di atas sudah Anda lakukan namun ponsel Anda tetap tidak mau menyala, ada kemungkinan memang ada masalah pada perangkat Anda. Untuk itu langkah yang paling tepat adalah segera bawa perangkat Anda ke service center Apple terdekat untuk segera dilakukan perbaikan.


Baca juga:

21 Cara menghemat baterai iPhone agar tidak cepat habis



Nah, itulah tadi beberapa cara menghidupkan iPhone yang habis baterai yang bisa Anda lakukan ketika perangkat iPhone Anda mati karena kehabisan daya.

Cara di atas mungkin hanya bersifat pertolongan pertama. Pada beberapa kasus, cara di atas mungkin tidak bekerja karena perangkat sudah mengalami kerusakan.

Maka, untuk mencegah hal yang lebih buruk agar tidak terjadi, akan lebih baik jika Anda segera melakukan isi ulang ketika indikator baterai pada iPhone sudah menunjukkan angka kritis seperti sudah tinggal tersisa 20%. (gk)


Baca Juga