--> Skip to main content

9 Manfaat Teh Hijau untuk Diet hingga Mengobati Penyakit Kronis


Manfaat teh hijau memang telah lama dirasakan oleh banyak orang, termasuk mungkin Anda. Teh hijau telah lama dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan, membuat tubuh sehat hingga mempercantik wajah. Inilah berbagai manfaat dari teh hijau yang wajib Anda ketahui.


1. Membuat Wajah Cantik

Manfaat utama dari teh hijau dalam bidang kecantikan yaitu mampu mempercantik kulit Anda. Berdasarkan sebuah penelitian, mengkonsumsi teh hijau secara rutin mampu mengurangi peradangan, meningkatkan elastisitas kulit, hingga menyembuhkan bekas dan noda pada luka.


2. Mengurangi Lingkaran Hitam dan Mata Bengkak

Kandungan tanin dan antioksidan pada teh hijau mampu mengurangi lingkaran hitam pada bawah mata dan mengobati mata bengkak. Zat alami inilah yang membantu menyehatkan pembuluh darah pada bagian bawah kulit halus yang ada pada sekitar mata. Sehingga, mampu mengurangi pembengkakan dan peradangan.


3. Mencegah Penuaan

Manfaat lain dari teh hijau yaitu mencegah penuaan dini pada kulit. Kandungan polifenol pada teh hijau mampu membantu menetralisir adanya radikal bebas yang berbahaya. Sehingga, mampu mencegah adanya kerusakan signifikan pada kulit.


4. Mengobati Jerawat

Teh hijau mengandung katekin yang mampu mengobati jerawat. Adanya katekin sebagai anti bakteri, sehingga mampu untuk mengatur ketidakseimbangan pada hormon. Bahkan, berfungsi sebagai anti inflamasi yang menjadi penyebab dari timbulnya jerawat.


5. Membantu Memindahkan Lemak pada Sel Lemak

Teh hijau mampu berperan dalam program diet Anda karena mampu memindahkan lemak pada sel lemak. Sebab, hal pertama yang harus terjadi untuk membakar lemak adalah memecah sel lemak. Kemudian, dipindah menuju aliran darah. Kandungan kafein dan senyawa EGCG (Epigallocatechin gallate) dapat membantu proses tersebut.


6. Meningkatkan Metabolisme pada Tubuh

Demi mensukseskan program diet, Anda perlu mempunyai sistem metabolisme pada tubuh yang baik. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal. Anda bisa mencapainya dengan bantuan dari teh hijau sebagai bahan alami.


7. Menurunkan Resiko Terkena Kanker

Teh hijau terkenal akan kandungan antioksidan tinggi di dalamnya. Sehingga, teh hijau mampu menurunkan resiko terkena berbagai jenis penyakit kanker. Kandungan antioksidan pada teh hijau mampu menangkan kerusakan oksidatif pada perkembangan berbagai jenis kanker, seperti kanker usus, prostat, dan usus.


8. Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Diabetes

Seperti yang telah diketahui, diabetes tipe dua termasuk penyakit epidemi di masa sekarang ini. Namun, Anda bisa menurunkan resiko terkena penyakit ini dengan adanya teh hijau. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Jepang, dengan rajin minum teh hijau, mempunyai resiko 42% yang lebih rendah terkena diabetes.


9. Meningkatkan Kesehatan Mulut dan Gigi

Adanya katekin pada teh hijau, mampu mendukung kesehatan oral Anda. Berdasarkan penelitian, zat ini mampu membunuh bakteri jenis Streptococcus mutans yang berada di dalam mulut. Sehingga, mampu menurunkan resiko gangguan gigi berlubang dan pembentukan plak.


Demikian berbagai fungsi dari teh hijau untuk kesehatan Anda. Kunjungi situs Orami untuk mendapatkan berbagai artikel lengkap tentang berbagai tips demi menjaga tubuh Anda supaya tetap sehat.

 

Baca Juga
> Jual aksesoris iPhone, iPad, Macbook, Airpods di iOSpedia Store Tokopedia
> Jual aksesoris iPhone, iPad, Macbook, Airpods di iOSpedia Store Shopee

Produk Metaverse di SHOPEE
Gambar Produk
Shinecon VR Box Imax Giant Screen Virtual Reality
Rp89.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Shinecon 6.0 dengan Headphone Headset
Rp209.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Oculus Quest 2 for Metaverse Facebook
Rp4.650.000
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VR Box Mini 3.0 Headset Termurah Putih
Rp51.900
BELI SEKARANG
Gambar Produk
VRPark Box with Headphone / Headset
Rp174.500
BELI SEKARANG